Thursday, 22 May 2014

Untung Ada Facebook

...Untung ada facebook!!!...
~adik ipar~
Bismillahirrahmaanirrahim...
Saya adik iparnya mbak HM Zwan, kecelakaan dan menjadi korban jambret di bundaran apolo Surabaya bulan maret yang lalu. Ceritanya sepulang dari kerja pas di bundaran Apollo ada pengguna motor (dua orang) yang mendekati dan meneriaki saya. "Mbak...", spontan saya menoleh ke arah mereka dan tiba-tiba  tas selempang saya berusaha diambil, mungkin terlalu kuat akhirnya mereka nekat mendorong sepeda motor dan sekejap saya terjatuh dan tidak sadar. Tau-tau sudah ada banyak orang dan satpam maspion, akhirnya saya diantar ke pos polisi (kurang lebih 500 meter dari tkp) dengan area wajah dan kaki berlumur darah. Sampai kantor polisi saya masih belum sadar sepenuhnya, tas sudah lenyap, nomor hp mbak sama mas ipar pun tidak hafal karena semuanya tersimpan di hp. Setelah tersadar dan masih kebingungan, pak polisi meminta nomor saudara yang bisa dihubungi tapi kan saya kan nggak hafal nomor mereka. Saya langsung kepikiran buka facebooknya mbak yang di rumah, dengan menggunakan komputer di pos polisi saya membuka akun facebook, alhamdulillah nomor hpnya mbak tercantum di facebook. Dengan sigap pak polisi menghubungi mbak dan mas ipar, saya dibawa ke rumah sakit haji tempat mas ipar bekerja. Terima kasih facebook!!

Begitulah cerita adik ipar saya hehehe. Ada sisi positif sebenarnya mengapa berkali-kali pihak facebook meminta saya, eh mungkin semua pengguna facebok untuk mencantumkan nomor hp kali ya. Tapi kalau dicantumin, takutnya (ketakutan saya lo ya hehehe) ada pihak-pihak "jahil" yang memanfaatkan, entah di kerjai atau bisa sampai ditipu dan masih banyak alasan lain. Lha wong  nggak dicantumin aja sudah banyak yang pura-pura jadi mama atau papa saya (mbak,mas saya manggilnya ibu sama abah bukan mama papa hehehe) apalagi dicantumin. Tapi kalau di cantumin ada juga hikmahnya, ya kayak kasusnya adik ipar saya diatas, untung mbaknya (adik ipar satu lagi) nyantumin nomor hp di facebook, coba kalau nggak ada, mungkin susah juga adik ipar saya, kasihan udah kesakitan. Apapun itu, terima kasih facebook!!!
Ada yang nyantumin nomor hp di facebook???

***
Kamis,22/5/2014
@hmzwan

21 comments:

  1. Allhamdulillah Facebook membantu ya. Nomorku tidak tercantum tapi sudah berkeliaran di dunia maya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa.. saya gak nyantumin nomer di fesbuk tapi sudah ada dimana mana (efek jualan)

      Delete
  2. Saya takut mbak nyantumin no Hp di FB. Nggak nyantumin aja dah sering ditelpon ma orang marketing ples takut aja jadi target kejahatan. IMHO, no Hp too personal to be published. Tapi ada hikmahnya juga sih, pernah saya keilangan no telp beberapa teman, nemunya di FB. *kok saya jadi mencla-mencle begini* He he :)

    ReplyDelete
  3. Manfaat Facebook bertambah satu lagi ya mak... :)

    ReplyDelete
  4. saya juga gak berani nyantumin no HP di facebook, suka banyak yang iseng, nasib single....hehee...

    ReplyDelete
  5. Jadi.. bagaimana baiknya Mba? kalo saya ga nyantumin, tapi notif FB masuk HP saya, jadi saya tau ada berita baru di FB saya.. :)

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillaah ada koneksi inet juga, ya. :D
    Ada manfaat dan juga mudharat utk pemcntuman nomor di fb ya, Mba.

    ReplyDelete
  7. saya juga tidak taruh tuh mbak, tapi kalau mbak2 di atas mau minta buat sambung silaturahim bilang aja yah :)

    Loh kok malah promosiin nomor hp yah :)

    ReplyDelete
  8. Semoga adik ipar lekas sembuh ya, Mak. Ikut prihatin. Aku pribadi dah mulai jenuh sama Facebook. Senengannya Twitter-an. Status/informasi serba singkat, pendek, ga lebay surlebay xixixi. Tapi, Facebook tetap dibuka untuk silaturahim dan kepentingan pekerjaan. :)

    ReplyDelete
  9. dulu aku cantumin no hpku di fb. Karena sering dapat sms nggak jelas akhirnya aku private deh.

    ReplyDelete
  10. nggak nyantumin... takut ada yg usil...

    ReplyDelete
  11. aku enggak pernah nyantumin nomer handphone di FB, tapi ada beberapa nomor yang harus kuhafaal

    ReplyDelete
  12. Wah, kali ini ada gunanya ya, nyantumin nomer HP. Kalau aku masih ogah. Ga nyantumin pun suka ada yg inbox ngisengin.
    Mudah-mudahan lukanya adik ipar ga parah, ya.

    ReplyDelete
  13. Aku gak berani nyantumin di fesbuk.. mungkin banyak fungsinya, tapi kayaknya lebih banyak orang jailnya hehehe

    ReplyDelete
  14. Saya gak nyantumin mak :p buat saya nomor hape privasi jadi gak saya publish.. Kecuali buat di online shop baru saya publish dgn senang hati ;) hihi..

    ReplyDelete
  15. aku gak nyantumin mak, inbokku penuh sama permintaan minta no hp dan PIN tapi masih bersikeras pilih2 untuk kasih no hp. apalagi tmn lawan jenis yg gak kenal...abaikan ;)

    allhamdulillah....ini sisi manfaatnya fb ya mba :)

    ReplyDelete
  16. Dulu, sekarang enggak. Tapi memungkinkan untuk memasang lagi hehehe

    ReplyDelete
  17. Haluuw haluuww, bener sih mbak. Aku mikir hal yang sama, takut nyantumin nomor di facebook. tapi kalau begini ceritanya, ternyata ada manfaatnya juga yaah :)

    ReplyDelete
  18. saya juga nyantumin nomor handphone di facebook mbak.. hehe buat jaga-jaga..
    alhamdulillah.. facebook ada manfaatnya juga ya untuk hal semacam ini :)

    ReplyDelete
  19. Wah semoga adik iparmu baik2 yah miss Hana..

    Alhamdulillah ada fb.. :)

    ReplyDelete