Thursday 3 April 2014

[quote on thursday] Kejambretan di Apolo

Sebuah musibah akan menjadi kenikmatan jika kita berhasil menyikapinya dengan sukur, sabar dan tawakal serta mampu mengambil hikmah dari setiap kejadian.
..Hati-hati jika melintasi jalan yang sepi dan minim lampu di malam hari..
Bismillahirrahmaanirrahim
Assalamu'alaikum...apa kabarnya semua???semoga sehat selalu, lama meninngalkan rumah maya, mari menyapu dan mengepel hehe. Alhamdulillah sampai juga di Siak setelah hampir dua minggu malancong ke Batam - Surabaya - Jombang - Ponorogo - Surabaya - Batam - Siak. Fiuh, badan rasanya remuk redam tapi alhamdulillah  luar biasa hehe. Tanggal 21 maret selesai tarhim tiba-tiba hp mas kakang  prabu berbunyi, telpon dari adik (no 2) yang di Surabaya. Mengabarkan kalau adik bungsu kena musibah kecelakaan (di jambret) sepualang dari kerja pukul 22.00 di Apolo (dekat Maspion). 

Ceritanya, sepulang kerja pas di belokan Apolo adik ip saya tiba-tiba dikagetkan dengan sepeda motor yang mendekat dan seseorang memanggilnya "mbak mbak..", spontan dia menoleh ternyata dua orang tersebut sudah menodongnya dengan pistol lalu nendang sepeda motor, seketika motor jatuh dan adik ip pingsan. Bangun-bangun sudah banyak orang yang menolong dan dibawa ke pos polisi dengan wajah, kaki dan badan bersimbah darah, karena kebetulan kurang lebih jarak 200 meter dari Apolo ada pos polisi. Setelah bertemu dengan mbaknya (adik no 2) langsung di bawa ke Rumah Sakit Haji Surabaya, dua gigi depan lepas, dua gigi lainnya patah dan tangan sebelah kiri patah tulang. Alhamdulillah pengobatan dan operasi berjalan dengan lancar, semoga adik ip saya lekas sembuh dan diberi kesabaran dalam menghadapi musibah ini amin.

Banyak pelajaran dari musibah ini, alhamdulillah wa syukrillah masih diberi banyak kesempatan, bersabar karena materi hilang dalam sekejap, bersabar dalam menghadapi kondisi fisik yang mana memerlukan waktu lama dalam penyembuhan, lebih berhati-hati lagi, tawakkal serahkan semuanya pada Allah. Semoga kita bisa mengambil hikmah dari kejadian ini, mari terus mawas diri, phati-hati saat dimanaun kita berada, banyak do'a dan sholawat (pesan mas saya), meskipun jalan ramai tetap waspada jika kita melintasi jalan yang penerangan minim atau bahkan mati.

Semoga bermanfaat, selamat hari kamis, baarokalloh..
***
Siak,3/4/2014
@hmzwan 

 

13 comments:

  1. semoga lukanya lekas sembuh dan kondisi semakin membaik.. :)

    ReplyDelete
  2. Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun... serem banget ya,, Mbak Hanna. Kondisi jalan ke rumahku jg sepi begitu. Alhamdulillah, adiknya masih diberi keselamatan.

    ReplyDelete
  3. MasyaAllah... semoga lekas pulih ya... tetap dan terus berhati2. Foto jalannya bagus mak... lengaaang... :) Ternyata mak Hana habis jalan2 ya, berkali2 ketok pintu gak ada jawaban hehehe...

    ReplyDelete
  4. Oalah pantas beberapa kali mampir kesini postingannya jarang update ternyata habis mudik ya? Kok gak bilang2 kalau ke Ponorogo Mak...? Kan kita bisa ketemuan di madiun tuh hehehe
    Itu cerita penjambretannya bikin miris.... semoga segera pulih Mak.

    ReplyDelete
  5. Semoga adiknya lekas pulih ya mbak... dan semoga Allah mengganti apa yang hilang dengan yang jauh lebih baik. aamiin...

    ReplyDelete
  6. Dompet saya beberapa waktu lalu pernah jatuh di jalan mak, begitu sadar langsung balik arah eh ternyata dompetnya nggak ada lagi, pdhal isinya itu stnk, ktp, sim, kartu askes, duitnya lumayan dan hape dua biji n dll, saya sempet nangis loh mak, soalnya duit sama hape satu milik saya, sisanya punya orang laen semua. meskipun udah di ikhlasin tapi tepar jg ngurusin gmn ngeganti surat2 penting itu. tp katanya suami, lebih baik dompetnya jatuh saja daripada hilang karena ditodong sm penjahat. saya lgsung inget sm tetangga yg baru aja dibacok kepala sm pinggangnya karena ditodong diatas motor. Apalagi setelah baca ttg adikmu mak, saya benar2 harus bersyukur karena cuma barang aja yg hilang bukan nyawa..

    ReplyDelete
  7. beruntunglah adiknya masih selamat....harta yang hilang bisa tergantikan..kalau nyawa yang hilang...entah apa jadinya......alhamdulillah karena sang adik masih dalam lindungan ALLAH SWT............Keep happy blogging always…salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  8. Ya Allah, gak kebayang paniknya adik iparmu saat itu, Mba.
    Pasti syok, ya.

    Harus lebih hati2 lagi diperjalanan. Lekas sehat untuk adik ipar.

    ReplyDelete
  9. kayak di pil-pilm gitu ceritanya. Semoga lekas pulih.

    ReplyDelete
  10. Semoga lekas sembuh ya mbak... aku juga pernah jadi korban penjambretan di jalan malang-surabaya, memang harus selalu waspada dan berhati-hati ya di jalan raya,

    ReplyDelete
  11. Innalillahi kaget dan takut ya pastinya saat kejadian tersebut. Smeoga segera pulih ya dan tidak ada rasa trauma

    ReplyDelete
  12. oooh ya Allah...
    serem banget ya...
    mudah2an skrg adik ip udah lebih baik kondisinya.. aaminn,,
    berhati2 selalu di jln raya..

    ReplyDelete
  13. ya Allah, ngeri banget

    Semoga kesehatannya segera pulih. Dan, semoga materi yang hilang bisa digantikan

    ReplyDelete