Wednesday, 10 December 2014

Para Pencari Rezeki

Kapan hari saya mengantar suami potong rambut, jalanan kota tidak sepi dan ramai, biasa saja. Seketika saya duduk di kursi yang disediakan oleh abang cukur rambut, dan melihat beberapa orang yang sedang mencari rezeki lewat usahanya.
1. Abang potong rambut, duduk santai sambil melihat ke jalan raya, ketika kami sampai, ia langsung berdiri dan menyiapkan peralatan potong rambut.
2. Segerombolan abang pencuci mobil, satu persatu mobil datang untuk dicuci, sebagian mereka ada yang mencuci, sebagian lagi ada yang mengelap badan dan ban mobil sambil sesekali bercanda.
3. Abang penjual minuman cendol yang sedang meladeni anak-anak SMP, kemudian mata saya tertuju pada abang penjual bakso bakar yang tidak fokus berkendara karena melihat gerbang sekolah yang sudah ramai, itu artinya sudah waktunya jam istirahat. Sampai depan gerbang, abang tersebut langsung mendapat pesanan, ada yang minta bakso bakar dan lainnya pesan bakso goreng pakai saos sambal.

Sungguh rezeki itu sudah di jamin, tapi jika tanpa usaha rezeki itu tidak hadir. 
"Sesungguhnya Allah Ta'ala senang melihat hambaNya bersusah payah (lelah) dalam mencari rezeki yang halal.." HR Ad-dhailami

***
hana_tia@yahoo.com / @hmzwan

19 comments:

  1. Percaya banget, kalau mau usaha, rejeki pasti selalu ada.

    ReplyDelete
  2. Sesungguhnya sambil diam mengamati begitu, terkadang aku merenung mbak. Bersyukur deh dapet kehidupan yang lebih baik dari mereka, kebutuhan yang lebih tercukupi dari mereka dan diam-diam berdoa semoga mereka dikasih rejeki yang barokah :)

    ReplyDelete
  3. Postingan yang menyejukkan Mbak :')

    ReplyDelete
  4. Terus, emak cuku juga? Heheheee.... Setuju banget mak, kadang kita terlalu khawatir kekurangan :)

    ReplyDelete
  5. iya...kudu ikhtiar dan berdoa :")
    selanjutnya biar Allah yang memberi terbaik

    ReplyDelete
  6. Tulisan yang mengInspirasi nih kaka... semoga bermanfaat untuk semua..

    ReplyDelete
  7. hooh mbak semua orang tersebut mencari rezekinya masing2 dan Alhamdulillah selalu ada mbak,,,itulah Nikmat dari Allah selalu diberi rezeki yg banyak :)

    ReplyDelete
  8. Lama ga berkunjung.. ^_^
    Iya kak, temen Aisyah ada yang pernah bilang : rezeki itu emang enggak kemana, tapi kalau ga kemana-mana gimana mau dapat rezeki? hhe.. :D

    ReplyDelete
  9. Betul Is, bersusah payah, pasti ada hasilnya :)

    ReplyDelete
  10. Mereka cuma menjemput ya... Sebetulnya action yang Allah mau liat. Soal hasil, pastii dapet :) Pagi saya jd cerah dengan renungan ini. Thanks Mbak yg baiiik...:)

    ReplyDelete
  11. Setuju mak. Saya jadi keingetan ceramah seorang ustadz. Jalan rejeki itu 9 dari dagang dan 1 dari ilmu. Yang jualan itu berkah, dan ga pusing sama intrik korupsi dan ini itu. Asal jujur, ya. :)

    ReplyDelete
  12. Setuju mak. Saya jadi keingetan ceramah seorang ustadz. Jalan rejeki itu 9 dari dagang dan 1 dari ilmu. Yang jualan itu berkah, dan ga pusing sama intrik korupsi dan ini itu. Asal jujur, ya. :)

    ReplyDelete
  13. Saya jg suka melihat sekeliling, menikmati berbagai aktivitas yg terjadi.
    Selalu ada syukur dan Alloh memang Maha Adil..

    ReplyDelete
  14. dan Allah memang maha adil mak...makanya jangan pernah berhenti berusaha :)

    ReplyDelete
  15. segala sesuatu memang harus ada usahanya, rejeki pun bukan materi saja mak, ada rejeki jodoh, rejeki teman yang baik, rejeki kesehatan...jika semua itu tak diusahakan...?

    ReplyDelete
  16. Semoganya rezekinya berlimpah dan halal ya, mba.

    ReplyDelete