Monday, 10 February 2020

Kenjeran Waterpark : Tempat Renang Murah di Surabaya

Libur Imlek kemarin, saya dan keluarga adik ipar liburan tipis ke Kenjeran Waterpark, salah satu tempat renang murah di Surabaya. Inipun tidak direncanakan, hari jum'at sore saya sampai di rumah adik ipar di daerah Rungkut. Sambil ngopi dan ngobrol tiba-tiba adik ngajak renang, suami setuju. Akhirnya keesokan paginya kami berenam berangkat ke daerah Kenjeran.


Rute
Setelah ngopi dan ngobrol, kami berangkat dari rumah yang berada di daerah Rungkut pukul 07.30. Saya tidak tahu persis nama jalan yang kami lewati. Seingat saya, dari Rungkut lewat Merr lurus terus ke arah Galaxy sampai ujung Merr, lalu belok kanan ke arah Kenjeran ada perempayan belok kiri, sampai feh di gerbang Kenpark atau Kenjeran Park. Perjalanan kurang lebih memakan waktu 30 menit. Sampai gerbang Kenpark, mobil melewati kasir parkir. Disini perorang harus membayar 5000, setelah itu ambil jalan lurus kurang lebih 300 meter lalu belok kiri. 200 meter kemudian kami sudah sampai di waterpark.


Biaya Masuk
Untuk biaya masuk kolam renang perorang membayar karcis masuk sebesar 25.000, seperti biasa untuk anak-anak ada ketentuannya. Keponakan sudah lewat batas tingginya jadi harus bayar karcis masuk, sedangkan Bubuky masih gratis, Alhamdulilah...lumayan banget kan. Biaya 25.000 ini untuk semua usia, mulai dari anak-anak sampai orang tua harga karcisnya sama.


Boleh Bawa Makanan
Yang saya suka dari Kenpark Waterpark adalah pengunjung boleh membawa makanan masuk ke area kolam renang. Mulai dari snack, minuman sampai makan bareng-bareng bawa tempat minum galon kecil diperbolehkan. Cocok banget untuk tempat kumpul bareng keluarga besar, sambil renang, main lalu makan bersama. Kebetulan kami bawa nasi goreng mawut sisa semalam 2 kotak (sisa semalam??wkwkwk). Buat anak-anak nasi putih dan suwir ikan tongkol. Alhamdulillah ludesss.. 

Ohya, jika teman-teman tidak membawa bekal makanan, tidak perlu bingung karena di area kolam renang banyak sekali yang jualan. Mulai dari cilok, pentol, teh hangat, gorengan sampai nasi ayam semua ada di dalam. Tapi jangan kaget soal harga, tentunya lebih mahal. Satu gorengan disini harganya 2500, lumayan jumbo sih ukurannya. Tapi yaaa... Yagitu deh.


Banyak Pilihan Kolam
Saya lupa tepatnya ada berapa kolam renang, yang saya lihat waktu itu ada 4 kolam renang. Semuanya ada yang untuk dewasa dan anak-anak. Untuk ketinggian air kolam anak-anak cukup untuk anak 5 tahunan, ketika masuk kolam airnya sedada. Jadi, pastikan dampingi anak ya jika mereka belum bisa renang. Apalagi jika posisi kolam renang penuh anak-anak dan yang harus kita tahu bahwa lantai kolam itu licin. Sebisa mungkin dampingi anak saat renang. Selain itu disini juga terdapat prosotan, lagi lagi saya lupa ada berapa prosotan. Yang saya ingat, di area kolam renang anak-anak ada satu prosotan.  


Tempat Bermain
Selain kolam renang di Kenjeran Waterpark ini juga ada arena bermainnya, seperti ayunan, jungkat jungkit dan lain sebagainya. Lumayan sih untuk menikmati liburan yang murah meriah dan menyenangkan. Setelah berenang, pengunjung juga bisa bermain di ayunan sambil ngobrol atau makan snack.


Toilet Banyak
Setiap kolam renang pasti menyediakan toilet atau kamar mandi ganti. Disini toiletnya lumayan banyak, satu kamar mandi plus wc. Di area situ saya tidak melihat air pancuran yang diatas (mirip shower) untuk bilas badan, mungkin di area lain ada. Nah, jalan ke area toilet ini lumayan becek, dan ada beberapa area yang tergenangi air. Jadi pastikan memberi perhatian ke anak-anak jika ingin ke toilet. Karena beberapa kali ada anak-anak (usia 8 9 tahunan) lari dan terjatuh, ya karena licin dan kurang berhati-hati.


Kebetulan saya tidak ikut renang karena tidak bawa baju ganti, jadi Bubuky renang sama bapaknya. Sementara saya jadi bagian sie konsumsi dan foto-foto hahahaha. Lumayan banget renang disini, selain murah, kolam renangnya banyak, ada permainannya, dan boleh bawa makanan dari luar. Karena liburan kali ini adik bungsu pulang ke Ponorogo, next kesini harus rame rame lagi.

Teman-teman, ada yang sudah pernah main ke Kenjeran Waterpark Surabaya?

No comments:

Post a comment