Monday, 21 April 2014

[monday photography] 3 Foto 1 Klik

"Sejak ada smartphone, gairah untuk belajar motret suka-suka sejak SMP semakin menggelora. Ada sharing a la kadarnya di hari senin, namanya monday photography.."
~HM Zwan~
Siak
Bismillahirrahmaanirrahim..Assalamu'alaikum...
Apa kabar??semoga sehat selalu,weekend panjang kemana aja nih liburannya??kalau saya masih tetep ya tiap sore ngelilingi kota Siak yang indah nian di mato hehe. Lihat TL teman-teman yang pada sibuk liburan, saya sama mas kakang prabu asik aja lihat kalender di hp, lebaran tinggal berapa hari ya???hahahaha (ish,nggak ada kerjaan banget ya hehe). Jadi inget pas pulang ke Surabaya akhir bulan maret kemarin, jagain adek yang opname di RS Haji. Ternyata bosenin ya di RS hehehe, sebagus apapun kamarnya, RSnya tapi beneran deh saya bosen banget hehe. Tapi, berhubung RS Haji ini lumayan asik ada taman yang asri banget, plus kebun binatang mini. Jadinya, kalau saya bosen keluar jalan-jalan ke taman, silir-silir gimana gitu. Alhamdulillah...

Nah, pas saya lagi asik baca-baca lha kok ada kucing cantik banget ya di taman. Saya turun dan sok kenal sok dekat aja, padahal saya trauma sama kucing tapi kok mendadak saya suka banget sama ini kucing. Bersih, cantik dan lucu hehe. Ya sudah, saya otak-atik hp tak lupa setting burst mode. Kamera digital yang memiliki kemampuan mengambil sejumlah gambar dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, itulah burst mode. Kebetulan banget, karena settingan ini cocok sekali buat jepret objek yang bergerak/banyak gerak, salah satunya ya si kucing manis ini.
 Eeeaaaaa pose 1
 Eaaaaa pose 2
 Eaaaaa pose 3
(3 foto satu klik)

Sebenarnya masih ada lagi jepretan kedua ketiga yang di taman, tapi kebanyakan ya hehe. Note, burst mode ini sekali mencet tombol klik, langsung bisa mengambil tiga pose (ini di hp saya). Contohnya foto kucing manis diatas itu, enak kan???seru kan???simpel kan???. Burst mode cocok untuk jepret hewan, anak-anak, pokoknya objek yang bergerak. Saya menggunakan samsung galaxy note 1 (belom move on juga,maklum galnot 1 masih OK bangett) kamera V5, penasaran???pingin nyoba???silahkan download kamera V5. Kamera biasa bisa nggak???kamera hp bisa nggak???kalau kamera biasa yang ada settingannya burst mode ya tentu bisa apalagi DSLR (ugh,jangan tanya), hp smartphone tentunya bisa. Silahkan mencoba, semoga bermanfaat ^^
***
Siak.21/4/2014
@hmzwan

41 comments:

  1. ih lucu banget,,aku suka banget ama kucing,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi,,saya malah takut kucing :)

      Delete
    2. Saya liat fotonya kucing aja langsung bergidik, walau secantik apapun kucingnya. #eerrr >_<

      Delete
    3. Hehehe.....dr jauh mbk :)

      Delete
    4. hihi, aku langsung mehek-mehek gitu liatin kucingnya. pingin elus :D

      Delete
  2. sukaaa lihat bayangan kucingnya di lantai deh ehehe ^_^

    ReplyDelete
  3. di gadget saya ada burst modenya enggak ya... *halah emak2 gaptek iki sih...* hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. instal aja kamera V5 mbk pasti bisa :)

      Delete
  4. hati-hati mpus kepleset ) lantainya kinclong gitu mIss

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha....bener banget,licin banget mbk,dipel terus :)

      Delete
  5. selamat pagi dan salam.hasilnya bagus banget ya, ditunggu kunjungan baliknya

    ReplyDelete
  6. burst mode? aku malah baru tahu itu... gak hobi fotografi sih jadi gak tahu info2 seperti itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi,,saya juga baru belajar mbk :)

      Delete
  7. Wah saya juga demen pake burst mode, paling sering buat motret loncat hihihi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah belum pernah yang loncat hehe

      Delete
  8. Wah burst mode di Samsung ya jeng..pantesan cari2 di hape saya gak ada he he he , cantik kucingnya dan hasil fotonya juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja instal kamera V5 mbk :)

      Delete
  9. nice shoot. tapi fotonya kurang close-up mak, takut dicakar yah? hihihihi... :p

    ReplyDelete
  10. lucunya kucingnya.... tapi sayangnya vey gak suka kucing. hihi.
    Oh burst apa? :D
    Ah hape saya masih jadul, cuma buat sms sama telpon, tapi alhamdulillah lah yaaa~

    ReplyDelete
    Replies
    1. tos dulu,saya juga takut kucing makannya agak jauh ambilnya hehehe

      Delete
  11. Jadi tau nih setting burst mode untuk Benda bergerak ya?? Makasih tipsnya mak. Klo moto anakku suka gabisa diem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah tu..cocok mak,silahkan instal ya ;)

      Delete
  12. Aku juga, tiap hari lihat kalender buat cek tiket lebaran hahahaa... V5 ya.. coba dulu :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha tos duluuuu....iya ndang nginstal mbk ;)

      Delete
  13. biar motretnya gak hari senin, tp postingnya tteup hari senin... :)

    ReplyDelete
  14. Baru tahu disini kalo ada mode yang beginian..
    Maklum sampai sekarang masih pake hp yang tak berkamera.. Hehehe
    Eh, fotonya lucu sekali mbak.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smg nnti kl punya kamera g bingung ;) makasih

      Delete
  15. Baru tahu nih.... trims ya. Foto sederhan jaug bisa memberi mnfaat kok. Keep sharing......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...iya mbk mksh dah mmpir ;)

      Delete
  16. Baru tauuuu

    *Langsung searching*

    ReplyDelete
  17. Wah...keren deh henpon nya :) Sayangnya aku ga punya smartphone mbak :p hihi..

    ReplyDelete
  18. kucingnya selfie juga ya mbak hehe

    ReplyDelete
  19. coba saya cari di tab, kalai aja ada juga. Thx, buat infonya :)

    ReplyDelete
  20. Lucuuu diadopsi aja nih kucing

    ReplyDelete
  21. Kucingnya lucu.. saya pecinta kucing kelas berat, :D

    ReplyDelete
  22. itu kucing pandai bergaya...lucuuuuu....

    ReplyDelete
  23. Kucingnya tahu banget ya kalau lagi diphoto, phosenya bagus-bagus kayak artis kore Mbak. haha

    ReplyDelete