Saturday 17 June 2017

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director. Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad.

Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini.

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director
Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini. Karena ada video tutorialnya, jadi sebelum memakai kita bisa melihat dan mempelajari tutorialnya. Selanjutnya, praktek, praktek dan praktek.

Baca juga : Pengalaman Pertama Bikin Video Blog

Apa saja yang bisa dilakukan dengan Power Director?
1. Menggabungkan video
Pertama-tama harus membuat judul atau nama video yang akan kita buat, selanjutnya kita langsung memilih video yang akan kita gabung. Caranya dengan mengklik 2x video yang kita pilih, otomatis akan muncul dibawah (lihat gambar dibawah). Kalau mau nambah video lagi, tinggal klik 2x.

2. Memberi tulisan
Klik ikon no 2 yang ada disebelah pojok kiri, pilih T title, kemudian akan keluar pilihan tulisan yang nantinya akan muncul di video. Klik 2x, akan muncul kotak dibawah video yang kita pilih, klik 2x, tulis. Kalau mau pilih font dan lain sebagainya, klik ikon no 1, klik Title Designer, tinggal pilih.

3. Efek pergantian dari video satu ke video berikutnya
Jadi, efek pergantian satu video ke video berikutnya itu seperti tiba-tiba blur kemudian ganti ke ciri berikutnya. Duh, gimana ya jelasinnya!!emm, misalnya dari video satu ke video kedua kan pastinya ada jeda. Entah itu langsung ke adegan atau scene selanjutnya yang tanpa efek atau menggunakan efek. Misalnyaa kalau tanpa efek biasanya langsung aja, kayak di film-film di tv, nah kalau pake efek, misalnya blur....jadi dari video satu ke video berikutnya ditengah-tengahnya ada efek blurnya. Paham nggak?? Kalau masih nggak paham,silahkan praktek langsung ya hehehe.

4. Memberi musik
Klik ikon no 1 yang ada disebelah pojok kiri, tinggal pilih musik yang kita suka. Caranya dengan mengklik 2x musik yang kita pilih, otomatis musik langsung muncul dibawah video. Kalau mau nambah, tinggal klik lagi. Kalau musiknya kepanjangan, tinggal geser ke kiri disesuaikan dengan durasi video. Kalau mau coba mendengarkan, klik play.

5. Menyimpan video
Kalau sudah selesai mengedit video, tinggal menyimpan, klik ikon gambar disket di bagian bawah sebelah kanan. Kalau mau nyimpan di galeri atau langsung di unggah ke youtube dll, inggal klik ikon di samping kanan gambar disket. Tinggal klik sesuai yang kita inginkan.

Ohya, berikut sedikit catatan tentang Power Director
- Bisa diunggah di play store, saya memakai yang gratis.
- Cocok untuk pemula yang ingin belajar mengedit video.
- Ada tutorialnya, yang penting harus connect internet.
- Saya unggah menggunakan tablet. Untuk pc atau laptop, saya kurang tau. Mungkin teman-teman ada yang bisa menjawab, silahkan share di kolom komentar.

Sebenarnya masih banyak tutorial video editornya, ada mempercepat video, fokus ke objek, dan lain sebagainya. Tapi kali ini saya review yang utama dulu, yaitu yang diatas, apalagi untuk pemula. Kalau sudah bisa menggunakan Power Director, lama-lama pasti pingin nyoba yang lain. Kalau masih bingung, tinggal klik tutorialnya saja.
Semoga bermanfaat...

Teman-teman, ada yang menggunakan Power Director untuk mengedit video??ayo dong share...

Youtube HM Zwan (boleh di subscribe, dengan senang hati^^)

17 comments:

  1. Koreksi sedikit, bukan diunggah tapi diunduh mungkin mba

    ReplyDelete
  2. Does your website have a contact page? I'm having a tough time locating it but,
    I'd like to send you an email. I've got some ideas
    for your blog you might be interested in hearing. Either way, great website and I look forward to seeing it grow over time.

    ReplyDelete
  3. hmmm... bisa dicoba-coba nih, aplkasinya berat nggak?

    ReplyDelete
  4. Engg maksudnya diunduh dari playstore mak? :D

    Sayangnya Power Directory gak ada di iOS hiks :( aku pakainya viva video

    ReplyDelete
  5. Suami pakai ini juga buat ngedit video mbak. Saya blm pernah belajar edit video nih, biasa bikin video doang sementara suami yg ngeditin. :D

    ReplyDelete
  6. Perlu dicoba kayanya nih... Terima kasih sharingnya... Salam kenal....

    ReplyDelete
  7. Saya juga pakai Power Director. Mudah mengeditnya :)

    ReplyDelete
  8. Saya savenya filenya nya .pds
    Kan mau buat jdi .mp4 gimana?

    ReplyDelete
  9. Aku awalnya pakai Viva Video, sekarang nayamn di InShot. AKu kurang bisa editing dll hahaha... Jadi kepikiran mau belajar ngedit pakai power director juga deh. Selama ini aku paling yang standar2 aja, gabungin, kasih tulisan dan lagu. Masukin narasi belum pernah wkwkwkkw. TFS ya.

    ReplyDelete
  10. Thanks for sharing the crack but you need to update this version because here new version Available below;

    https://licensedinfo.com/cyber-link-photo-director-crack/

    ReplyDelete
  11. Hello Sir, Very Nice Post. I was checking constantly this blog and I am impressed! Very useful info specifically the last part ?? I care for such information much. Thank you and good luck.
    jixipix-pastello-pro
    acrok-video-converter-ultimate
    air-explorer-pro
    deep-freeze-standard-crack

    ReplyDelete
  12. Are You Looking For the Latest Cracked Software? So Visit My Website (https://worldcrack.co/). Some Of The Latest Cracked Software are Almost There!

    MyLanViewer Enterprise Crack
    Helium Music Manager Crack
    EZ CD Audio Converter Crack
    Driver Toolkit Crack/
    Dropbox Crack
    Winstep Nexus Ultimate Crack
    IDM UltraEdit Crack

    ReplyDelete
  13. It is a good website.I like your website.Thanks for sharing...........
    Faststone Capture Crack
    Parallels Desktop Crack

    ReplyDelete