Skip to main content

Resep Tahu Fantasi



Weekend kemarin sepupu saya yang berjumlah 4 anak main ke rumah, karena sudah janjian akhirnya saya buatkan nasi gurih, sambal goreng tempe kentang (diiris korek api), sama ayam goreng. Setelah selesai masak saya lihat di kulkas ada tahu (nganggur) belum dijamah hehe, akhirnya saya puny aide untuk buat tahu sayur. Karena di kulkas hanya ada sisa sayur kubis,daun bawang sama seledri. Jadinya diakalin deh hehe…namanya juga iseng,daripada beli kue diluar buat sendiri kan lebih sehat dan dompet aman. Daripada lama-lama yuk intip bahan sama caranya..
Bahan :
Tahu
Daun bawang
Daun seledri
Kubis
Telur
Gula
Garam

Bumbu halus :
Bawang putih
Bawang merah
Merica

Cara memasak:
Campur semua bahan dan bahan halus, aduk. Lalu masukkan ke dalam cetakan (cetakan cupcake) lalu kukus selama 5 menit. Angkat tiriskan…setelah dingin goreng di penggorengan dengan minyak yang banyak (tahu tenggelam), setelah berwarna keemasan angkat. Hidangkan..

Setelah dikukus,tiriskan sebentar (panas bangettt)..trs goreng deh..
Tarrraaaa....yummie and sexy food xixixi


 Alhamdulillah jadi deh camilan tahu sayur yang rasanya maknyus hehe..kalau mbakku di Jawa pakai bihun, nah berhubung zwan bikin camilan seadanya (yang ada di kulkas) akhirnya jadilah tahu sayur ini, ternyata sepupuku yang imut-imut itu suka banget hehe…wokelah,besok-besok lagi kalau mau maen ke rumah bilang ya biar zwan buatin yang lain hehe….
Semoga bermanfaat >_<



Comments

  1. hmm, kalo makan tahu ini, bs bikin berfantasi ya
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...kayaknya,tapi bener kok bikin berfantasi..pgn nambah terussss hahaha

      Delete
  2. dicocol saus sambal enak juga kali yaa... yummy...*ngecesss

    ReplyDelete
  3. Waduh kali ini menunya tahu fantasi haha, saya kira itu bala-bala/bakwan loh :D

    ReplyDelete
  4. tambahin irisan wortel,..makin mantabs.. ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyha mbk..berhubung adanya cm itu jd seadanya xixixi

      Delete
  5. Replies
    1. Andai gresik btm dkt....pasti dh q buatin deh xixixi

      Delete
  6. Wah.. udah kebayang gurihnyaa... :D
    Etapi aku gak berani gigit cabainya...

    ReplyDelete
  7. biasanya pake bihun dan wortel, agak warnanya lebih cantik
    tapi memang bikin cemilan gini tergantung apa yang ada di kulkas yaaa
    memanfaatkan yang sudah ada

    dimakan panas panas waktu hujan... enaaaakkkk

    ReplyDelete
  8. dija mauuuu tante...
    dija mauuuuuuuuuuu

    ReplyDelete
  9. kalau ga diku2s dulu dijamin pas digoreng bakal kepyar :D

    menarik mbak,

    ReplyDelete
  10. disini juga lagi trend say.. tahu inii...

    asik ada resep lainn segera meluncur k dapur ahhh

    ReplyDelete
  11. disini juga lagi trend say.. tahu inii...

    asik ada resep lainn segera meluncur k dapur ahhh

    ReplyDelete
  12. disini juga lagi trend say.. tahu inii...

    asik ada resep lainn segera meluncur k dapur ahhh

    ReplyDelete
  13. wah sipp ini...insa Allah tak coba...tpi ada resep sambal fantasinya ga ? biar mantap

    ReplyDelete
  14. Wah, ternyata tahu bisa diolah seperti ini ya mak :) saya suka olahan tahuuu..

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say