Friday 16 March 2018

Foto Makanan Menggunakan Tablet ASUS ZenPad

Foto Makanan Menggunakan Tablet ASUS ZenPad. Kebayang nggak??hehehe..Ngebayangin aja rasanya udah ribet, gimana ngejalaninya ya. Jadi, jalan dua tahun saya motret makanan menggunakan tablet ASUS ZenPad C 70. Percaya nggak sih??banyak yang nggak percaya dan banyak juga yang penasaran terus tanya via DM, inbox atau japri. Baru deh percaya hehe.
Baca juga ASUS ZenPad C 7.0

Jadi, bermula dari smartphone yang hilang, notebook rusak dan kebetulan rezeki pesanan nulis artikel lumayan banyak. Mendadak saya beli tablet dari hasil rezeki ngeblog selama satu bulan wira wiri ke warnet, jatuhlah pilihan ke tablet ASUS ZenPad C 7.0. Alasannya saat itu cuma dua, harga pas, sesuai dengan budget hasil ngeblog dan kameranya 5 MP. Udah itu aja.

Sampai akhirnya saya jatuh cinta sama hasil kamera tablet ini, nggak jelek-jelek amatlah kalau hasil fotonya saya publish di blog dan instagram. Apalagi saya suka motret makanan, lha kok ndilalah hasil fotonya lumayan bagus,alhamdulillah. Sejak coba-coba motret makanan pakai tablet ASUS ZenPad C 7.0, akhirnya saya aktif motret makanan lagi dan mempublikasikan di instagram.
Sejak smartphone hilang, gairah motret makanan turun. Tapi sejak tau hasil foto makanan pakai tablet bagus, akhirnya saya sering coba-coba atau eksperimen. Yang paling gampang dan sering saya lakukan adalah cari bts atau behind the scene foto-foto makanan keren di instagram. Kebanyakan bts nya menggunakan kamera bagus, semacam mirrorless atau dslr. Tapi buat saya kamera keren (untuk saat ini) itu nomor sekian, yang penting saya tau dan belajar bts nya dulu.

Dari bts para pecinta foto makanan yang hasilnya kece dan mempesona, saya belajar banyak hal, mulai dari arah cahaya, blocking cahaya, diffuser, sampai reflektor. Meskipun saya nggak punya modal besar untuk motret makanan agar terlihat bagus, kece dan mempesona. Tapi setidaknya foto makanan yang saya jepret terlihat rapi dan nggak jelek-jelek amat gitu, ini menurut saya lo ya hahaha.
Berikut sebagian hasil foto makanan yang saya ambil menggunakan tablet ASUS ZenPad C 7.0.
Foto berikut ASLI/ bawaan kamera tablet ZenPad C 7.0 dan belum diedit



Setelah diedit...


Gimana hasilnya???
Maksimalkan yang ada
Prinsip saya itu nggak neko-neko, sederhana, apa adanya. Punyanya cuma tablet, pingin motret makanan, ya pakai yang ada. Intinya maksimalkan yang kamu punya. Kalau ditanya pingin beli smartphone atau kamera bagus nggak?ya pastinya pingin, cuma saat ini rezekinya masih di tablet. Semoga ada rezeki beli atau ada yang ma nyumbang??saya mau saya mau,hahaha..

Teman-teman, pernah motret makanan menggunakan tablet??

13 comments:

  1. Meskipun pakai hp biasa atau tablet tapi kalau skillnya bagus ya fotonya bagus, hihi.

    ReplyDelete
  2. Wahaha, saya juga mau kalau disumbang kamera bagus. Tapi sampai sekarang masih pakai hp sih sama.

    ReplyDelete
  3. Berbekal kamera hp dan aplikasi editor foto pun bisa menghasilkan gambar yang bagus.

    ReplyDelete
  4. Banyaknya aplikasi editing membantu banget menghasilkan foto yang cakep

    ReplyDelete
  5. Saya pernah ngelihatin foto2 IG mba ke adek, waktu itu kita mau discuss ttg foto dg background yg gelap. Dan memang udah cukup bagus kok mba, fokus makanannya terang. Udah kayak pake mirrorless kok, mba, hehe... Kalau saya beli tablet gini mungkin gunanya buat event yang mesti posting langsung nih, karena kalau wifi di tempat ga bagus, ya gak bisa transfer foto dari kamera ke hp.

    ReplyDelete
  6. Mba ngomong2 klik share-nya di sebelah mana sih?

    ReplyDelete
  7. Aku selalu suka foto-foto makananmu, Mbak. Bikin ngiler. By the way aku jadi kepo soal BTS. Cari tau ah.

    ReplyDelete
  8. walau pake tablet sudah kece gini tuh Mbak, saya mah gak tau bedain, no edit no filter aja udah beneran bagus koq, bingung malah saya lihat before afternya, sama2 kece ;)

    ReplyDelete
  9. Aku suka foto2 makananmu mba, bikin ngiler tiap hari hahaha. Nah itu soal pencahayaan, diffuser, reflektor dkk nya aku nggak ngerti, jadi yah motret juga asal jepret aja, seadanya, pake hp :)

    ReplyDelete
  10. Bener banget, maksimalkan yang ada. Dan foto2 makanan itu emang kece2.

    ReplyDelete
  11. Ini mah yg motretnya jagoan jg, makin mantep deh hasilnya :)

    ReplyDelete
  12. aku kok gagal fokus nang mpek-mpekmu ya. haha

    ReplyDelete
  13. Pake Tablet aja ini bisa kece gini ya? Intinya the man behind the gun ya, bukan what tools that you use it 😁

    ReplyDelete