Friday, 23 December 2022

Momen Masak Seru Bareng Ibu : Bikin Camilan Favorit Pizza Roti Tawar

“Ibu, bikin kue yuk…”
“Ibu, aku pingin pizza kayak di tv…”dan masih banyak lagi
Sejujurnya, hampir setiap lihat makanan yang baru dia lihat baik di tv ataupun saat lihat saya scroll ig selalu endingnya bilang “ibu, mau itu…”. Kira-kira siapa yang anaknya seperti Aqla?Hehehe. Kalau makanannya mudah dan bisa dibuat, keesokan harinya saya buatkan. Nggak selalu buat sendiri tapi kadang beli jadi, cari yang paktis bund. Di rumah kami selalu ada stok camilan, seringnya saya membuat sendiri seperti risol, dimsum, donat dan lain sebagainya. Saya selalu bikin banyak sekalian buat stok, kemudian di simpan di freezer. Kalau pingin ngemil atau untuk bekal Aqla sekolah, tinggal ambil dan goreng, praktis banget kan.

masak seru bareng ibu

Momen Masak Seru Bareng Ibu : Bikin Camilan Favorit Pizza Roti Tawar
Sejak minggu lalu Aqla pingin banget bikin pizza, berhubung saya sedang riweh akhirnya baru bisa belanja dan masak bareng di rumah. Semua bahan Aqla yang pilih, mulai dari membeli roti tawar, saos tomat hingga sosis. Sesampainya di rumah, semua bahan kami siapkan. Bagian potong sosis semua di handle oleh Aqla, untuk tomat kami lakukan berdua. Untuk menuang mayonesnya, kebetulah harus ditekan botolnya jadi Aqla masih belum kuat, jadinya saya bantu. Namanya juga masak bareng ibu dan anak, jadi ada aja momen yang bikin ketawa, gemes dan banyak lagi ahahaha. Mulai dari potong sosis yang ukurannya besar-besar, sulitanya memotong tomat hingga ngemilin keju buat topping. Untungnya stok kejunya banyak, jadi aman deh hehehe. Tidak sampai 20 menit dipanggang diaats kompor, pizza roti tawar jadi, setelah itu kami nikmati berdua sambil cerita apa saja di meja makan. Alhamdulillah pizza roti tawarnya enak dan ludes.

masak seru bareng ibu

Pengalaman Menggunakan Produk Miyako dan Rinnai
Saya termasuk salah satu pengguna produk Miyako dan Rinnai, istilahnya nih ya jadi teman wajib anda dalam urusan masak memasak. Bukan baru-baru ini tapi sudah sejak tahun 2004 ketika awal masuk kuliah. Rice cooker pertama saya waktu itu adalah Miyako, ukuran kecil yang cukup untuk memasak nasi untuk satu hari. Selain untuk masak nasi juga biasanya saya gunakan untuk merebus air untuk membuat teh dan mi instan. Kebetulan tempat kos saya waktu itu tidak ada dapurnya, jadi pas banget deh Miyako ini jadi solusi buat anak kos. Cukup masak nasi saja lauknya beli di warung,prakis banget pokoknya. 7 tahun menemani hingga saya bekerja, setelah itu rice cooker Miyako berpindah tangan ke keponakan yang kuliah di Jombang dan lanjut bekerja di Jogja hehehe. Tahan lama banget ya, sayapun pas dikasih tau keponakan lumayan kaget, ternyata awet banget rice cooker Miyakonya.

Sedangkan untuk produk Rinnai, wah…kalo ini sih di rumah ibu saya juga sudah pakai lama. Dimulai dari Rinnai, produk dapur pertama yang kami beli untuk mengisi rumah. Tapi saya pakai kompor Rinnai mulai menikah tahun 2011 dan tinggal di Batam. Waktu itu kompornya dua tungku, desainnya masih yang lama bahannya stainles steel. Saat kami berpindah ke Jawa Barat tahun 2016, kompornya dipakai saudara. Dan saya beli lagi yang satu tungku, masih dengan brand yang sama, kompor Rinnai. Sampai sekarang kompornya masih saya gunakan, soal kualitas masih jempol banget deh nggak pernah eror ataupun rusak, Alhamdulillah. Jadi tahun ini kompor Rinnai sudah kurang lebih 7 tahun menemani saya memasak setiap hari.

Kolaborasi Miyako dan Rinnai ”Masak Seru Bareng Ibu” Rayakan Kasih Ibu di Momen Istimewa
Dua brand kebutuhan rumah tangga yang sangat terkenal, Miyako dan Rinnai berkolaborasi dalam kompetisi foto di Instagram. Dalam rangka merayakan merayakan hari Ibu, Natal dan Tahun Baru 2023. Kompetisi foto berlangsung pada tanggal 1 - 30 Desember 2022, Miyako x Rinnai mengajak para Ibu Indonesia untuk mengabadikan momen bahagianya melakukan aktivitas didapur bersama buah hati tercinta kemudian mempostingnya di laman Instagram.

Tema kompetisi foto yang diusung Miyako x Rinnai kali ini adalah ”Masak Seru Bareng Ibu” . Yang bertujuan agar para Ibu dapat berbaur dengan anak-anak mereka serta memberikan edukasi positif kepada anak akan banyaknya kegiatan positif yang dapat dilakukan dirumah bersama keluarga. Sehingga dari kegiatan tsb, dapat menciptakan moment seru di hari Ibu dan dapat berlanjut ke kegiatan sehari-hari.

masak seru bareng ibu

Maurine Mawardi, Marketing Communications Miyako menyampaikan “Kami sangat berterima kasih kepada para Ibu yang selalu menjadi sosok hangat yang mencintai dan memperhatikan keluarga, terutama segala yang terbaik bagi anak-anak dirumah. Pandemi yang masih berlangsung selama ini tentu menjadi hal yang menantang bagi para Ibu di Indonesia. Untuk itu kegiatan memasak didapur dapat menjadi pilihan serta kegiatan positif yang dapat diperkenalkan oleh Ibu kepada anak-anaknya. Sehingga anak-anak tidak terus-menerus terpapar oleh gadget dan mampu menyerap hal-hal positif yang dapat dilakukan didapur bersama Ibu. Hal ini tentunya sejalan dengan fokus Miyako dan Rinnai yang ingin mengajak Para Ibu untuk terus semangat dalam menjalani perannya sebagai “Super Mom” yang selalu memberikan segala yang terbaik”.

Silvia Putri, Head of Digital Miyako menambahkan “Kompetisi ini juga ajang kreativitas para Ibu yang saat ini sudah gemar mengabadikan momen seru bersama buah hati di sosial media. Selain itu kegiatan ini juga mengajak para Ibu untuk semakin kreatif dalam mengisi konten laman Instagramnya. Apalagi Ibu-ibu saat ini sudah cerdas memanfaatkan sosial media untuk berkreasi didapur, jadi kegiatan ini diharapkan dapat semakin manambah ragam kegiatan Ibu dirumah”.

Selain Foto Kompetisi, Miyako x Rinnai juga akan mengadakan Live Cooking Demo di Instagram pada tanggal 23 Desember 2022 dengan menggunakan beberapa produk Miyako dan Rinnai. Ada berbagai hadiah menarik yang akan dibagikan selama acara berlangsung. Para Ibu yang mengikuti foto kompetisi, juga dapat ikut berpartisipasi dalam Live Cooking Demo ini tanpa melakukan registrasi. Live Cooking Demo akan berlangsung 2x yaitu pada pukul 09.00 - 10.00 WIB di Instagram Rinnai (@rinnai_indonesia) dan 14.00-15.00 WIB di Instagram Miyako (@miyako_indonesia).

masak seru bareng ibu

Puncak dari kompetisi “Masak Seru Bareng Ibu” adalah pemenang kompetisi “Masak Seru Bareng Ibu” akan mendapat kesempatan untuk masak bersama Chef Norman Ismail secara langsung di studio Miyako x Rinnai. Pemenang utama yang sudah terpilih dan diumumkan secara langsung di seluruh media sosial Miyako x Rinnai. Info lebih lanjut tentang kompetisi foto ada di situs ini https://bit.ly/Miyakoxrinnai1



5 comments:

  1. Miyako rasanya magic com sewaktu di Jakarta deh. Kalau Rinnai dari jaman rumah nenek dulu, memang pakainya Rinnai 2 tungku. Trus pas rusak, karena ngontrak yg dapurnya kecil, jadinya beli 1 tungku. Saya beli 2 tungku juga di rumah mama ini, biasanya kalo udah masak2 besar, 2 kompor gas ya dipake, haha...

    ReplyDelete
  2. Si anak cowok terampil bantu ibunya masak, seru banget walau anak cowok masih mau diajak masak. Jadi pengin, kemarin sempat kepikiran pengin olahan roti tawar yang beda. Eh, ini nemu menu baru yang bisa dicoba, lumayan buat cemilan ini mah. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  3. pizza roti tawar memang enak dan praktis :D

    ReplyDelete
  4. awet banget yaa rice cooker Miyako sampai 7 tahun plus plus
    Kompor Rinnai juga, bahkan ganti pemilik pun masih bisa dipakai terusss
    btw, asik banget buat pizza roti tawar. Menu simple, banyak kejunyaaa

    ReplyDelete
  5. Waaaah, saya jadi kepengin bikin ini sama anak-anak :)

    ReplyDelete