Saturday 20 September 2014

Live Etape 3 Tour de Siak 2014

Tour de Siak 2014 masih saja menjadi ajang yang membuat antusias masyarakat Siak Provinsi Riau khususnya, untuk terus melihat detail demi detail acara yang berlangsung selama + satu minggu. Mulai dari acara pembukaan tanggal 16 september sampai final pada esok hari yang akan ditutup oleh Nidji yang bertempat di depan lapangan Istana Siak. Tadi pagi kebetulan saya melihat langsung etape 3 Tour de siak 2014. Etape 3 ini bernama Circuit Race, rute terpanjang dari keempat etape yang ada, dengan jarak tempuh sepanjang 182,12 km. Start dari Istana Siak ke arah Perawang dan finish tepat berada di depan RSUD Siak. Kebetulan hari ini cuaca kurang mendukung, dari semalan Siak diguyur hujan lebat sampai pagi tadi, alhasil ketika saya akan berangkat untuk melihat start tiba-tiba hujan deras, akhirnya tidak jadi berangkat.

Menurut informasi dari radio (19/9/2014) bahwa para pembalap sampai garis finish diperkirakan pukul 14.00. Tidak mau ketinggalan, setelah shalat dzuhur saya langsung berangkat ke depan RSUD Siak untuk melihat secaa langsung etape 3 kali ini. Kanan kiri jalan sudah padat dan dipenuhi oleh mobil satpol pp, polisi, media dan ambulan. Kurang lebih pukul 14.00 para pembalap sampai di garis finish, suara riuh dan tepuk tangan terdengar dimana-mana. Posisi pertama dikuasai oleh pembalap asal Malaysia Nur Amirul Fakhruddin dari Trengganu, posisi kedua diraih oleh pembalap dari Belanda, Lex Nederlof dari tim Brunai Darussalam. Dan posisi ketiga diraih oleh pembalap Indonesia Arin Iswana dari tim Pegasus. Kebetulan ribet juga, jadi saya hanya menghafal nama tim atau negaranya, 3 Pegasus, 2 Brunai, 3 Trengganu hehe. Sumber nama pemenang diatas saya ambil dari goriau.com, makasih untuk updatenya. Yuk ah mari kita lihat aksi saya di lapangan tadi siang menjelang sore hari..
 Deg-deg'an nunggu pembalap yang keren-keren^^
 Makin gemetar tangan megang kamera hp hahaha
Yeayyyy!!!!congrats Trengganu...Busyettt,kenceng kali ya..mak wet mak wet... ^^
 Terlihat wajah-wajah penuh kekecewan,sedih ya... >_<
Para penonton, tumplek bek disini...
 Nggak ketinggalan, helikopter muter-muter pusing-pusing diatas kepala kita lo..deket bangettt, dan ambulan ^^
Nur Amirul Fakhruddin, congrats...!!!ini orangnya kecil, kayak anak SMA gitu. Jenggotan loh,kalah panjang nih sama jenggot mas kakang prabu #eh

Lega, senang, bahagia rasanya bisa lihat langsung finish etape 3 Tour de Siak 2014. And then, besok hari terakhir, etape 4 Siak City Race. Dimana para pembalap akan keliling kota Siak sebanyak tiga kali putaran dengan panjang lintasan + 90 km, nggak perlu bingung karena keliling kota, malamnya akan ditutup oleh Nidji. Nice to be part of this event, thank you Siak...

Yuk ke Siak....^^

***
20 september 2014
hana_tia@yahoo.com / @hmzwan

8 comments:

  1. Eits, SIak ini banyak event keren ya, mbak. Makasih udah rajin reportase event dan cerita tempat wi di Siak. Lokasi wisata, yang nulis dan tulisannya cantik :)

    ReplyDelete
  2. Terus helikopter itu ngapain aja tugasnya?

    ReplyDelete
  3. wush,,,seru bget ya mbak...pgen juga kesitu,,hiks...

    ReplyDelete
  4. Wah Nidji? Laah baru aja manggung di Bintan Agustus kemaren :D
    Duuuh kalau tau pengen banget deh gabung.

    ReplyDelete