Friday, 2 October 2015

Enaknya Sarapan Buah

I Love SBY...Sarapan Buah Yuk..!!


Sarapan buah, emang kenyang?. Awalnya sih rada ragu, masak sarapan buah??pagi-pagi pula, kan nanti kena mag, maunya sehat malah sakit. Dulu, saya sempat berpikir seperti itu, tapi pas baca banyak artikel di group FC kurang lebih 3 tahun yang lalu, akhirnya saya coba sarapan buah. Bukan untuk diet, tapi lebih ke mengatur pola makan. Maklumlah pola makan saya amburadul nggak karuan hehehe. Disini saya nggak bahas tentang FC, saya mau sharing aja tentang nikmatnya sarapan buah di pagi hari. 

Buah lokal is the best
Mulai sarapan buah sejak kurang lebih 3 tahun yang lalu, bangun tidur minum jeruk nipis hangat, setelah itu sarapan buah. Lebih seringnya buah yang saya konsumsi untuk sarapan adalah buah lokal, kebetulan di Siak banyak banget pepaya, semangka dan pisang. Jadi seringnya beli pepaya dan pisang, kadang kalau lagi musim mangga, berhari-hari sarapan mangga terus hahahaha *mumpung murah oey*. Kebetulan di Siak banyak banget pohon buah tapi herannya itu kenapa selalu mahal harganya ya??yang murah paling-paling rambutan,soalnya banyak banget pohonnya. Pohon buah matoa juga banyak, tapi mahalnya nggak keturutan. Jadi saya lebih pilih yang aman, buah lokal dan harga terjangkau, yang penting sehat yes hehe.

Sarapan buah, emang kenyang?
Kalau saya sih kenyang-kenyang aja, jam 07.00 sarapan dua buah mangga *untuk saya dan suami*, kadang kalau belum kenyang nambah buah pisang. Kalau teman-teman tau FC pasti sudah faham ya, baru makan berat jam 12 siang. Kalau jam 09.00 lapar lagi gimana??ya makan buah lagi hehe. Itu yang ikut FC lo ya, catatbaikbaikya. Nah, kebetulan lagi hamil, jadi Alhamdulillah saya masih konsisten sarapan utamanya masih buah. Sarapan kedua baru deh nasi, eaaaa hehehe. Yang paling penting konsumsi banyak serat dipagi hari biar nggak seret BABnya. Tul nggak??

Enaknya sarapan buah itu..
Nggak kerasa sudah kurang lebih 3 tahunan lamanya sarapan buah, efeknya enak di badan. Apalagi kalau hari dibuka dengan sarapan buah, enak diperut dan nggak begah rasanya. Kalau dulu rutin dari pagi sampai jam 11 sarapan full buah, sekarang udah setengah jalan. Artinya sarapan keduanya pakai nasi hehehe. Plusnya BAB lancar setiap hari, Alhamdulillah sesuatu. 

Teman-teman sarapan pertamanya apa nih??


****

46 comments:

  1. Aku sarapan jus jeruk dan bihun. Mudah-mudahan bisa mengikuti jejakmu. Tapi kadang masih suka tergoda yang lain lain ituuuh huhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya biasanya makan pepaya pagi2 hiks

      Delete
  2. Manyuks nih kayaknya
    Makan salad buah, eh bukan soup buat yah, ehh bukan juga.
    okoknya makan buah deh biar sehat :D

    ReplyDelete
  3. mbaakk,,
    aku sarapannya nasi kebuli
    wkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. Aku cuma bertahan 1 minggu sarapan buahnya :(
    Masih mikirin perut banget dan lapar mata.
    Padahal target 2015 ini, harus bisa mengecil sedikit :D

    ReplyDelete
  5. Saya juga suka sebenernya sarapan buah mbak. cuma berhubung anak kost, kadang sering kehabisan stok buah :D trus takut jadi makin kurus, soalnya saya ceking orangnya. hihihi

    ReplyDelete
  6. wah... enak nih pasti seger-seger... apa lagi buah yang banyak vitamin... megonsumsi vitamin d pagi hari mantab deh ^^

    ReplyDelete
  7. mbak..anggurnya seger banget...kalo aku setiap pagi makan mangga gadung mbak... :)

    ReplyDelete
  8. bener sih... Awal2 minum air jeruk nipis hangat di pagi hari jg sempet ketakutan maag kumat. Kl sarapan pagi dgn buah blm sukses nyoba... Blm bisa lepas dari minum kopi sachetan kl pagi nih....Pdhal maunya kyk kamu gitu supaya badan lbh sehat ^_^

    ReplyDelete
  9. Saya masih sarapan nasi mbak. Tapi selama habis lahiran sarapan nasi nanti nyemilnya buaaahh kayak pisang dan pepaya.

    ReplyDelete
  10. aku malah kl sarapan pagi itu diatas jam 8 mak, kl aku sarapan buah pasti aku bakalan langsung ke toilet :)

    ReplyDelete
  11. Enak emang yah, memang harus dibiasakan dengan baik, saya masih suka sarapan nasi kuning atau bubur :D hehe

    ReplyDelete
  12. pengen juga sih sarapan buah, tapi di sini harga buahnya mahaaalll, hiks hiks
    harga pisang juga sekitar 15.000, cuma dapet 5 buah :(

    ReplyDelete
  13. udah mulai sarapan buah juga nih biar lancar kebelakangnya ....

    ReplyDelete
  14. Waduh... sarapanku masih ngasal nih mbak.. kadang nasi uduk, kadang gorengan, kadang mi lendir :D
    Tapi diusahakan kalo pagi jeruk nipis hangat siih...

    ReplyDelete
  15. Duh pagi2 makan buah bayanginnya kok mules yakk... hehehe
    Belum pernah coba sih..
    :D

    ReplyDelete
  16. Dengan rutin sarapan buah, pastinya badan menjadi lebih segar ya mak....
    Saya blm mencoba, tapi kepengen banget nyoba :)

    ReplyDelete
  17. Duh aku payah. Breaky nya: INDOMIE -___-
    Masih suka kurang kenyang kl buah, padahal itu cm mindsetku yg salah aja ya Mak T___T

    ReplyDelete
  18. Aku ga bisa ninggalin pecel *kiyaaa :P

    ReplyDelete
  19. Aku kadaang makan buah utk sarapan, tp klo lg bokek ya kembali ke selera asal.. Sarapan makanan ringan kayak ubi goreng, bakwan, roti. Hihi

    ReplyDelete
  20. Aku kadaang makan buah utk sarapan, tp klo lg bokek ya kembali ke selera asal.. Sarapan makanan ringan kayak ubi goreng, bakwan, roti. Hihi

    ReplyDelete
  21. Aku hampir ga pernah sarapan buah..payah ihhh

    ReplyDelete
  22. duh pagi2 sarapan buah? aku mules bisa2 hahaha
    tapi sehat ya kayaknya
    tapi g kenyang biasanya nasi kudu masuk

    ReplyDelete
  23. saya sarapan buah plus plus mba ..plus nasi atau bubur dalam rangka menggemukkan diri soale hehehe

    ReplyDelete
  24. jadi ngiler,.. keren tag line., SBY,, sarapan buah yukk...hehe

    ReplyDelete
  25. Sudah banyak yg konsisten sarapan buah ya. Eh, banyak? Nggak tahu juga. Aku pecinta buah, tapi belum menerapkan. Bagus jd cukup serat ya :).

    ReplyDelete
  26. Harga Matoa di situ berapa, Kak?
    Di sini 20ribu. :D

    Sehat2 ya dedek dan ibu. . .

    ReplyDelete
  27. udah mulai cobain..cuma masi selang seling nih...

    ReplyDelete
  28. Keren nih sarapannya, patut diteladani
    Kadang buah kadang oatmeal :)

    ReplyDelete
  29. Keren nih sarapannya patut diteladani

    Kadang buah kadang oatmeal

    ReplyDelete
  30. Duuuh aku belum konsisten. Masih kudu dikompori terus :)

    ReplyDelete
  31. Pingin sih sarapan buah pagi hari, tapi gagal terus. Beberapa kali nyoba sarapan buah, eh jam 9 - 10 sudah laper ujung2nya makan nasi :D

    ReplyDelete
  32. aku suka makan buah klo pagi, tp tetep mkn nasi

    ReplyDelete
  33. Buaj juga sih tapi abis itu langsumg nasi;D

    ReplyDelete
  34. Sejak tahu hamil, belum sarapan buah lagi. biasanya juga sarapan buah. malas aja pagi2 makan nasi :D

    ReplyDelete
  35. Sama, Mba aku juga sarapan buah dan jus.
    Kalo weekend baru deh sarapan kue bandros/pukis anget :) *ngiming2i bumil hahaha.

    ReplyDelete
  36. seger & sehat sarapan buah. Semangka aku kurang suka sayangnya

    ReplyDelete
  37. sarapan pake buah itu efeknya jauh lebih segar :D beda kalau sarapan pake nasi. jadi ngantuk deh kadang :D

    ReplyDelete
  38. Kira2 bikin perut mules ndak saat perut kosong dipagi hari makan buah ? maklum pendahulunya mengharuskan sarapan NASI, baru konsumsi lainnya. terima kasih

    ReplyDelete
  39. Kayanya aku perlu sarapan buah juga deh. Tapi banyak yang bilang kalo sarapan buah sebelum makan bisa bikin sakit perut.

    ReplyDelete
  40. Memang badan lebih seger kalau sarapan buah
    Tapi dasar wong jowo, suka tergoda minum teh panas pagi2 :D

    ReplyDelete
  41. memang badan jadi seger kalau sarapan buah
    tapi dasar wong jowo, suka tergoda minum teh panas pagi2 :D

    ReplyDelete
  42. Seger juga sarapan buah pagi2.. lumayan buat selingan dari pada makan gorengan terus :D

    ReplyDelete
  43. Aku mah apa atuh sarapan cuma pake nasi uduk :(

    Watch box office

    ReplyDelete
  44. terimakasih bos infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete

Resep Asem-asem Iga Sapi