Wednesday, 25 February 2015

Incip-incip Soto Mas Agus Jawa Timur di Pekanbaru

Incip-incip Soto Mas Agus "Jawa Timur" di Pekanbaru

Sabtu kemarin, kemarin kapan Em??sabtu kemarin bulan lalu *tutup selimut* kami jalan ke Pekanbaru. Toyor hidung sendiri, karena postingan numpuk jadi reportasenya numpuk deh hehe. Kalaupun belum bisa keliling ke semua daerah di Riau, setidaknya sudah tau ternyata kalau ke Pekanbaru juga bisa lewat lintas timur hahaha.  Niat banget jalan-jalannya, jadi habis subuh kami langsung jalan. Maunya kita sampai Pekanbaru masih pagi, jadi jalan-jalannya puas seharian. Seperti biasa, kami masih buta kota Pekanbaru, sadarnya tiba-tiba sudah di jalan ahmad yani. Pukul 09.00 suami sudah lapar dan akhirya saya melihat banyak mobil di pinggir jalan, kemudian saya nyeletuk "kayaknya enak nih warungnya,rame soalnya". Atas nama lihat banyak mobil, ramai dan ada tulisan Jawa Timur, akhirnya kami parkir.
Bukti warung ramai^^
Langsung melek lihat tulisan Jawa Timur
Antri antri...
Karena masih antri, jadi kami menyibukkan diri dengan menikmati gorengan yang ada di depan mata. 10 menit berlalu, minuman yang kami pesan datang disusul dua mangkuk soto ayam. Dari tampilannya, pertama kali lihat langsung mbatin Jawa bangetttt, khas banget soto di Jawa Timur. Sebelum saya kasih kecap manis dan sambal, buru-buru saya incip, rasanya belum pas, sepertinya memang disengaja garamnya tidak dibanyakin. Setelah saya kasih kecap manis dan sambal, baru rasanya pecah telor, rindu kampung Jawa terobati sudah. 
Gorengan
saya pilih air puth minumnya^^
Nasi
Tuh kan, Jawa banget nih tampilannya^^
Setelah soto dan nasi ludes, perut kenyang, hati senang, akhirnya kami memilih untuk melanjutkan jalan-jalan keliling kota Pekanbaru. Dua soto dan nasi, satu teh botol sosro, 2 gorengan, dua kerupuk, total keseluruhan RP 30.000. Sempat bengong, buru-buru saya memastikan total keseluruhan ke mbak-mbaknya "tigangndoso mbak?? *30.000 mbak?*" si mbaknya langsung menjawab "enggeh mbak", wakz, murah banget hehehe.  Mari lajut jalan-jalannya....^^


Soto Mas Agus "Jawa Timur"
Lokasi : Jalan Ahmad Yani Pekanbaru, pas disamping kantor ABRI kayaknya *pokoknya sebangsa TNI ABRI gitu deh hehe*


****

64 comments:

  1. Sotonya versi kuah bening yak alias ga pake santan. Mesti sueegerr kui *ngiler. Jadi pengen beli soto juga xixixixi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di batam,kebaynakan sotonya bersantan hehe..kalo di siak ada soto ceker,g pake santan..lumayan rasanya.seger bangett^^

      Delete
  2. Lumayan murah ya, kayanya enak banget #laparrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,makannya tanya harga dua kali hahah

      Delete
  3. wiisss pagi2 disodorin soto suegeerrrr bikin ngileeerrrr mak ^^

    ReplyDelete
  4. Udah lama banget gak makan soto, takut msg nya tapi bentar lagi udah bisa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. assikk....bentar lagi bikin soto nih^^

      Delete
  5. muraaaah.. disini aja soto 10000 /porsi sotonya aja...tapi yg banyak malah airnya :(

    ReplyDelete
  6. soto memang makanan yang cocok dimakan di saat apa saja ya Mbak...apalagi soto lamongan yang ada koyahnya....haduhh jadi lapar

    ReplyDelete
  7. gilee murahnya. di bandung soto langganan saya dua porsi plus minum & kerupuk 50.000! hiks...

    ReplyDelete
  8. sruput .,....
    enaknyo itu diliat gorengan plus stonya ...hehe

    ReplyDelete
  9. aku termasuk penyuka soto mak, hampir semua soto sdh dicoba. sampe soto medan yg masakin asli org medan, enak tryta yah...mskpn santan tp tetep seger ala soto gitu.
    tapi so far, favoritku Soto Banjar ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aihh....jadi penasaran sama soto banjar^^

      Delete
  10. Soto emang paling nyamleng buat sarapan yah. Slruuuppphhh....
    Tapi sekarang aku nggak bisa makan soto buat sarapan hiks.Kagak kuat nih lambung setelah terbiasa sarapan buah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,tos duluu..sesekali gpp hahaha

      Delete
  11. bukan soto seger kan mbak? kl soto seger kuah thok isinya. suami saya sampe apal. "kl beli jangan soto seger," katanya. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..iya,kuahnya seger banget

      Delete
  12. Wahh kok murah sih mba?? padahal kan lagi ga di jawa timur yaaa hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia,kaget juga dapet soto murmer hehe

      Delete
  13. soto ayam nya...suegerrr banget :)

    ReplyDelete
  14. Iya mbak, pokoknya kalo ketemu makanan kampung halaman itu rasanya WOW! dan kudu mampir... sotonya keliatan seger banget tuuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tos dullu hahahaha...iya,wajib pokoknya^^

      Delete
  15. wah kayaknya enak mak, ditambah harga yang murah jadi tambah enak :D

    ReplyDelete
  16. Huaa... bisa melepas kerinduan masakan Jawa Timur. Cieeh asik. Rasanya pas toh, Mbak ?

    ReplyDelete
  17. Untung tadi siang udah makan soto. jadi ngga ngiler.. wakakakakaka

    ReplyDelete
  18. Murahnyoooooo
    nanti kalau den pegi siko makan di siko, ya?
    Halagh, ini nulis apa, sih? Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo do...cepetan ke siki ya.wkwkwkkw

      Delete
  19. Pagi2, hujan, lihat postingan soto, elus perut hi hi

    ReplyDelete
  20. Duuhh...mendung2 gini disuguhin soto ma mak Hanna ... berat euy...

    ReplyDelete
  21. wuh udah lama ninggalin pekanbaru... suatu saat pengen mengenang masa lalu lg d pku :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,dulu pernah tinggal di pku mbak??

      Delete
  22. Duh, salah banget lah mampir kesini pas jam makan siang dan didapur cuman ada ceplok telor doang...salah besaaaar..hehehe..

    ReplyDelete
  23. wah panas-panas makan soto enak banget nich. keringetan mandi trus segerr..wuaahhh

    ReplyDelete
  24. Aku bisa makan soto tiap hari kalau mau hehehe...
    Emang paling enak pake gorengan Mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. uwaaa asiknya,kayak aku dulu,tiap hari sotooo

      Delete
  25. ngantri ya orang beli pasti sedap menunya disini

    ReplyDelete
  26. Wew, bener Is. tampilan sotonya khas Jatim banget. Dan murah. hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya zuh,soalnya di batam seringnya nemu soto bersantan hehe

      Delete
  27. Nikmatnya nemu makanan jawa di rantau ya Mba, mak ces trus makannya jadi lahap dan gembira :D

    ReplyDelete
  28. Aaaaaah... si Mbak, nggak ngabar-ngabari.

    Saya malah belum pernah ke sini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas ada urusan mbak,jadi riweh hehehe..nanti insya Allah kalau lama di Pku saya kabari ya^^

      Delete
  29. Jadi memang beneran enak kan mbak...hahah saya ga tau itu tampilan soto apa, ga mirip sama soti medan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini tampilan soto jawa timur mas,kalao soto medan kan bersantan hehe

      Delete
  30. Soto Jawa timur, rasanya pas dengan lidah Jowo saya...#promosi

    ReplyDelete
  31. saya jg pernah nyoba mkn soto dmana *lupa*... tp setiap ksana, memang musti nambah garam lg :D

    ReplyDelete
  32. lidah jawa timurnya masih gak bisa hilang yaa
    tetep masakan jawa timur is the best, karena lidahnya jawa timur

    podo karo aku

    ReplyDelete
  33. Aaak sotonyaaa, mupeng nih.
    Murah ya mba harganya.

    ReplyDelete