Saturday, 10 May 2014

Cerita Si Hp Pengangguran


Bismillahirrahmaanirrahim...
Sebenarnya saya termasuk orang yang pada saat itu (tahun 2005) nggak butuh banget yang namanya hp, nggak naksir-naksir amat sama yang namanya hp, nggak ngebet juga pigin punya hp. Yang penting kalau saya butuh uang jajan hahaha, tinggal telpon aja ke rumah, langsung lari ke wartel samping asrama. Tapi, gara-gara desakan anak-anak satu kamar, kebetulan di kampus UIN Malang mahasiswa/i baru wajib tinggal di asrama selama satu tahun. Nah, satu kamar ukuran besar dihuni 6 orang dengan tempat tidur tingkat. Dari 6 teman kamar ini cuma saya yang kudet banget alias nggak punya hp, kalau kedesak pingin sms mas atau mbak saya, ya tiggal minta sms ke mereka hehehe. Atas nama kompor meleduk, ngomporinnnn banget itu 5 orang pas malam-malam menjelang tidur, "ayolah beli hp..", "norak banget sih nggak punya hp" , "enak lo kalo punya hp.." bla bla bla. Akhirnya, belilah saya pakai uang yang tersimpan di bawah kasur, ceritanya nabung, sambil memandang langit kamar yang jaraknya cuma semeter (dapet giliran kasur lantai 2), habis maghrib diam-diam saya ngajak salah satu teman kuliah untuk survey hp. Namanya juga nggak niat, jadi yang milih ya teman saya itu hahaha. Kebetulan hp dia siemens c55 yang warna putih, unyu-unyu bangetlah pokoknya, maunya saya kayak yang itu tapi nggak ada akhirnya belilah siemens c45. Iya, jadi hp pertama saya itu hp siemens c45, kecil-kecil montok, hanya segenggam tangan hahaha.

Sampai kamar teman-teman nggak nyadar kalau saya sudah beli hp hahahaha, waktu mau tidur lagi-lagi saya di bully sama mereka. Sambil ngebully ternyata mereka nggak tahu kalau saya sedang asik otak-atik hp baru hahahaha, ketahuan sama anak kasur sebelah, yasudah kena timpuk guling hahahaha. Tapi ya, punya hp bagi saya biasa aja, nggak ada yang berubah, tetep lebih memilih pinjem hp teman-teman. Kalau di kamar lebih sering pinjem hpnya si ifa, nokia 2300, buat apa coba???ngegame sama dengerin ringtone hahahaha, apalagi siang-siang tidur dekat jendela, beuh silir-silir enak gimana gitu hahaha. Nah kalau teman kuliah, saya sering pinjam hpnya si Tufa (anak arab, yang nemenin saya beli hp), buat apa coba???ngegame juga hahahaha. Gamenya bagus soalnya hp c55, tembak-tembakan, kebetulan kamarnya pas di samping jadi sering ngerumpi disitu juga. Kalau hpnya nganggur saya pakai buat ngegame hahahaha. Hp saya bener-bener hp pengangguran, nganggur gitu aja, udah nggak ada yang sms apalagi telpon hahaha. Ditambah kurang kasih sayang sama yang punya, kasihan juga tapi gitu-gitu sering saya elus-elus kok sebelum tidur sambil bilang "kok nggak bunyi-bunyi ya hpku" hahaha. Alhamdulillah bertahan 2 tahun, habis itu saya jual. Ternyata benar adanya, rumput tetangga lebih hijau ya hehehe.



***
Sabtu,10/5/2014
@hmzwan

31 comments:

  1. Aku pernah pake Si emen tapi lupa yang seri apa...pokoknya yang layarnya warna orange gituuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. c55 tp yg baru mbk.dlu mbakku pernh punya ;)

      Delete
  2. itu sih, pengennya yg gretongan hahahaha...

    ReplyDelete
  3. wah dulu aku pengen banget beli HP model ini haha,, sayang kocek ga cukup. kok mbak HM sama kayak saya, kosnya 6 org sekamar asli panas banget gak tuh ? hihi.. sukses ya GA nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi...ini asrama mbk semacam pesantren mahasiswa..lebar kamarnya hehe

      Delete
  4. HP tertangga lebih hijau haha...iya HPmu kan biru mak jadi pengangguran...

    ReplyDelete
  5. Hihihi aku juga pernah punya Siemens. Eh, dia ini bandel lho, mak. Aku ini orangnya grasa grusu, dan cuek. Sering jatuh dan aman-aman aja Siemensku. By the way, ngomongin Siemens jadi inget F4, ya? Homophone, sih cuma mirp aja kedengerannya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha F4???ya ampun...iya ya hihihihi

      Delete
  6. HP ketiga ku kayak gini mak, tapi eror mulu, trus dijual

    ReplyDelete
  7. itu yg casingnya karet bukan? hehehe... kenangan masa dulu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kyknya mbk. .lupa2 ingat hehe

      Delete
  8. Hapenya jarang ada pulsanya ya, jadi jarang bunyi, hihi..
    Kasian deh, hapenya gak diurus sama yang punya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bisa jadi mbk soalnya g btuh2 amat hihihi

      Delete
  9. haha iya ya, mba. pas jaman dulu itu ringtone laris manis. sengaja pasang yang gratisan kadang2 buat nyobain. kalo game aku ngertinya cuma yang snake aja xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbk...dibla2in beli juga tuh tmn2ku hihi...iya ular2an..suka jg

      Delete
  10. Hihi, seru sekali cerita HP pertamanya :)

    ReplyDelete
  11. Aiiih keren mba bisa tahan-tahn gabeli handphone. Lucu rumput tetangganya bikin ngakak deh xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya mbk.cuma demi g dibully tmn2 aja hehe

      Delete
  12. rindu hap-hp jadul, hehe siemens udah susah nyarinya di pasaran

    ReplyDelete
  13. kalau dulu gamenya yang ular2an itu hehe

    ReplyDelete
  14. HP pertama gw Nokia 3350, abis beli hape itu tabungan gw ludes tak bersisa

    ReplyDelete
  15. jadiinget jaman kerja dulu, temen kantorku pakainya hp ini, dulu udah canggih ya hehehe

    ReplyDelete
  16. hahahhhaha ngekeeeek aku bacanya. lah mau aja kemakan omongan temen2 disuruh beli hp ;p akhirnya malah nggak kepake hahhahaha :D :D :D

    ReplyDelete