Tuesday 23 January 2024

Ide Bekal Anak : Mi Bihun Goreng dan Roti Bakar

Ide Bekal Anak : Mi Bihun Goreng dan Roti Bakar. Assalamualaikum sahabat HM Zwan, apa kabar?semoga sehat selalu yaa. Kali ini HM mau sharing lagi ide bekal anak SD khususnya. Kebetulan Aqla suka banget dunia peremian,pas minggu ini belum makan mi. Akhirnya kepikiran bikin mi bihun goreng. Untuk lauknya ada telur puyuh kecap, ada sisa telur puyuh jadi dibikin yang simpel. Direbusnya malam hari, jadi pagi-pagi tinggal masak aja. Wajan satu ngerebus telur puyuh kecap, wajan kedua masak mi bihun goreng.

Untuk snacknya saya buatin roti bakar isi selai coklat dan puding jelly. Kebetulan hari minggu pagi kami CFD an dan lihat ada penjual roti homemade yang cukup ramai. Akhirnya beli Satu buat stok bekal Aqla. Alhamdulillah, nggak sampai 30 menit menu bekal Aqla siap. Lumayan cepet,karena nggak ada distraksi dari adeknya hahaha. Alhamdulillah...

Teman-teman, anak-anak bawa bekal ke sekolah nggak? Ayo dong sharing... 
Berikut resep mi bihun goreng dan roti bakarnya. Semoga bermanfaat.. 

Resep Mi Bihun Goreng
Bahan :
1 keping mi bihun,rebus,tiriskan
5 lembar sayur sawi,potong 5 cm
3 sdm minyak goreng
1 butir telur
1 sdt garam
1/2 sdt lada
1/2 sdt kaldu bubuk
3 sdm kecap manis


Bumbu tumis (iris) :
1/2 bawang bombai
2 bawang putih
1 cabe merah besar

Cara membuat:
Panaskan minyak goreng,tumis bumbu iris sampai harum. Masukkan mi bihun,sawi dan bumbu,aduk rata, koreksi rasa. Jika sudah matang,angkat,sajikan.

Resep Roti Bakar Isi Selai Coklat
Bahan :
4 roti tawar
Selai coklat
Margarin




Cara membuat:
Olesi roti dengan selai coklat,tutup dengan roti. Panaskan margarin,bakar roti, balik. Jika dua sisi sudah matang,angkat,sajikan.

13 comments:

  1. Yummyyy looks soo tempting ❤️🙏💯 simpel sat set dan tetap wenaakkk karena dibikin dgn cinta ibunda 🤣❤️

    ReplyDelete
  2. Wah, ide bekalnya kreatif banget nih, Mbak Iis! Mi bihun goreng dengan telur puyuh kecap, bikin haru menuju kantin sekolah aja kayaknya. Dan roti bakar isi selai coklat plus puding jelly, pasti jadi favorit Aqla di jam istirahat. Cepet dan praktis, bikin jadi menu bekal yang nggak cuma enak tapi juga bikin energi Aqla tetap fit di sekolah. Terimakasih sudah berbagi resep, semoga Aqla selalu semangat ya.

    ReplyDelete
  3. Sumprit demi apaa.. Aku lagi kepikiran mo masak bihun hari iniii.. Nuhun teh idenya.

    Aku juga gak tau kenapa sering kalap kalau liat per-mie mie-an ini..

    Eh, ini cuma aku doank apa yaa.. hihihi~

    Ide bekal sehat untuk anaknya bikin ide buat masak makan malam buatku.

    ReplyDelete
  4. Resep simple dan cepat yaa buat bekal anak. Bisa ku recook nih karena anakku suka bihun tapi biasanya beli aja di tempat nasi uduk.

    Aqla pulang jam berapa sampai bekalnya selengkap ini?

    ReplyDelete
  5. Aqsa sehat dan kuat deh bekalnya enak2 gini. Aku suka deh simple. . Kalau di rumah kakak lagi demen risol tapi kudu roti tawar kulitnya 😅 gamau kalau kulit biasa. Isiannya telur, taburan parsley bubuk, saus tomat, mayo. Bihun enak, ku suka loh.
    Kalau telur puyuh dibikin sate telur puyuh rabu lalu dibawa ke skul kakak, ugo jg suka telur puyuh 😍

    ReplyDelete
  6. Terkadang ketika kita memberi bekal makanan untuk anak ke sekolah butuh ide ya, supaya tidak bosan. Thanks mak untuk share resepnya

    ReplyDelete
  7. Idel bekal yang simpel namun ini pun jadi favoritku anakku juga sih. Tapi biasanya aku kalau sudah bawain bihun gak ku kasih nasi, palingan nambahin buah atau sayur tumisan dan lauk .

    ReplyDelete
  8. Wah ini sih bekal favorit anak saya juga, mba, bihun goreng. Roti bakarnya menggugah selera, jadi laper, pas bngt nih JM makan siang. Ayu ah cus bikin.

    ReplyDelete
  9. Kalau tiap hari ada bekal untuk anak sekolau, enggak akan bingung lagi deh mau masak apa. Bihun goreng bisa disulap jadi masakan yang enak nih.

    ReplyDelete
  10. Suka sih kalau dikasih resep2 simpel gini. Apalagi anak2ku juga suka segala suku mie hehehe. Rotaw juga suka, mau dikasih selai manis atau telur keju yang asin gitu...suka dua2nya.

    ReplyDelete
  11. Bekal anak sekolah emamg paling pas kalau yang simple ya mbak
    Nggak cuma simple masaknya, tapi juga simple makannya buat anak

    ReplyDelete
  12. Wah resep bekal anak sekolahnya simpel dan mudah untuk membuatnya ya, Mbak
    Bisa dicontoh untuk persiapan bekal anak sekolah, deh!

    ReplyDelete
  13. Menu bekal sekolah pasti disukai anak, nih. Simple ya bikinnya bihun goreng, jadi tertarik buat recook dan menyajikan menu ini buat bekal sekolah anak.

    ReplyDelete