Skip to main content

Incip-incip Soto Mas Agus Jawa Timur di Pekanbaru

Incip-incip Soto Mas Agus "Jawa Timur" di Pekanbaru

Sabtu kemarin, kemarin kapan Em??sabtu kemarin bulan lalu *tutup selimut* kami jalan ke Pekanbaru. Toyor hidung sendiri, karena postingan numpuk jadi reportasenya numpuk deh hehe. Kalaupun belum bisa keliling ke semua daerah di Riau, setidaknya sudah tau ternyata kalau ke Pekanbaru juga bisa lewat lintas timur hahaha.  Niat banget jalan-jalannya, jadi habis subuh kami langsung jalan. Maunya kita sampai Pekanbaru masih pagi, jadi jalan-jalannya puas seharian. Seperti biasa, kami masih buta kota Pekanbaru, sadarnya tiba-tiba sudah di jalan ahmad yani. Pukul 09.00 suami sudah lapar dan akhirya saya melihat banyak mobil di pinggir jalan, kemudian saya nyeletuk "kayaknya enak nih warungnya,rame soalnya". Atas nama lihat banyak mobil, ramai dan ada tulisan Jawa Timur, akhirnya kami parkir.
Bukti warung ramai^^
Langsung melek lihat tulisan Jawa Timur
Antri antri...
Karena masih antri, jadi kami menyibukkan diri dengan menikmati gorengan yang ada di depan mata. 10 menit berlalu, minuman yang kami pesan datang disusul dua mangkuk soto ayam. Dari tampilannya, pertama kali lihat langsung mbatin Jawa bangetttt, khas banget soto di Jawa Timur. Sebelum saya kasih kecap manis dan sambal, buru-buru saya incip, rasanya belum pas, sepertinya memang disengaja garamnya tidak dibanyakin. Setelah saya kasih kecap manis dan sambal, baru rasanya pecah telor, rindu kampung Jawa terobati sudah. 
Gorengan
saya pilih air puth minumnya^^
Nasi
Tuh kan, Jawa banget nih tampilannya^^
Setelah soto dan nasi ludes, perut kenyang, hati senang, akhirnya kami memilih untuk melanjutkan jalan-jalan keliling kota Pekanbaru. Dua soto dan nasi, satu teh botol sosro, 2 gorengan, dua kerupuk, total keseluruhan RP 30.000. Sempat bengong, buru-buru saya memastikan total keseluruhan ke mbak-mbaknya "tigangndoso mbak?? *30.000 mbak?*" si mbaknya langsung menjawab "enggeh mbak", wakz, murah banget hehehe.  Mari lajut jalan-jalannya....^^


Soto Mas Agus "Jawa Timur"
Lokasi : Jalan Ahmad Yani Pekanbaru, pas disamping kantor ABRI kayaknya *pokoknya sebangsa TNI ABRI gitu deh hehe*


****

Comments

  1. Sotonya versi kuah bening yak alias ga pake santan. Mesti sueegerr kui *ngiler. Jadi pengen beli soto juga xixixixi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di batam,kebaynakan sotonya bersantan hehe..kalo di siak ada soto ceker,g pake santan..lumayan rasanya.seger bangett^^

      Delete
  2. Lumayan murah ya, kayanya enak banget #laparrrr

    ReplyDelete
  3. wiisss pagi2 disodorin soto suegeerrrr bikin ngileeerrrr mak ^^

    ReplyDelete
  4. Udah lama banget gak makan soto, takut msg nya tapi bentar lagi udah bisa hehe

    ReplyDelete
  5. muraaaah.. disini aja soto 10000 /porsi sotonya aja...tapi yg banyak malah airnya :(

    ReplyDelete
  6. soto memang makanan yang cocok dimakan di saat apa saja ya Mbak...apalagi soto lamongan yang ada koyahnya....haduhh jadi lapar

    ReplyDelete
  7. gilee murahnya. di bandung soto langganan saya dua porsi plus minum & kerupuk 50.000! hiks...

    ReplyDelete
  8. sruput .,....
    enaknyo itu diliat gorengan plus stonya ...hehe

    ReplyDelete
  9. aku termasuk penyuka soto mak, hampir semua soto sdh dicoba. sampe soto medan yg masakin asli org medan, enak tryta yah...mskpn santan tp tetep seger ala soto gitu.
    tapi so far, favoritku Soto Banjar ^^

    ReplyDelete
  10. Soto emang paling nyamleng buat sarapan yah. Slruuuppphhh....
    Tapi sekarang aku nggak bisa makan soto buat sarapan hiks.Kagak kuat nih lambung setelah terbiasa sarapan buah...

    ReplyDelete
  11. bukan soto seger kan mbak? kl soto seger kuah thok isinya. suami saya sampe apal. "kl beli jangan soto seger," katanya. hihihi

    ReplyDelete
  12. Wahh kok murah sih mba?? padahal kan lagi ga di jawa timur yaaa hehehe.

    ReplyDelete
  13. soto ayam nya...suegerrr banget :)

    ReplyDelete
  14. Iya mbak, pokoknya kalo ketemu makanan kampung halaman itu rasanya WOW! dan kudu mampir... sotonya keliatan seger banget tuuh...

    ReplyDelete
  15. wah kayaknya enak mak, ditambah harga yang murah jadi tambah enak :D

    ReplyDelete
  16. Huaa... bisa melepas kerinduan masakan Jawa Timur. Cieeh asik. Rasanya pas toh, Mbak ?

    ReplyDelete
  17. Untung tadi siang udah makan soto. jadi ngga ngiler.. wakakakakaka

    ReplyDelete
  18. Murahnyoooooo
    nanti kalau den pegi siko makan di siko, ya?
    Halagh, ini nulis apa, sih? Hahahaha

    ReplyDelete
  19. Pagi2, hujan, lihat postingan soto, elus perut hi hi

    ReplyDelete
  20. Duuhh...mendung2 gini disuguhin soto ma mak Hanna ... berat euy...

    ReplyDelete
  21. wuh udah lama ninggalin pekanbaru... suatu saat pengen mengenang masa lalu lg d pku :-)

    ReplyDelete
  22. Duh, salah banget lah mampir kesini pas jam makan siang dan didapur cuman ada ceplok telor doang...salah besaaaar..hehehe..

    ReplyDelete
  23. wah panas-panas makan soto enak banget nich. keringetan mandi trus segerr..wuaahhh

    ReplyDelete
  24. Aku bisa makan soto tiap hari kalau mau hehehe...
    Emang paling enak pake gorengan Mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. uwaaa asiknya,kayak aku dulu,tiap hari sotooo

      Delete
  25. ngantri ya orang beli pasti sedap menunya disini

    ReplyDelete
  26. Wew, bener Is. tampilan sotonya khas Jatim banget. Dan murah. hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya zuh,soalnya di batam seringnya nemu soto bersantan hehe

      Delete
  27. Nikmatnya nemu makanan jawa di rantau ya Mba, mak ces trus makannya jadi lahap dan gembira :D

    ReplyDelete
  28. Aaaaaah... si Mbak, nggak ngabar-ngabari.

    Saya malah belum pernah ke sini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas ada urusan mbak,jadi riweh hehehe..nanti insya Allah kalau lama di Pku saya kabari ya^^

      Delete
  29. Jadi memang beneran enak kan mbak...hahah saya ga tau itu tampilan soto apa, ga mirip sama soti medan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini tampilan soto jawa timur mas,kalao soto medan kan bersantan hehe

      Delete
  30. serasa pulang kampung jadinya ya miss

    ReplyDelete
  31. Soto Jawa timur, rasanya pas dengan lidah Jowo saya...#promosi

    ReplyDelete
  32. saya jg pernah nyoba mkn soto dmana *lupa*... tp setiap ksana, memang musti nambah garam lg :D

    ReplyDelete
  33. lidah jawa timurnya masih gak bisa hilang yaa
    tetep masakan jawa timur is the best, karena lidahnya jawa timur

    podo karo aku

    ReplyDelete
  34. Aaak sotonyaaa, mupeng nih.
    Murah ya mba harganya.

    ReplyDelete
  35. Kalo bulan puasa buka jam berapa?

    ReplyDelete
  36. Kalo bulan puasa buka jam berapa?

    ReplyDelete
  37. Kalo bulan puasa buka jam berapa?

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say