Tuesday, 11 March 2014

[hot wajan] Sambel Tempe Mercon

Adakah yang lebih mengugah selera untuk di santap selain sambal tempe???
~HM Zwan~
Siak
Bismillahirrahmaanirrahim...alhamdulillah sepagi ini masih mengucur nikmat deras dariNYA yang tiada tara. Kapan hari saya tergoda sama postingan mbk anaz tentang sambel tempe hahaha, tumben-tumbennya mbk anaz posting makanan, bener-bener membuat saya hari itu juga langsung cari bahan di kulkas dan bikin hal serupa, ngak sabar lidah saya *bilang aja laper hehe*. Nggak istimewa sih tapi spesial buat saya soalnya bahanya murmer tapi rasanya aduhai membangkitkan selera makan hahaha. Sambel tempe mercon a la saya kali ini huinak tenannnn,yang ada saya masukkan aja termasuk cabe hijau, bumbunya pasti dong seabrek soalnya saya suka bumbu yang banyak, yuk ah intip resepnya ^^.
Bahan
Tempe (goreng ulek kasar) 1 ikat
Kacang panjang 3 buah
Cabe hijau 5 buah

Bumbu Ulek Kasar
Bawang putih 7 buah
Cabe rawit 8 buah
Garam
Gula
Kaldu ayam

Cara Memasak
Siapkan tempe yang sudah di goreng lalu diulek kasar, sisihkan.
Iris kacang panjang *memanjang* dan cabe hijau, sisihkan.
Tumis bumbu ulek, masukkan cabe hijau, kacang panjang, garam, gula, dan kaldu ayam.
Setelah harum, masukkan tempe,aduk sampai tercampur dan harum, angkat, hidangkan.
 
Yeaaaaa.....jadi deh,masih panas, enaknya dinikmati pakai sambel blelek, nasi anget, adududududu....huinak tenan poko'e. Dijamin, nambah terus, apalagi kalo nasinya nasi pulen, errrrrrr.....alhamdulillah, maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kau dustakan...sungguh, ini enak bangetttt!!!sluurpppttt...
Silahkan dicoba, semoga bermanfaat, selamat hari selasa ^^.
***
Siak,11/3/2014
@hmzwan

26 comments:

  1. Nek di pangan mbledos nang cangkem mbak hana hehehhe

    ReplyDelete
  2. Nek di pangan mbledos nang cangkem mbak hana hehehhe

    ReplyDelete
  3. wah, kalau aku gak begitu suka pedes mbak. haha..

    ReplyDelete
  4. aku biasanya masak begini bumbunya cuma diiris aja ga di ulek soale males ngulek...*emak pemalas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kl diiris kurang nendang mbk hihi

      Delete
  5. mencium aroma sambel biasanya saya langsung ngiler ....

    ReplyDelete
  6. whaa langsung membayangkan mulut kotos-kotos pedes nambah kenyang

    ReplyDelete
  7. Mbak kalau diganti tahu gimana ya jadinya. Kalau Tempe aku sukanya di goreng kering dan asin dan makannya yg masih panas. Ah jadi ngiler aku mbak baca tulisanmu yang mengandung kampanye terselubung haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha...emg q caleg hehe.....iso ae mbk.tahu dipenyet wes enakkk

      Delete
  8. Cabenya kurang banyakkkkkkkkkk

    ReplyDelete
  9. ngabisin nasi sebakul ini mbak hehe

    ReplyDelete
  10. begitu liat judul tulisan, ada sambal-sambalnya langsung meluncuur.. paling suka dah yang pedas2 :)

    ReplyDelete
  11. kreatif dalam memoto, kreatif juga dalam memasak. Maknyusss... :)

    ReplyDelete
  12. Sambel tempe itu favorit keluarga

    ReplyDelete
  13. Ini enaaaaak. Jadi kangen masakan ibu mertuakuuu :D hahaha

    ReplyDelete