Saturday, 26 September 2020

5 Buku Favorit Si Kecil

5 Buku Favorit Si Kecil. Si kecil punya buku favorit mak's? Nah, kali ini saya mau sharing 5 buku favorit Aqla. Pernah dengar kalimat ini, Buku adalah jendela dunia?. Selain menambah wawasan, dengan membaca buku kita bisa mendapat banyak informasi tentang banyak hal. Manfaat membaca buku bagi anak-anak salah satunya bisa menambah kemampuan berbahasa. Berikut ini ada 5 buku yang sering sekali saya bacakan buat Aqla akhir-akhir ini,  rata-rata belinya online di toko buku.

1. Buku Aktivitas Dinosaurus

Buku karya Lina Herlina yang diterbitkan oleh Tiga Ananda Solo ini isinya berbagai jenis Dinosaurus. Selain mengenal jenis Dinosaurus, anak-anak juga bisa mewarnai, berhitung, juga belajar menulis. Satu buku terdapat 31 halaman dengan banyak aktivitas di dalamnya.

Contoh aktivitas di dalam buku.

Coba temukan lima anak ankylosaurus yang bersembunyi! Lingkari ya

Selain belajar menghitung, disini anak-anak juga belajar membuat bentuk lingkaran.

2. Ayo Sholat! (Alif & Sofia untuk laki-laki)

Salah satu buku favorit Aqla dari 2 tahun yang lalu adalah buku Ayo Sholat! Alif & Sofia. Penyusun buku 3D ini adalah Lukman Hakim, yang diterbitkan oleh Penerbit Al-Bayan Kids. Buku ini ada 2 versi, untuk laki-laki dan perempuan. Buku 3D atau dikenal dengan buku argumented reality ini sangat bagus sekali untuk pembelajaran interaktif. Untuk mendapatkan dimensinya, kita harus download dulu aplikasinya di Playstore atau App Store.

Buku ini berisi panduan tata cara berwudhu dan sholat. Komplit sejali dengan bacaan dan caranya. Selain itu, juga ada lagunya, diakhir halaman anak anak-anak bisa mewarnai. Tentunya melalu handphone. Dari dulu sampai sekarang masih jadi buku favorit buat Aqla.

3. Pejuang Subuh

Buku yang berisi kumpulan cerita inibditulis oleh Aan Wulandari U. Diterbitkan oleh Tiga Ananda Solo. Satu buku terdapat 71 halaman dengan 11 cerita. Yang menarik dari buku ini adalah setiap cerita selalu diselipkan ilustrasi seperti komik. Sehingga anak-anak akan lebih tertarik saat membaca atau dibacakan. Di setiap akhir cerita selalu ada kolom tip dan beberapa hadist yang berhubungan dengan cerita.

4. Ensiklopedia Anak Hebat (hewan) 

Buku lain yang menjadi favorit Aqla urutan paling atas adalah Ensiklopedia Hewan. Buku yang berisi tentang hewan yang dikemas secara menarik untuk anak-anak. Beli ini gara-gara iseng masuk ke toko buku, lihat ini langsung tertarik dan masuk keranjang. Buku yang diterbitkan oleh Penerbit Bhuana Ilmu Populer ini berisi tentang berbagai jenis hewan. Tepatnya ada 60 jenis hewan. Mulai dari hewan darat, burung, hewan air, serangga dan hewan kecil. Di dalamnya juga terdapat gambar hewan asli tidak berupa ilustrasi saja. 

Selain mengenal berbagai jenis hewan, buku ini juga memberikan pengetahuan kepada anak-anak tebtang lingkungan agar mereka mencintai dan memelihara lingkungan dengan baik. 

5. Brum Brum! 

Beli buku ini 3 tahun yang lalu gara-gara harganya murah dan gemes bangett ahahaha. Gitu ya ibu baru, lihat buku gemesclangsung dibeli. Buku mini berjudul Brum Brum! Ini diterbitkan oleh Penerbit Alligator. Ini buku luar, buku boardbook yang aman banget untuk anak-anak usia 2 tahun, karena nggak bisa disobek wkwkwk. Satu kotak isinya 5 buku dengan judul yang berbeda dan menggunakan bahasa inggris. Sampai sekarang masih sering dipilih Aqla untuk teman baca, bercerita saat sebelum tidur. 

Sebenarnya madih banyak lahi bukunya, 5 diatas merupakan buku favorit Aqla akhir-akhir ini yang sering saya bacakan. Semoga dengan memperkenalkan anak dengan buku, kelak saat bertambah umur, mereka akan suka baca buku. 

Teman-teman, punya buku favorit untuk si kecil

No comments:

Post a comment