Thursday 8 February 2024

Resep Marmer Cake Taro Lembut

Resep Marmer Cake Taro Lembut. Ada yang suka marmer cake?salah satu kue yang kehadirannya cukup lama membuat banyak orang suka. Terlebih lagi dengan tekstur yang lembut dan memiliki ciri khas tersendiri yaitu terdapat garis-garis atau layer yang hasilnya jika dipotong tampak seperti zebra. Makannya kue ini juga dijuluki dengan zebra cake. Untuk layer atau garisnya sendiri dari tumpukan antara adonan terang dan gelap, jadi diselang seling nuang kedua adonan tersebut. Selain di toko kue, biasanya di daerah Jawa Timur (khususnya) kue ini untuk hantaran saat seseorang punya hajatan, sepeti acara lamaran dan pernikahan. Selain untuk hantaran, juga biasa disuguhkan untuk para tamu yang hadir. 

Umumnya cara membuat marmer cake dengan beberapa langkah, seperti mengcok telur, gula dan sp sampai adonan berjejak atau adonan tidak jatuh/kaku, kemudian dicampur dengan bahan lainnya sampai menjadi adonan marmer cake yang siap dipanggang. Tapi, ada juga yang menggunakan metode all in one, jadi semua bahan dimasukkan jadi satu kemudian dicok sampai adonan berjejak atau kaku, setelah itu ambil sedikit adonan untuk layer. Untuk dua metode ini saya sudah mencoba keduanya, hasilnya Alhamdulillah berhasil semua alias nggak bantet hehehe.


Nah, kali ini HM mau sharing cara bikin marmer cake taro. Kalau biasanya adonan garisnya yang gelap menggunakan rasa cokelat, biar beda dan unik HM ganti pakai pewarna taro. Pertama kali nyobain resepnya @vitakwee langsung berhasil, Alhamdulillah. Hasil warnanya cantik, teksturnya lembut. Cocok banget buat teman ngopi atau ngeteh.

Resep dan caranya ada dibawah ini ya.
Yuk,bikin marmer cake..




Resep Marmer Cake Taro Lembut
Mamer Cake Taro
Source @vitakwee
Rebake @hm_zwan

Bahan :
6 butir telur
135 grm gula pasir (saya 140 gr)
150 grm tepung terigu protein rendah
20 grm susu bubuk
10 grm maizena
120 margarin, lelehkan / bisa mix butter
1/2 sdt SP
sejumput garam
Pewarna taro secukupnya

Cara membuat :
Kocok telur,gula,garam dan sp hingga kental berjejak. masukan bahan kering menggunakan mikser speed rendah asal rata. Lalu masukan margarin leleh, aduk balik pakai spatula. Ambil sedikit adonan, beri pewarna taro. Tuang adonan kedalam loyang,tuang adonan taro diatas, bentuk menggunakan sumpit. Panggang suhu 180’c api atas bawah kurang lebih 25 menit/ sesuaikan suhu oven masing-masing.

No comments:

Post a Comment