Tuesday, 15 January 2013

Resep Tahu Fantasi



Weekend kemarin sepupu saya yang berjumlah 4 anak main ke rumah, karena sudah janjian akhirnya saya buatkan nasi gurih, sambal goreng tempe kentang (diiris korek api), sama ayam goreng. Setelah selesai masak saya lihat di kulkas ada tahu (nganggur) belum dijamah hehe, akhirnya saya puny aide untuk buat tahu sayur. Karena di kulkas hanya ada sisa sayur kubis,daun bawang sama seledri. Jadinya diakalin deh hehe…namanya juga iseng,daripada beli kue diluar buat sendiri kan lebih sehat dan dompet aman. Daripada lama-lama yuk intip bahan sama caranya..
Bahan :
Tahu
Daun bawang
Daun seledri
Kubis
Telur
Gula
Garam

Bumbu halus :
Bawang putih
Bawang merah
Merica

Cara memasak:
Campur semua bahan dan bahan halus, aduk. Lalu masukkan ke dalam cetakan (cetakan cupcake) lalu kukus selama 5 menit. Angkat tiriskan…setelah dingin goreng di penggorengan dengan minyak yang banyak (tahu tenggelam), setelah berwarna keemasan angkat. Hidangkan..

Setelah dikukus,tiriskan sebentar (panas bangettt)..trs goreng deh..
Tarrraaaa....yummie and sexy food xixixi


 Alhamdulillah jadi deh camilan tahu sayur yang rasanya maknyus hehe..kalau mbakku di Jawa pakai bihun, nah berhubung zwan bikin camilan seadanya (yang ada di kulkas) akhirnya jadilah tahu sayur ini, ternyata sepupuku yang imut-imut itu suka banget hehe…wokelah,besok-besok lagi kalau mau maen ke rumah bilang ya biar zwan buatin yang lain hehe….
Semoga bermanfaat >_<



21 comments:

  1. hmm, kalo makan tahu ini, bs bikin berfantasi ya
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...kayaknya,tapi bener kok bikin berfantasi..pgn nambah terussss hahaha

      Delete
  2. dicocol saus sambal enak juga kali yaa... yummy...*ngecesss

    ReplyDelete
  3. Waduh kali ini menunya tahu fantasi haha, saya kira itu bala-bala/bakwan loh :D

    ReplyDelete
  4. tambahin irisan wortel,..makin mantabs.. ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyha mbk..berhubung adanya cm itu jd seadanya xixixi

      Delete
  5. Replies
    1. Andai gresik btm dkt....pasti dh q buatin deh xixixi

      Delete
  6. Wah.. udah kebayang gurihnyaa... :D
    Etapi aku gak berani gigit cabainya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ensk bgt kak...nyem nyemmm bgtttt xixixi

      Delete
  7. biasanya pake bihun dan wortel, agak warnanya lebih cantik
    tapi memang bikin cemilan gini tergantung apa yang ada di kulkas yaaa
    memanfaatkan yang sudah ada

    dimakan panas panas waktu hujan... enaaaakkkk

    ReplyDelete
  8. dija mauuuu tante...
    dija mauuuuuuuuuuu

    ReplyDelete
  9. kalau ga diku2s dulu dijamin pas digoreng bakal kepyar :D

    menarik mbak,

    ReplyDelete
  10. disini juga lagi trend say.. tahu inii...

    asik ada resep lainn segera meluncur k dapur ahhh

    ReplyDelete
  11. disini juga lagi trend say.. tahu inii...

    asik ada resep lainn segera meluncur k dapur ahhh

    ReplyDelete
  12. disini juga lagi trend say.. tahu inii...

    asik ada resep lainn segera meluncur k dapur ahhh

    ReplyDelete
  13. wah sipp ini...insa Allah tak coba...tpi ada resep sambal fantasinya ga ? biar mantap

    ReplyDelete
  14. Wah, ternyata tahu bisa diolah seperti ini ya mak :) saya suka olahan tahuuu..

    ReplyDelete