Skip to main content

Pakaian yang Nyaman untuk Ibu Hamil

Pakaian yang nyaman untuk ibu hamil. Buat ibu hamil, semakin bertambah bulan maka semakin besar pula penampakan perutnya, betul nggak?? (ngaca ah). Artinya, bakal banyak stok baju yang kekecilan atau malah sudah nggak pas lagi di bodi, hayoooo ngaku!!! (unjuk gigi). Hampir 50% baju di lemari saya sudah nggak muat lagi, ada kaos longgar ukuran standar, rok (kain dan jeans), kulot, atasan katun, dan sebagian gamis/jubah. Untungnya 50% lagi masih muat, itupun yang memang longgar banget, maklum saya suka pakaian yang lumayan longgar. Jadi, lumayan rada aman dompetnya, tapi nggak tau lagi nanti pas udah masuk 9 bulan hahaha, mau endorse gamis??boleh kakak, dengan senang hati hahahaha (mulai mulai....).

Pakaian yang nyaman untuk ibu hamil
Gamis/Jubah
Bagi saya, pakaian yang nyaman itu yang longgar di badan, apalagi untuk ibu hamil, dari dulu lumayan banyak koleksi gamis atau jubah. Paling-paling model bawahannya A atau lebar, seringnya jahit di langganan deket rumah di Jawa. Ada dua koleksi gamis saya yang nyaman banget, bukan berati yang lain nggak nyaman, maksud saya nyaman untuk digunakan saat kondisi hamil dan perut sudah besar. Model bawahannya lebar (sebangsa model umbrella tapi nggak lebar2 amat), pinggang kanan kiri ada karetnya, jadi bener-bener aman buat ibu hamil muda sampai hamil tua. Ohya satu lagi, ada resletingnya, jadi aman sampai menyusui, aamiin hehehe.


Atasan Kaos
Saya lumayan banyak koleksi atasan kaos longgar atau gombroh gombroh, bukan ukuran X apalagi Xl, tapi XXL kali ya hahaha. Dari dulu kalau beli kaos yang memang khusus buat di rumah aja, beli kaosnya yang berbahan adem banget dan halus. Kan cuma dipakai di rumah, kalau di pakai buat jalan-jalan saya seringnya beli kaos yang bahannya jersey tebal, soalnya kainnya jatuh nggak ngebentuk di badan. Kalau yang bahan kaos adem kayak foto dibawah ini, bentuk badan banget kalau dipakai, tapi untungnya kan longgar jadi nggak ngebentuk badan. Bahan kayak gini nyaman banget buat ibu hamil yang gerah atau kepanasan terus, nyerap keringat plus adem di badan.


Bawahan Kaos "Bahan Jatuh"
Saya punya dua stok rok model H alias atas sampai bawah ukuran sama, bahan karet jatuh dan tebal. Kebetulan rok ini dibelikan kakak pas masih kuliah dulu, dan samapi sekarang masih ada. Rok bahan kaos jatuh ini nyaman banget buat ibu hamil, nggak ngebentuk badan sama sekali lo,kedodoran gitu kalau dipake, padahal modelnya kan H bukan A (lebar bawah). Jadi, nyaman banget rasanya. 


Daster
Yang ngerasa perempuan apalagi ibu-ibu, ada yang belum punya baju kebangsaan alias daster??yang belum punya, sepertinya harus segera beli ya. Buat saya daster itu nyaman banget buat hari-hari di rumah. Jangan bilang pakai daster itu kuno dan bikin kucel, duh, itu salah banget. Model daster lumayan banyak, ada yang bentuk jubah atau langsungan, ada yang potongan (atas bawah), ada yang longgar alias ukuran atas sampai bawah sama, ada yang ada karet belakangnya, dan ada yang ada karet di pinggang kanan kiri. Kalau saya lebih memilih yang model jubah, lengan panjang, dan longgar. Asli, nyaman banget rasanya.


Bagi saya, pakaian diatas lumayan mencerminkan pribadi saya yang pingin banget berpakaian nyaman saat hamil. Nggak mungkin juga kan pas hamil pakai pakaian yang nggak nyaman dipakai, nggak enak banget rasanya. Kalau nyaman dan adem, rasanya bahagia banget, bener nggak..???


***

Comments

  1. sukaa pakai atasan kaos jadi adem hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau istri saya sih, lebih suka pakai daster, hehehe

      Delete
  2. Bwner Mbak. Istri saya dulu juga mengutamakan kenyamanan dibanding model waktu pilih baju hamilnya. :D

    ReplyDelete
  3. daster enak deh. aku nggak hamil aja kadang pake hahah

    ReplyDelete
  4. daster selalu nomer satu..hehehe..bahan yg adem dan enak sekali...

    ReplyDelete
  5. Dulu kg hamil sukanya pake baby doll selutut gt mba...kebetulan lg hamil blm pake jilbab. Duh kalo inget jd ngikik sendiri.... lg hamil pengennya pake mini *_*

    ReplyDelete
  6. Dasterrrrr. Tak ada dua buat ibu hamil. Apalagi cuaca panas dan gerah kayak sekarang. :)

    ReplyDelete
  7. daster memang paling nyaman :)

    ReplyDelete
  8. adem semua kelihatannya bahannya :)

    ReplyDelete
  9. bahan baju terbuat darikaos atau daster yang gombrong memang pilihan paforit para ibu hamil, maka sangat disarankan kepada para ibu hamil untuk memakainya

    ReplyDelete
  10. Aku dulu pasling suka dasteran. Padahal sekarang juga. Nyamaaaaan.... :D

    ReplyDelete
  11. daster mah saya bgt mba..he he enak adem soalnya ...

    ReplyDelete
  12. daster pilihan yang cocok buat bumil :)

    ReplyDelete
  13. Suka suka. Bisa jadi referensi nanti kalau sudah menikah dan hamil :D

    ReplyDelete
  14. wkt hamil jav, saya kan blum dijilbab, sukanya pake celana jeans (skarang jg masih sih hehe)... nah sebelnya susah bgt nyari celana jeans yg pas, soalnya badan saya mah ga bnyk brubah... jadinya clana2 hamil yg dijual di toko, ngepas di perut tp di paha masih kebesaran bgt :))
    klo hamil lg mah pake rok/gamis aja ah :D

    ReplyDelete
  15. Hanna, pas masuk 9 bulan, dasterku yang gombrong aja mulai ketat di perut :))))) Tapi terima aja deh, males beli baru, sebentar lagi juga lahiran :)))))

    ReplyDelete
  16. aku dulu waktu hamil sukanya pake kaos, trus bawahannya pake rok yang ada karet pinggangnya, ato yang ada talinya, nyari baju juga yang ada kancing depan biar bisa dipake juga waktu menyusui :)

    ReplyDelete
  17. pake jubah/gamis paling nyaman saat hamil..praktis lagi

    ReplyDelete
  18. Yang paling nyaman adalaaaaah DASTER :D

    ReplyDelete
  19. Gamiiisss.. suka pake ini saat hamil, nyamaannn gak ribet :)

    ReplyDelete
  20. pakai daster tuh paling suka :D

    ReplyDelete
  21. atasan kaos sama celana pendek enak :)

    ReplyDelete
  22. Aku dulu smp pinjem celana jeans suami wkwkwkkk suamiku gendut. Paling suka daster.

    ReplyDelete
  23. alamat...cantik kali ni pakaian bumil...
    salam

    ReplyDelete
  24. Aku waktu hamil n belon pake jilbab paling suka pake gaun baby doll..ngerasa imut aja...hahahha...setelah pake jilbab baru deh..gamis

    ReplyDelete
  25. Jelas daster paling pewe hahaha. Apalagi kalau sudah menyusui nanti, Mak. Suka keringetan melulu. Alhasil stok daster nambah teruuss :p

    ReplyDelete
  26. daster mbak...apalagi hamil untuk sehari-hari aja nyaman dipakainya... :)

    ReplyDelete
  27. Kalau di rumah, pilih daster, dong. Sriwing2. Agak susahnya tuh baju kerja, Kak. 70% udah ngga muat. :D

    ReplyDelete
  28. Hahaha, baju pilihannya sama dengan sama. Apalagi saya pas hamil juga. Hehehe

    ReplyDelete
  29. dasteeer is da best mak. hehehe...tapi kalau di sini kedinginaaaan :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Bikin Apa Aja Gampang dengan Digital Rice Cooker Mito R5

Hayoo, ada yang pernah dengar Digital Rice Cooker Mito R5??buat yang sudah punya, pasti tertolong banget dengan produk ini. Nah buat yang pernah dengar tapi belum tahu penampakannya,atau belum pernah sama sekali dengar. Kali ini saya mau sharing pengalaman menggunakan Digital Rice Cooker Mito R5 8 in 1, rice cooker masa kini dan multi fungsi. Kira-kira saya bikin apa aja ya??emmm… Tentang Digital Rice Cooker Mito R5 Digital Rice Cooker Mito R5 merupakan produk terbaru dari Mito Electronic, dimana Digital Rice Cooker Mito R5 ini memiliki kapasitas yang lebih besar (2 liter), juga dilengkapi dengan 8 fungsi mode memasak. Yaitu memasak nasi, nasi merah, bubur, kue, merebus, mengukus, membuat sup dan menggoreng. Selain itu, juga dilengkapi dengan panci 5 lapis, pemanas 3D, serta fungsi timer untuk memasak nasi sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. 8 Keunggulan Digital Rice Cooker Mito R5 1. Satu rice cooker dengan banyak fungsi, 8 mode memasak. 2. Panci dengan 5 lapis