Skip to main content

Advan G3 Pro, Smartphone Terbaik dibawah Rp 2 Jutaan

Sebulan yang lalu saya dapat musibah, smartphone andalan saya jatuh dan tidak bisa hidup lagi. Sedih banget rasanya, karena itu adalah smartpone yang saya gunakan ubtuk keperluan menulis blog dan sesekali memotret dengan alat tersebut. Sampai akhirnya saat banyak pekerjaan, saya merasa ada yang kurang. Meskipun masih ada satu smartphone lagi tapi rasanya takut sekali kalau tiba-tiba eror karena memory penuh. Sempat kepikiran untuk beli smartphone baru tapi masih maju mundur.

Alasan yang membuat saya maju mundur salah satunya adalah mengenai harga smartphone itu sendiri. Pinginnya, beli yang bagus tapi kok ya yang bagus itu mayoritas harganya 3juta keatas. Pingin coba beli yang murah tapi takut cepat rusak, gini nih emak emak kalau kebanyakan mikir. Endingnya nggak jadi beli deh hahaha.


Satu hal kenapa saya pingin banget beli smartphone baru, karena sudah kurang lebih 5 tahun saya sangat nyaman bekerja menggunakan smartphone. Baik untuk keperluan menulis artikel di blog, memotret, chatting sampai memesan makanan. Bener-bener dimanjakan sekali dengan smartphone masakini. Semua dipermudah..

Nah, mulai dari beberapa minggu yang lalu, saya mulai banyak tanya dan cari info mengenai smartphone yang klik di hati. 

Advan G3 Pro, Smartphone Terbaik dibawah Rp 2 Jutaan 
Ada yang tau Advan? berdiri pada tahun 1998 sebagai perusahaan kebanggan Indonesia. Beragam produk telah diciptakan dan di produksi oleh PT Bangga Teknologi Indonesia. Mulai dari Notebook, Tablet, PC, Smartphone, hingga aksesoris digital. Dari data yang diliris International data Corporation ( IDC ) sepanjang 2017. Penjualan Smartphone Advan meningkat dari tahun sebelumnya.Tercatat pada tahun 2017 Advan menempati posisi ke-3 dengan market share 7,7%. Pada tahun 2016, Advan berada di urutan ke-4 (6,8%). Pada Tahun 2018, Advan tetap berada di Top 5, Advan yakin, bahwa teknologi adalah milik semua orang.




Salah satunya adalah Advan G3 Pro, produk baru yang didukung dengan teknologi mumpuni dan fitur yang menarik bagi masyarakat. Berkat hadirnya upgrade hardware paling gress, Advan G3 Pro berasil menyabet penghargaan sebagai Smartphone Terbaik 2019 di PULSA Editors’ Choice 2019 untuk kategori smartphone kurang dari Rp 2jutaan. Degan harga terjangkau dan fitur yang menarik, Advan G3 Pro juga berhasil menarim antusias masyarakat Indonesia, baik dari penjualan online maupun offline.


Salah satu yang spesial dari Advan G3 Pro adalah kapasitas RAM 4GB dan ROM 64GB, yang sangat besar dan menjadi andalan Advan dalam menghadirkan pengalaman yang lebih memuaskan untuk menunjang aktivitas apapun. Kehadiran RAM dan ROM besar di sebuah smartphone kerap dikaitkan dengan performa multitasking yang maksimal. Inilah yang coba diusung ADVAN G3 Pro. Dengan memori besar ini, masyarakat dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa takut smartphone menjadi lambat.

"Advan G3 Pro hadir dengan kapasitas RAM 4GB dan ROM 64GB, ditujukan untuk memenuhi kebutuhan anak muda akan perangkat yang dapat melakukan aktifitas multitasking dengan lebih lancar. G3 Pro dibekali baterai besar 3000 mAh dan layar 6.3 inci Pro Waterdrop HD+ yang memberikan pengalaman lebih baik untuk bermain game online hingga menjelajahi konten - konten video", ungkap Aria Wahyudi, GM Marketing Advan.


Untuk memastikan performa multitasking bisa berjalan dengan maksimal, smartphone yang berjalan di platform Android 9 Pie dengan user interface khas IDOS 9S.12 ini menanamkan prosesor 8 inti ARM Cortex-A55, yang terdiri dari 4 inti kecepatan 1,6GHz dan 4 inti kecepatan 1,2GHz dari chipset New CPU SC9863A., yang ditandem kartu grafis PowerVR Rogue IMG8322.

Advan G3 Pro hadir dengan sudut pandang yang lebih luas dengan layar tetesan air, hal ini menghasilkan rasio sebesar 85%. Layar Advan G3 Pro memiliki besaran 6.3 inci HD+ (1520x720 pixel) dengan rasio aspek 18:9. Pada sisi kamera, Advan G3 Pro membawa kamera belakang ganda, kamera pertama memiliki resolusi 12MP dengan diagfrahma F/2.2, kamera kedua memiliki resolusi 2MP. Sementara untuk memenuhi kebutuhan swafoto, Advan G3 Pro dilengkapi dengan kamera depan 8MP dengan aperture F/2.2.


Advan G3 Pro tersedia dalam dua varian warna bernuansa premium yakni Jade Green dan Peacock Blue. Advan G3 Pro dijual dengan harga Rp 1.499.000, dan disetiap pembelian Advan G3 Pro dalam paketan akan mendapatkan Eksklusif Headset JBL.

Teman-teman bisa mendapatkan perangkat ini di official online store Advan Shopee, Lazada, Tokopedia dan Bukalapak.

Ugh, sepertinya Advan G3 Pro bakal masuk wishlist smartphone idaman nih. Dengan fitur yang sangat menarik, harga juga terjangkau sekali. Dibawah Rp 2 jutaan kita sudah bisa dapat smartphone yang keren dan multitasking.

Comments

  1. Wahh, emak2 langsung berbinar-binar ini maaahh
    Produk kece, dengan aneka feature yg menarik, dan harganya ulalaaaa terjangkau buangett!
    Makasii review-nya ya Mbaaa

    ReplyDelete
  2. Wah bagus banget nih spesifikasi dari Advan G3 Pro ini. Jadi pingin hihi

    ReplyDelete
  3. Keren banget nih ya Advan G3 Pro. Harganya juga tidak terlalu mahal, alias terjangkau hehe

    ReplyDelete
  4. Wah keren banget nih spesifikasi dari Advan G3 Pro ini. Selain itu harganya juga tidak terlalu mahal

    ReplyDelete
  5. Saya suka sama desainnya nih kak, bagus gitu apalagi warnanya biru hehe

    ReplyDelete
  6. Handphone yang satu ini memang menjadi salah satu solusi buat yang mencari harga dengan harga di bawah 2 jutaan ya

    ReplyDelete
  7. Keren ya dengan harga 2 jtan udah dpt ponsel dgn spek sebagus itu. advan G3 Pro

    ReplyDelete
  8. Dulu pernah punya tablet Advan. Murah meriah. Jadi pentin intip hapenya juga. Warna Jade Green keren, Hana.

    ReplyDelete
  9. Kok aku langsung suka ama warnanya ya. Kualitasnya cakep dan hasilnya juga bagus. Harganya juga terjangkau

    ReplyDelete
  10. Tertarik sih saya dengan smartphone ini. Dengan harga yang gak mahal, tetapi fiturnya bagus. Cocok deh kayaknya buat anak saya yang hpnya memang udha butuh diganti

    ReplyDelete
  11. Wuah salut loh mak bisa ngeblog pake smartphone. Aku dulu pernah coba 2 kali ngeblog pake smartphone, gegara laptop rusak, cuma 100 kata aja, ribetnya minta ampun, banyak typo juga haha.
    Hp Advan ini keren ya, harganya juga cukup terjangkau.

    ReplyDelete

  12. Cocok nih untuk anak muda yang demen bermain game online, kapasitasnya RAM 4GB dan ROM 64GB. Warna birunya bikin kece.

    ReplyDelete
  13. Hpku dulu harganya juga di bawah 2 juta. Tapi speknya kayaknya ga sebagus ini deh. Mantap, Advan!

    ReplyDelete
  14. ngeblog pake hp? hebat euy! aku mah siwer ngetiknya :D

    hpnya keren. apalagi harganya juga terjangkau ya. bener banget. kalo kebanyakan galau pas milih hp, buntutnya malah ga jadi beli ahahah.

    moga makin sukses bermulti tasking dengan hp ya sayy

    ReplyDelete
  15. aku pilih peakock blue deh lucu warnanya. RAMnya lumayan ya 4GB jadi bisa buat multitasking deh dan harga hpnya juga murah dengan spek seperti itu

    ReplyDelete
  16. Harganya terjangkau banget ya mbak. Kurang dari 2 juta sudah dapat smartphone keren dan multi tasking . Duluu tahun 2012 pernah pakai Advan juga sih

    ReplyDelete
  17. Kalau di bawah 2 jutaan bisa dapat smartphone dengan spek sekeren Advan G3 Pro ini ya lumayan sekali. Pantesan dapat penghargaan smartphone terbaik yaa..jadi mupeng juga saya

    ReplyDelete
  18. Jadi mupeng nih saya sama Advan G3 Pro. Selain warna yang cakep, designnya juga bagus, plus RAM udah 4 GB, ROM 64 GB. Space yang cukup banyak, tapi harga di bawah 2 jutaan. Murah meriah.

    ReplyDelete
  19. Advan memang menargetkan pasar middle-low ini, karena pasarnya terus tumbuh.

    ... dan Advan tahu betul apa yang konsumen cari, harga terjangkau dengan spek di atas rata-rata, koentji!


    ReplyDelete
  20. Waaah Mbak Nova 3inya jatuh Mbak? Duuh bikin sedih ya. Padahal jadi andalan banget buat pefotoan. Eh tapi kalau gantinya pakai Advan lumayan juga bisa diandalkan.

    ReplyDelete
  21. Aiiih cantik banget warna birunya, gemeesss deh, cucok ya dipake untuk ngeceh ;)
    Oke banget nih RAMnya udah gede untuk ukuran smartphone di bawah 2 jutaan.

    ReplyDelete
  22. Mantap nih, ada Advan yang memiliki spek dan fitur menarik dengan harga yang terjangkau. Cocok untuk yang senang mobile ya, Mbak

    ReplyDelete
  23. Aku Juga udah pake pas foto Produk mba lumayan hasilnya y jernih.. advan biarpun hp murah tapi speknya lengkap spt hp Mahal dikelasnya

    ReplyDelete
  24. Hapeku rusakkk apa beli ini aja ya. Huhuhu advan kalau spek seperti ini sih lumayan murah bangettt

    ReplyDelete
  25. dah harganya miring dapat bonus pula yaaa. Ini kesempatan bagus buat beli Advan hehe. BTW kira2 pas 12.12 nanti dia juga ada diskon miring lagi gak yaaaa ngarep hahahha

    ReplyDelete
  26. Harganya murah, tapilannya cakep pula. Kayaknya kalau buat hadiahin ke ibuku boleh juga nih. Maklum Oma2 zaman sekarang kan juga suka selfie2 dan update status.

    ReplyDelete
  27. Dulu saya memandang sebelah mata untuk merek advan ini. Ternyata makin lama mutunya makin apik. Saya jd tergiur memiliknya. Apalagi harga terjangkau

    ReplyDelete
  28. Aku belum pernah nih pakai Advan, sudah terkontaminasi merek lain, tapi kok tergiur penampilannya cakep ya, dan hasilnya fotonya juga jernih..

    ReplyDelete
  29. Wow, smartphone terbaik utk harga dibawah 1 jutaan. Noted nih. Bisa jadi wishlist kalau hp skrg minta hp baru

    ReplyDelete
  30. Info menarik nih, bisa jadi alternatif kalau mau ganti hp baru dengan harga ekonomis dengan performa yang lumayan.

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.