Tuesday, 20 October 2015

Pakaian yang Nyaman untuk Ibu Hamil

Pakaian yang nyaman untuk ibu hamil. Buat ibu hamil, semakin bertambah bulan maka semakin besar pula penampakan perutnya, betul nggak?? (ngaca ah). Artinya, bakal banyak stok baju yang kekecilan atau malah sudah nggak pas lagi di bodi, hayoooo ngaku!!! (unjuk gigi). Hampir 50% baju di lemari saya sudah nggak muat lagi, ada kaos longgar ukuran standar, rok (kain dan jeans), kulot, atasan katun, dan sebagian gamis/jubah. Untungnya 50% lagi masih muat, itupun yang memang longgar banget, maklum saya suka pakaian yang lumayan longgar. Jadi, lumayan rada aman dompetnya, tapi nggak tau lagi nanti pas udah masuk 9 bulan hahaha, mau endorse gamis??boleh kakak, dengan senang hati hahahaha (mulai mulai....).

Pakaian yang nyaman untuk ibu hamil
Gamis/Jubah
Bagi saya, pakaian yang nyaman itu yang longgar di badan, apalagi untuk ibu hamil, dari dulu lumayan banyak koleksi gamis atau jubah. Paling-paling model bawahannya A atau lebar, seringnya jahit di langganan deket rumah di Jawa. Ada dua koleksi gamis saya yang nyaman banget, bukan berati yang lain nggak nyaman, maksud saya nyaman untuk digunakan saat kondisi hamil dan perut sudah besar. Model bawahannya lebar (sebangsa model umbrella tapi nggak lebar2 amat), pinggang kanan kiri ada karetnya, jadi bener-bener aman buat ibu hamil muda sampai hamil tua. Ohya satu lagi, ada resletingnya, jadi aman sampai menyusui, aamiin hehehe.


Atasan Kaos
Saya lumayan banyak koleksi atasan kaos longgar atau gombroh gombroh, bukan ukuran X apalagi Xl, tapi XXL kali ya hahaha. Dari dulu kalau beli kaos yang memang khusus buat di rumah aja, beli kaosnya yang berbahan adem banget dan halus. Kan cuma dipakai di rumah, kalau di pakai buat jalan-jalan saya seringnya beli kaos yang bahannya jersey tebal, soalnya kainnya jatuh nggak ngebentuk di badan. Kalau yang bahan kaos adem kayak foto dibawah ini, bentuk badan banget kalau dipakai, tapi untungnya kan longgar jadi nggak ngebentuk badan. Bahan kayak gini nyaman banget buat ibu hamil yang gerah atau kepanasan terus, nyerap keringat plus adem di badan.


Bawahan Kaos "Bahan Jatuh"
Saya punya dua stok rok model H alias atas sampai bawah ukuran sama, bahan karet jatuh dan tebal. Kebetulan rok ini dibelikan kakak pas masih kuliah dulu, dan samapi sekarang masih ada. Rok bahan kaos jatuh ini nyaman banget buat ibu hamil, nggak ngebentuk badan sama sekali lo,kedodoran gitu kalau dipake, padahal modelnya kan H bukan A (lebar bawah). Jadi, nyaman banget rasanya. 


Daster
Yang ngerasa perempuan apalagi ibu-ibu, ada yang belum punya baju kebangsaan alias daster??yang belum punya, sepertinya harus segera beli ya. Buat saya daster itu nyaman banget buat hari-hari di rumah. Jangan bilang pakai daster itu kuno dan bikin kucel, duh, itu salah banget. Model daster lumayan banyak, ada yang bentuk jubah atau langsungan, ada yang potongan (atas bawah), ada yang longgar alias ukuran atas sampai bawah sama, ada yang ada karet belakangnya, dan ada yang ada karet di pinggang kanan kiri. Kalau saya lebih memilih yang model jubah, lengan panjang, dan longgar. Asli, nyaman banget rasanya.


Bagi saya, pakaian diatas lumayan mencerminkan pribadi saya yang pingin banget berpakaian nyaman saat hamil. Nggak mungkin juga kan pas hamil pakai pakaian yang nggak nyaman dipakai, nggak enak banget rasanya. Kalau nyaman dan adem, rasanya bahagia banget, bener nggak..???


***

31 comments:

  1. sukaa pakai atasan kaos jadi adem hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau istri saya sih, lebih suka pakai daster, hehehe

      Delete
  2. Bwner Mbak. Istri saya dulu juga mengutamakan kenyamanan dibanding model waktu pilih baju hamilnya. :D

    ReplyDelete
  3. daster enak deh. aku nggak hamil aja kadang pake hahah

    ReplyDelete
  4. daster selalu nomer satu..hehehe..bahan yg adem dan enak sekali...

    ReplyDelete
  5. Dulu kg hamil sukanya pake baby doll selutut gt mba...kebetulan lg hamil blm pake jilbab. Duh kalo inget jd ngikik sendiri.... lg hamil pengennya pake mini *_*

    ReplyDelete
  6. Dasterrrrr. Tak ada dua buat ibu hamil. Apalagi cuaca panas dan gerah kayak sekarang. :)

    ReplyDelete
  7. adem semua kelihatannya bahannya :)

    ReplyDelete
  8. bahan baju terbuat darikaos atau daster yang gombrong memang pilihan paforit para ibu hamil, maka sangat disarankan kepada para ibu hamil untuk memakainya

    ReplyDelete
  9. Aku dulu pasling suka dasteran. Padahal sekarang juga. Nyamaaaaan.... :D

    ReplyDelete
  10. daster mah saya bgt mba..he he enak adem soalnya ...

    ReplyDelete
  11. daster pilihan yang cocok buat bumil :)

    ReplyDelete
  12. Suka suka. Bisa jadi referensi nanti kalau sudah menikah dan hamil :D

    ReplyDelete
  13. wkt hamil jav, saya kan blum dijilbab, sukanya pake celana jeans (skarang jg masih sih hehe)... nah sebelnya susah bgt nyari celana jeans yg pas, soalnya badan saya mah ga bnyk brubah... jadinya clana2 hamil yg dijual di toko, ngepas di perut tp di paha masih kebesaran bgt :))
    klo hamil lg mah pake rok/gamis aja ah :D

    ReplyDelete
  14. Hanna, pas masuk 9 bulan, dasterku yang gombrong aja mulai ketat di perut :))))) Tapi terima aja deh, males beli baru, sebentar lagi juga lahiran :)))))

    ReplyDelete
  15. aku dulu waktu hamil sukanya pake kaos, trus bawahannya pake rok yang ada karet pinggangnya, ato yang ada talinya, nyari baju juga yang ada kancing depan biar bisa dipake juga waktu menyusui :)

    ReplyDelete
  16. pake jubah/gamis paling nyaman saat hamil..praktis lagi

    ReplyDelete
  17. Yang paling nyaman adalaaaaah DASTER :D

    ReplyDelete
  18. Gamiiisss.. suka pake ini saat hamil, nyamaannn gak ribet :)

    ReplyDelete
  19. pakai daster tuh paling suka :D

    ReplyDelete
  20. atasan kaos sama celana pendek enak :)

    ReplyDelete
  21. Aku dulu smp pinjem celana jeans suami wkwkwkkk suamiku gendut. Paling suka daster.

    ReplyDelete
  22. alamat...cantik kali ni pakaian bumil...
    salam

    ReplyDelete
  23. Aku waktu hamil n belon pake jilbab paling suka pake gaun baby doll..ngerasa imut aja...hahahha...setelah pake jilbab baru deh..gamis

    ReplyDelete
  24. Jelas daster paling pewe hahaha. Apalagi kalau sudah menyusui nanti, Mak. Suka keringetan melulu. Alhasil stok daster nambah teruuss :p

    ReplyDelete
  25. daster mbak...apalagi hamil untuk sehari-hari aja nyaman dipakainya... :)

    ReplyDelete
  26. Kalau di rumah, pilih daster, dong. Sriwing2. Agak susahnya tuh baju kerja, Kak. 70% udah ngga muat. :D

    ReplyDelete
  27. Hahaha, baju pilihannya sama dengan sama. Apalagi saya pas hamil juga. Hehehe

    ReplyDelete
  28. dasteeer is da best mak. hehehe...tapi kalau di sini kedinginaaaan :)

    ReplyDelete