Thursday, 10 January 2013

Back to nature

Assalamualaikum...
Nggak terasa sudah hari kamis aja nih, yeaaaa lusa dah weekend yippiiiii!!! Oh iya, sekedar cerita pengalaman aja tentang asam jawa dan jeruk nipis. yuk,check it out..

Jeruk nipis 
Kebetulan kulit wajah saya termasuk yang sangat-sangat sensitif, jerawat saya muncul ketika semester akhir atau saat skripsi berlangsung. Entah,sayapun kurang tahu penyebab timbulnya jerawat pada wajah saya. Akhirnya karena kakak saya benci sekali lihat wajah "amburadul" saya, akhirnya saya dikasih uang untuk pergi berobat ke dokter kulit. Alhamdulillah, mulus....
Tapi...ketika saya stop tidak pakai obat dari dokter,lagi-lagi jerawat saya yang munculnya membuat banyak orang gemesmuncul lagi...twing dwing zwing Gubrakkksss!!!. Semua obat herbal sudah saya coba tapi hasilnya nihil,akhirnya ke dokter yang sama lagi. Ketika saya pindah ke Batam, lebih parah lagi. Mungkin karena cuaca Batam panas sekali, alhasil jerawat saya meradang (kok???ya, besar-besar pemirsah...), rasanya saya ingin sekali ke dokter tapi takut kecanduan, pakai masker sama aja, madu, tomat juga nihil. Akhirnya saya dikasih tahu sama teman untuk mencoba pakai jeruk nipis, dan hasilnya...Alhamdulillah baik,kalaupun sudah ada tanda-tanda akan muncul jerawat. Ketika saya pakai masker jeruk nipis sebelum tidur, paginya sudah hilang...wajah saya aman...hehehe...

Asam jawa
Liburan kemarin (natal dan tahun baru) saya kena batuk, hidung tersumbat, pokoknya flu berat. tapi yang paling berat itu batuknya, kebetulan saya sudah tidak lagi mengkonsumsi obat. Jadi selama saya batuk saya minum air garam, air hangat, geprak bawang putih dan banyak minum. Tapi hasilnya sama saja, entah tiba-tiba saya melihat asam jawa saat mau memasak. Pagi-pagi saya coba buat wedang asem, selama 2 hari berturut-turut. alhamdulillah batuk saya sembuh dan lendirnya hilang dengan sendiri..lagi-lagi Alhamdulillah....

            Setidaknya dengan dua bahan bumbu dapur inilah saya bisa hidup sehat..
salam sehat!!!semoga bermanfaat...
*****

:::PS: back to nature...
**hickz sayang,nggak bisa upload foto...eror nih,jadi nggak seru deh :(

19 comments:

  1. masih ga bisa jg ya ??? doohh piye ikutan GA kuh uhukkzzz

    jeruk nipis dan asam jawa emg obat mujarab,,asam jawa bisa jg utk kompres anak yg demam tinggi jeng. RaDiAL obatnya ya cuma itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha mi,nggak bisa nggak tau kenapa...**tepok jidat

      iyha to mi???nggak usah ke dokterlah kl apa2 cari didapur aja dulu :D

      Delete
  2. Nice info mbak, :)
    nanti klo batuk boleh di coba tu asam jawanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyha di.....coba aja,mg brmanfaat :)

      Delete
  3. siiiip..mbak,sebisa mungkin jangan ampe tergantung ke obat,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener chim...setidaknya pske yg ada didapur dlu,kl nggak ada mint ttangga :)

      Delete
  4. waalaikum slm. trmksi,ni dah berbagi kawan

    ReplyDelete
  5. aku kmaren juga gitu kak, meradang buanyak banget =((
    ta kasih jeruk nipis kempes sih, cuman ya itu bekasnya g ilang2 =((
    pake apa yaa kak kamu kmaren?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ...mustika
      Q pake jruk nipis aja mbk..rutin tiap mlm sblm tdr....q cm pke itu aja..intinya rutin :)

      Delete
  6. back to nature, good future...
    pilihan yang tepat. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnnn..patinya,makasih dah mampir mbk zeal :D

      Delete
  7. Replies
    1. iyha mbk,dulu cuma bawang putih aja sekarang nambah lagi asam sama jeruk nipis :D

      Delete
  8. boleh dicoba...hahay*lirik isi dompet

    ReplyDelete
    Replies
    1. napa lirik dompet mbk??lirik dapurrrrr aja hahahaha

      Delete
  9. Mantab nih, back to nature. Ternyata bisa nemu formula yang pas setelah trial and error ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..iyha kak,setelah sekian tahun hahaha..alhamdulillah :D

      Delete
  10. obat tradisional ga kalah dari obat-obatan yang berbahan kimia :)
    I-Pub

    ReplyDelete