Skip to main content

Seseorang yang Menginspirasi untuk Membuat Blog

Kapan hari waktu saya buka blog, sempat terlintas kalimat seperti ini "Ternyata sudah lama banget ya blog ini". Hampir setiap hari saya selalu buka blog, entah itu untuk nulis, blogwalking, ataupun hanya ingin mengecek komentar yang saya filter di moderasi. Sejauh ini saya masih nyaman dan menikmati untuk mengelola blog. 

Masih sama sih, dengan tampilan blog apa adanya nggak neko neko. Yang penting terus diisi, ya meskipun isi blognya banyak curhatan wkwkwk. Gpp ya, yang penting bahagia. Ya nggak sih.. 

Mulai kapan ngeblog?

Kalo ngomongin mulai kapan ngeblog, pastinya sih tahun 2009 akhir. Bikin blog pun iseng aja gara-gara jatah internetan di warnet masih banyak, 40 menitan kalau nggak salah. Sedangkan kalau keluar warnet setelah pemakaian 20 menit, bayarnya sama aja buat sejam. Kan sayang banget, yaudah deh iseng bikin blog. 


Alasan bertahan ngeblog sampai saat ini

Saya juga sempat bertanya-tanya dalam hati "kok bisa ya bertahan ngurusin blog sampi 10 tahun lebih?". Jawaban yang bisa saya jawab adalah sejauh ini saya masih nyaman dan menikmati proses menulis di blog. Yaaaa, termasuk harus bayar domain tahunan wkwkwk. 

Bagi saya, menulis (apapun) di blog merupakan obat kebosanan, obat terbaik saat berada di posisi, perasaan apapun. Rasanya nyaman aja gitu nulis di blog, serasa ngobrol, curhat sama teman. Apalagi kalau nulis curhatan kayak gini ahahaha. Alhamdulillah, sejauh ini masih nyaman dan bahagia menulis dan mengelola blog. 


Seseorang yang menginspirasi untuk membuat blog

Jadi, awal mula bikin blog itu karena iseng aja sih. Saat itu saya bersama teman bernama Novi sedang mencari bahan untuk skripsi di warnet, ternyata setelah selesai, waktu yang tersisa masih banyak. Suasana diluar juga hujan, mau main game, udah bosan. Akhirnya saya ke bilik sebelah, tempat teman. Saya lihat dia sedang menulis. Singkat cerita ternyata dia sedang menulis di blog, dan saya minta dibuatkan. 

Setelah punya blog, rasanya setiap hari selalu pingin nulis sesuatu di blog. Akhirnya jadi kebiasaan ngisi blog ketika main ke warnet. Sampai akhirnya saya lulus dan ngajar di salah satu sekolah swasta di Malang. 

Ternyata teman dekat kuliah saya Zuzuh juga punya blog juga. Saya lupa tahun berapa, sepertinya tahun 2011an kalau nggak salah. Nah, singkat cerita saya dicolek buat gabung di komunitas KEB, Kumpulan Emak Blogger. 

Nah, dari sinilah bertambah banyak kenalan teman-teman Blogger. Seringnya blogwalking suka rela, saling balas komentar panjang. Disinilah saya mulai kenal banyak Blogger yang aktif menulis. Kalaupun lagi nggak ada ide buat ngeblog, ketika blogwalking suka rela. Disinilah akhirnya muncul ide untuk membuat tulisan di blog. 


Suka duka nulis di blog

Ngomongin suka duka ngeblog, pastinya adalah ya. Tapi kebanyakan sukanya sih, apalagi kalau ada tawaran lewat email, DM, atau WA ahahaha. Ini nih momen paling semangat. Kalau dukanya sih, apa ya... Emmm, oh ya, DA turun ahahaha. Itu sih salah yang punya blog ya, blognya dianggurin heuheu. 


Alhamdulillah, bersyukur sekali berkat Novi saya bisa bikin blog. Dari yang awalnya hanya iseng aja, jadi terbiasa nulis dan curhat di blig, dan alhamdulillah membawa berkah tersendiri buat saya sampai detik ini. Makasih juga buat Zuzuh, yang waktu itu sudah nyolekin saya buat gabung di komunitas. Alhamdulillah, makin banyak kenalan dengan banyak Blogger dari ujung sampai ujung. Alhamdulillah.. 


Teman-teman, punya seseorang yang menginspirasi untuk membuat blog? 


Comments

  1. Kalau aku sih gara-gara nulis di multiply, friendter akhir memutuskan untuk buat blog. Soalnya seru

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.