Wednesday 2 November 2016

Ini 5 Tanda Rumah Anda Butuh Renovasi


Pernahkah Anda merasa rumah Anda butuh perbaikan? Mungkin Anda pernah terlintas dipikiran Anda, namun sudah terlanjur nyaman dengan rumah Anda sehingga Anda mengabaikannya. Padahal ada beberapa hal yang merugikan, bahkan cenderung berbahaya yang dapat terjadi bila dibiarkan terus menerus. Simak artikel berikut ini untuk mengetahui tanda-tanda rumah Anda butuh renovasi!

Lantai Menggelembung
Pasti Anda pernah melihat kalau ada lantai yang menggelembung atau menyembul lebih tinggi daripada bagian lainnya. Biasanya hal ini dapat terjadi karena banyak alasan, tetapi umumnya terjadi karena cara pemasangan yang kurang tepat atau perubahan cuaca yang ekstrim. Selain kurang enak dipandang mata, lantai yang menggelembung dapat retak dan melukai kaki yang menginjaknya. 

Atap Bocor
Atap adalah salah satu bagian paling penting dalam rumah, tetapi juga rentan terhadap kerusakan terutama bocor. Tidak hanya mengurangi kenyamanan rumah, kerugian yang diakibatkan oleh atap bocor dapat berimbas ke berjamurnya dinding rumah, bau tidak sedap pada WC, bahkan dapat menyebabkan plafon roboh!

Plafon Jebol
Plafon adalah bagian rumah yang penting walaupun terkadang penyebab kerusakannya cukup remeh, misalnya bocor atau memang sudah tua. Meski begitu, imbas dari kerusakan plafon dapat berakibat fatal bagi Anda atau keluarga Anda. Oleh karena itu, disarankan agar Anda memakai plafon rumah berukuran antara 2.8 hingga 3.2 meter yang menggunakan material plafon metal yang berbahan dasar baja ringan. Sebisa mungkin hindari plafon kayu,karena sangat ringkih dan berisiko besar!

Rumah Keropos kibat Rayap
Kerugian finansial dan material yang bisa Anda dapat dari kerusakan rayap tidak tanggung-tanggung, karena itu bisa dikatakan kalau rayap adalah salah satu binatang yang paling merugikan bagi seorang pemilik rumah. Bila terus dibiarkan, rayap dapat menggerogoti bagian dalam rumah. Untuk menghindari serangan rayap, Anda bisa mencegahnya dengan melumuri kayu Anda dengan cairan anti rayap. Akan tetapi, cara paling cepat dan efisien adalah menyewa pest control jika rayap sudah membangun koloni di rumah Anda.

Dinding Retak
Tidak hanya menganggu pemandangan, dinding yang retak dapat berpotensi menyebabkan dinding runtuh pelan-pelan yang akan mengancam keselamatan Anda dan keluarga.Biasanya keretakan pada dinding terjadi karena unsur-unsur pembentuk bahan plesteran belum teraduk secara rata, seperti pasir yang kurang bersih dan masih mengandung tanah.Karena itu bila terlihat ada retakan pada dinding, lebih baik untuk segera merenovasi rumah Anda!

Kerusakan pada rumah memang terkadang dianggap hal yang tidak terlalu penting, namun jika dibiarkan tentunya akan menyebabkan kerugian besar. Seperti kata pepatah “lebih baik mencegah daripada mengobati”, oleh karena itu lakukan renovasi rumah bila terdapat kerusakan. Anda bisa mendapatkan penyedia jasa renovasi rumah terpercaya dari Sejasa.com. Cukup dengan membuka Sejasa.com dan mengisi form permintaan, Anda akan mendapatkan perkiraan harga dari beberapa penyedia jasa. Anda dapat membandingkan harga, membaca review, dan melihat halaman profil usaha Anda. Mulai dari jasa perbaikan atap, perbaikan lantai, sampai jasa pest control dapat Anda temukan di Sejasa.com!

3 comments:

  1. Rumahku keramiknya ada yg retak T__T

    ReplyDelete
  2. waktu lantai mengeglembung, kami belum bisa renov mba han..jadi cuman diganti aja sama ubin yang beda, belang deh jadinya,plafon bocor udah,dinding retak udah, alhamdulillah akhirnya bisa renov 3 taun lalu

    ReplyDelete