Skip to main content

Ini 5 Tanda Rumah Anda Butuh Renovasi


Pernahkah Anda merasa rumah Anda butuh perbaikan? Mungkin Anda pernah terlintas dipikiran Anda, namun sudah terlanjur nyaman dengan rumah Anda sehingga Anda mengabaikannya. Padahal ada beberapa hal yang merugikan, bahkan cenderung berbahaya yang dapat terjadi bila dibiarkan terus menerus. Simak artikel berikut ini untuk mengetahui tanda-tanda rumah Anda butuh renovasi!

Lantai Menggelembung
Pasti Anda pernah melihat kalau ada lantai yang menggelembung atau menyembul lebih tinggi daripada bagian lainnya. Biasanya hal ini dapat terjadi karena banyak alasan, tetapi umumnya terjadi karena cara pemasangan yang kurang tepat atau perubahan cuaca yang ekstrim. Selain kurang enak dipandang mata, lantai yang menggelembung dapat retak dan melukai kaki yang menginjaknya. 

Atap Bocor
Atap adalah salah satu bagian paling penting dalam rumah, tetapi juga rentan terhadap kerusakan terutama bocor. Tidak hanya mengurangi kenyamanan rumah, kerugian yang diakibatkan oleh atap bocor dapat berimbas ke berjamurnya dinding rumah, bau tidak sedap pada WC, bahkan dapat menyebabkan plafon roboh!

Plafon Jebol
Plafon adalah bagian rumah yang penting walaupun terkadang penyebab kerusakannya cukup remeh, misalnya bocor atau memang sudah tua. Meski begitu, imbas dari kerusakan plafon dapat berakibat fatal bagi Anda atau keluarga Anda. Oleh karena itu, disarankan agar Anda memakai plafon rumah berukuran antara 2.8 hingga 3.2 meter yang menggunakan material plafon metal yang berbahan dasar baja ringan. Sebisa mungkin hindari plafon kayu,karena sangat ringkih dan berisiko besar!

Rumah Keropos kibat Rayap
Kerugian finansial dan material yang bisa Anda dapat dari kerusakan rayap tidak tanggung-tanggung, karena itu bisa dikatakan kalau rayap adalah salah satu binatang yang paling merugikan bagi seorang pemilik rumah. Bila terus dibiarkan, rayap dapat menggerogoti bagian dalam rumah. Untuk menghindari serangan rayap, Anda bisa mencegahnya dengan melumuri kayu Anda dengan cairan anti rayap. Akan tetapi, cara paling cepat dan efisien adalah menyewa pest control jika rayap sudah membangun koloni di rumah Anda.

Dinding Retak
Tidak hanya menganggu pemandangan, dinding yang retak dapat berpotensi menyebabkan dinding runtuh pelan-pelan yang akan mengancam keselamatan Anda dan keluarga.Biasanya keretakan pada dinding terjadi karena unsur-unsur pembentuk bahan plesteran belum teraduk secara rata, seperti pasir yang kurang bersih dan masih mengandung tanah.Karena itu bila terlihat ada retakan pada dinding, lebih baik untuk segera merenovasi rumah Anda!

Kerusakan pada rumah memang terkadang dianggap hal yang tidak terlalu penting, namun jika dibiarkan tentunya akan menyebabkan kerugian besar. Seperti kata pepatah “lebih baik mencegah daripada mengobati”, oleh karena itu lakukan renovasi rumah bila terdapat kerusakan. Anda bisa mendapatkan penyedia jasa renovasi rumah terpercaya dari Sejasa.com. Cukup dengan membuka Sejasa.com dan mengisi form permintaan, Anda akan mendapatkan perkiraan harga dari beberapa penyedia jasa. Anda dapat membandingkan harga, membaca review, dan melihat halaman profil usaha Anda. Mulai dari jasa perbaikan atap, perbaikan lantai, sampai jasa pest control dapat Anda temukan di Sejasa.com!

Comments

  1. Rumahku keramiknya ada yg retak T__T

    ReplyDelete
  2. waktu lantai mengeglembung, kami belum bisa renov mba han..jadi cuman diganti aja sama ubin yang beda, belang deh jadinya,plafon bocor udah,dinding retak udah, alhamdulillah akhirnya bisa renov 3 taun lalu

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say