Skip to main content

Para Pencari Rezeki

Kapan hari saya mengantar suami potong rambut, jalanan kota tidak sepi dan ramai, biasa saja. Seketika saya duduk di kursi yang disediakan oleh abang cukur rambut, dan melihat beberapa orang yang sedang mencari rezeki lewat usahanya.
1. Abang potong rambut, duduk santai sambil melihat ke jalan raya, ketika kami sampai, ia langsung berdiri dan menyiapkan peralatan potong rambut.
2. Segerombolan abang pencuci mobil, satu persatu mobil datang untuk dicuci, sebagian mereka ada yang mencuci, sebagian lagi ada yang mengelap badan dan ban mobil sambil sesekali bercanda.
3. Abang penjual minuman cendol yang sedang meladeni anak-anak SMP, kemudian mata saya tertuju pada abang penjual bakso bakar yang tidak fokus berkendara karena melihat gerbang sekolah yang sudah ramai, itu artinya sudah waktunya jam istirahat. Sampai depan gerbang, abang tersebut langsung mendapat pesanan, ada yang minta bakso bakar dan lainnya pesan bakso goreng pakai saos sambal.

Sungguh rezeki itu sudah di jamin, tapi jika tanpa usaha rezeki itu tidak hadir. 
"Sesungguhnya Allah Ta'ala senang melihat hambaNya bersusah payah (lelah) dalam mencari rezeki yang halal.." HR Ad-dhailami

***
hana_tia@yahoo.com / @hmzwan

Comments

  1. Percaya banget, kalau mau usaha, rejeki pasti selalu ada.

    ReplyDelete
  2. Sesungguhnya sambil diam mengamati begitu, terkadang aku merenung mbak. Bersyukur deh dapet kehidupan yang lebih baik dari mereka, kebutuhan yang lebih tercukupi dari mereka dan diam-diam berdoa semoga mereka dikasih rejeki yang barokah :)

    ReplyDelete
  3. Postingan yang menyejukkan Mbak :')

    ReplyDelete
  4. Terus, emak cuku juga? Heheheee.... Setuju banget mak, kadang kita terlalu khawatir kekurangan :)

    ReplyDelete
  5. iya...kudu ikhtiar dan berdoa :")
    selanjutnya biar Allah yang memberi terbaik

    ReplyDelete
  6. Tulisan yang mengInspirasi nih kaka... semoga bermanfaat untuk semua..

    ReplyDelete
  7. hooh mbak semua orang tersebut mencari rezekinya masing2 dan Alhamdulillah selalu ada mbak,,,itulah Nikmat dari Allah selalu diberi rezeki yg banyak :)

    ReplyDelete
  8. benr banget..usaha mah tetep ya

    ReplyDelete
  9. Lama ga berkunjung.. ^_^
    Iya kak, temen Aisyah ada yang pernah bilang : rezeki itu emang enggak kemana, tapi kalau ga kemana-mana gimana mau dapat rezeki? hhe.. :D

    ReplyDelete
  10. Betul Is, bersusah payah, pasti ada hasilnya :)

    ReplyDelete
  11. Semoga rejekinya berkah semua :-)

    ReplyDelete
  12. Mereka cuma menjemput ya... Sebetulnya action yang Allah mau liat. Soal hasil, pastii dapet :) Pagi saya jd cerah dengan renungan ini. Thanks Mbak yg baiiik...:)

    ReplyDelete
  13. Setuju mak. Saya jadi keingetan ceramah seorang ustadz. Jalan rejeki itu 9 dari dagang dan 1 dari ilmu. Yang jualan itu berkah, dan ga pusing sama intrik korupsi dan ini itu. Asal jujur, ya. :)

    ReplyDelete
  14. Setuju mak. Saya jadi keingetan ceramah seorang ustadz. Jalan rejeki itu 9 dari dagang dan 1 dari ilmu. Yang jualan itu berkah, dan ga pusing sama intrik korupsi dan ini itu. Asal jujur, ya. :)

    ReplyDelete
  15. Saya jg suka melihat sekeliling, menikmati berbagai aktivitas yg terjadi.
    Selalu ada syukur dan Alloh memang Maha Adil..

    ReplyDelete
  16. dan Allah memang maha adil mak...makanya jangan pernah berhenti berusaha :)

    ReplyDelete
  17. segala sesuatu memang harus ada usahanya, rejeki pun bukan materi saja mak, ada rejeki jodoh, rejeki teman yang baik, rejeki kesehatan...jika semua itu tak diusahakan...?

    ReplyDelete
  18. Semoganya rezekinya berlimpah dan halal ya, mba.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Bikin Apa Aja Gampang dengan Digital Rice Cooker Mito R5

Hayoo, ada yang pernah dengar Digital Rice Cooker Mito R5??buat yang sudah punya, pasti tertolong banget dengan produk ini. Nah buat yang pernah dengar tapi belum tahu penampakannya,atau belum pernah sama sekali dengar. Kali ini saya mau sharing pengalaman menggunakan Digital Rice Cooker Mito R5 8 in 1, rice cooker masa kini dan multi fungsi. Kira-kira saya bikin apa aja ya??emmm… Tentang Digital Rice Cooker Mito R5 Digital Rice Cooker Mito R5 merupakan produk terbaru dari Mito Electronic, dimana Digital Rice Cooker Mito R5 ini memiliki kapasitas yang lebih besar (2 liter), juga dilengkapi dengan 8 fungsi mode memasak. Yaitu memasak nasi, nasi merah, bubur, kue, merebus, mengukus, membuat sup dan menggoreng. Selain itu, juga dilengkapi dengan panci 5 lapis, pemanas 3D, serta fungsi timer untuk memasak nasi sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. 8 Keunggulan Digital Rice Cooker Mito R5 1. Satu rice cooker dengan banyak fungsi, 8 mode memasak. 2. Panci dengan 5 lapis