Skip to main content

5 Buku Favorit Si Kecil

5 Buku Favorit Si Kecil. Si kecil punya buku favorit mak's? Nah, kali ini saya mau sharing 5 buku favorit Aqla. Pernah dengar kalimat ini, Buku adalah jendela dunia?. Selain menambah wawasan, dengan membaca buku kita bisa mendapat banyak informasi tentang banyak hal. Manfaat membaca buku bagi anak-anak salah satunya bisa menambah kemampuan berbahasa. Berikut ini ada 5 buku yang sering sekali saya bacakan buat Aqla akhir-akhir ini,  rata-rata belinya online di toko buku.

1. Buku Aktivitas Dinosaurus

Buku karya Lina Herlina yang diterbitkan oleh Tiga Ananda Solo ini isinya berbagai jenis Dinosaurus. Selain mengenal jenis Dinosaurus, anak-anak juga bisa mewarnai, berhitung, juga belajar menulis. Satu buku terdapat 31 halaman dengan banyak aktivitas di dalamnya.

Contoh aktivitas di dalam buku.

Coba temukan lima anak ankylosaurus yang bersembunyi! Lingkari ya

Selain belajar menghitung, disini anak-anak juga belajar membuat bentuk lingkaran.

2. Ayo Sholat! (Alif & Sofia untuk laki-laki)

Salah satu buku favorit Aqla dari 2 tahun yang lalu adalah buku Ayo Sholat! Alif & Sofia. Penyusun buku 3D ini adalah Lukman Hakim, yang diterbitkan oleh Penerbit Al-Bayan Kids. Buku ini ada 2 versi, untuk laki-laki dan perempuan. Buku 3D atau dikenal dengan buku argumented reality ini sangat bagus sekali untuk pembelajaran interaktif. Untuk mendapatkan dimensinya, kita harus download dulu aplikasinya di Playstore atau App Store.

Buku ini berisi panduan tata cara berwudhu dan sholat. Komplit sejali dengan bacaan dan caranya. Selain itu, juga ada lagunya, diakhir halaman anak anak-anak bisa mewarnai. Tentunya melalu handphone. Dari dulu sampai sekarang masih jadi buku favorit buat Aqla.

3. Pejuang Subuh

Buku yang berisi kumpulan cerita inibditulis oleh Aan Wulandari U. Diterbitkan oleh Tiga Ananda Solo. Satu buku terdapat 71 halaman dengan 11 cerita. Yang menarik dari buku ini adalah setiap cerita selalu diselipkan ilustrasi seperti komik. Sehingga anak-anak akan lebih tertarik saat membaca atau dibacakan. Di setiap akhir cerita selalu ada kolom tip dan beberapa hadist yang berhubungan dengan cerita.

4. Ensiklopedia Anak Hebat (hewan) 

Buku lain yang menjadi favorit Aqla urutan paling atas adalah Ensiklopedia Hewan. Buku yang berisi tentang hewan yang dikemas secara menarik untuk anak-anak. Beli ini gara-gara iseng masuk ke toko buku, lihat ini langsung tertarik dan masuk keranjang. Buku yang diterbitkan oleh Penerbit Bhuana Ilmu Populer ini berisi tentang berbagai jenis hewan. Tepatnya ada 60 jenis hewan. Mulai dari hewan darat, burung, hewan air, serangga dan hewan kecil. Di dalamnya juga terdapat gambar hewan asli tidak berupa ilustrasi saja. 

Selain mengenal berbagai jenis hewan, buku ini juga memberikan pengetahuan kepada anak-anak tebtang lingkungan agar mereka mencintai dan memelihara lingkungan dengan baik. 

5. Brum Brum! 

Beli buku ini 3 tahun yang lalu gara-gara harganya murah dan gemes bangett ahahaha. Gitu ya ibu baru, lihat buku gemesclangsung dibeli. Buku mini berjudul Brum Brum! Ini diterbitkan oleh Penerbit Alligator. Ini buku luar, buku boardbook yang aman banget untuk anak-anak usia 2 tahun, karena nggak bisa disobek wkwkwk. Satu kotak isinya 5 buku dengan judul yang berbeda dan menggunakan bahasa inggris. Sampai sekarang masih sering dipilih Aqla untuk teman baca, bercerita saat sebelum tidur. 

Sebenarnya madih banyak lahi bukunya, 5 diatas merupakan buku favorit Aqla akhir-akhir ini yang sering saya bacakan. Semoga dengan memperkenalkan anak dengan buku, kelak saat bertambah umur, mereka akan suka baca buku. 

Teman-teman, punya buku favorit untuk si kecil

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Bikin Apa Aja Gampang dengan Digital Rice Cooker Mito R5

Hayoo, ada yang pernah dengar Digital Rice Cooker Mito R5??buat yang sudah punya, pasti tertolong banget dengan produk ini. Nah buat yang pernah dengar tapi belum tahu penampakannya,atau belum pernah sama sekali dengar. Kali ini saya mau sharing pengalaman menggunakan Digital Rice Cooker Mito R5 8 in 1, rice cooker masa kini dan multi fungsi. Kira-kira saya bikin apa aja ya??emmm… Tentang Digital Rice Cooker Mito R5 Digital Rice Cooker Mito R5 merupakan produk terbaru dari Mito Electronic, dimana Digital Rice Cooker Mito R5 ini memiliki kapasitas yang lebih besar (2 liter), juga dilengkapi dengan 8 fungsi mode memasak. Yaitu memasak nasi, nasi merah, bubur, kue, merebus, mengukus, membuat sup dan menggoreng. Selain itu, juga dilengkapi dengan panci 5 lapis, pemanas 3D, serta fungsi timer untuk memasak nasi sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. 8 Keunggulan Digital Rice Cooker Mito R5 1. Satu rice cooker dengan banyak fungsi, 8 mode memasak. 2. Panci dengan 5 lapis