Skip to main content

Roti Bluder Tetty Deli : Alternatif Oleh-oleh Kekinian dari Sidoarjo

Roti Bluder Tetty Deli : Alternatif Oleh-oleh Kekinian dari Sidoarjo -  Roti Bluder Tetty Deli merupakan produk UMKM dari Sidoarjo. Roti yang enak, lembut dengan aroma dan cita rasa khas roti bluder tempo dulu. Tepatnya minggu lalu saya dapat paket yang isinya tentu bikin saya tersenyum lebar. Iya, apalagi kalau bukan isinya makanan. Tapi kali ini berbeda dari makanan sebelumnya, yaitu roti bluder.

Iyes, roti bluder..

Tentang Roti Bluder

Roti bluder merupakan salah satu jenis roti yang identik dengan tempo dulu, istilahnya roti klasik. Terbuat dari tepung terigu, mentega, telur dan bahan lainnya. Dengan dibuat, dicetak dan diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan roti yang khas. Konon roti ini sudah ada sejak lama yaitu pada masa penjajahan Belanda. Yang khas dari roti bluder adalah bentuknya yang  unik, jika di sobek maka akan terlihat serat rotinya, teksturnya lebih lembut dibandingkan dengan jenis roti lainnya. 

Roti Bluder Sebagai Alternatuf Oleh-oleh Kekinian

Konon sejak penjajahan Belanda, roti bluder menjadi terkenal di Indonesia. Karena rasa rotinya yang enak dan lembut, akhirnya banyak sekali yang membuat dan menjajakan roti ini. Kalau dulu setiap pulang kampung selalu bawa oleh-oleh khas kampung halaman seperti olahan rumahan atau hasil panen. Seperti keripik tempe, kue kue tradisional khas daerah. Tapi makin kesini zaman sudah berkembang dan mengalami perubahan. Selain membawa oleh-oleh kue tradisional, banyak juga yang membeli kue ataupun roti kekinian. Salah satu roti yang cukup hits dan kekinian banget untuk oleh-oleh adalah roti bluder.

Tau sendirilah ya, sepertinya kita sudah terbiasa dengan kebiasaan kalau habis pulang kampung atau jalan-jalan kemana gitu pasti "harus" bawa oleh-oleh . Entah buat saudara ataupun teman. Pokoknya masuk tempat kerja minimal bawalah jajan ataupun kue, bener nggak sih?. 

Review Roti Bluder Tetty Deli

Roti Bluder Tetty Deli merupakan produk UMKM dari Sidoarjo. Dibuat denga bahan pilihan yang terbaik dan pastinya tanpa bahan pangan tambahan. Rasa roti bluder yang enak, lembut dengan aroma dan cita rasa khas bluder tempo dulu. 

Paket Roti Bluder Tetty Deli datang dengan kemasan yang menarik. Berupa box kardus berwarna cokelat, bagian tengah terdapat kemasan plastik sehingga kita bisa melihat isi dari box tersebut. Tertutup rapat dengan stiker berwarna hitam bertuliskan Roti Bluder Tetty Deli. Satu box berisi 4 roti dengan pilihan isi yang berbeda. 

Masing-masing roti dibungkus dengan plastik, tertera label bertuliskan rasa. Bentuk roti bluder yang khas masih mendominasi, saat roti disobek serat rotinya terlihat, isinya juga lumayan. Menurut saya rasa roti bludernya enak, lembut, tidak teralu manis, pas banget pokoknya.


Varian rasa

Roti Bluder Tetty Deli hadir dengan banyak pilihan, seperti isi coklat, meses, keju, kismis, daging/sosis dan original. 


Harga dan kemasan 

Berikut daftar harga dan kemasan Roti Bluder Tetty Deli :

(fyi, harga bisa berubah sewaktu-waktu)

- isi 3 harga 20.000/box

- Isi 4 harga 26.000/box

- Isi 6 harga 39.000/box

- Isi 10 harga 65.000/box


Informasi pembelian 

Nah, untuk mendapatkan Roti Bluder Tetty Deli teman-teman bisa secara ofline atau online. Untuk offline bisa langsung menghubungi nomor berikut (WA 08993534557). Untuk online bisa pesan di e commerce kesayangan, ada dua pilihan yaitu "tettydeli" Tokopedia dan Shopee. Untuk info tentang produk, bisa di cek di instagram @tettydeli.


Roti Bluder Tetty Deli sangat cocok untuk hantaran, hampers dan alternatif oleh-oleh khas Sidoarjo. Gimana, udah nggak bingung lagi kan cari ide buat kirim-kirim saudara, teman hampers buat ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri..


Comments

  1. Emmm ... Kayaknya bludernya empuk gitu. Apalagi isinya coklat. Syuka ... syuka .... Syuka ....

    ReplyDelete
  2. Baru tahu ada yang namanya roti bluder, hihi. Harganya terjangkau plus rasanya enak ya, cocok banget buat oleh-oleh :)

    ReplyDelete
  3. Suka banget roti bluder ini rasanya enak, rotinya lembut dan empuk bikin nagih ya

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say