Wednesday, 23 April 2014

[everything on wednesday] Hadueh,Kok Baru Tahu Ya....

 Siak
Bismillahirrahmaanirrahim..
Pulang ke Surabaya akhir bulan maret lalu, menyisakan banyak hal. Mulai dari lokasi Rumah Sakit Haji, karena penerbangan Batam-Surabaya delay 45 menit jadinya berangkat pas jam 18.00. Sampai Surabaya sudah malam yaitu pukul 20.00, pesan taxi bandara langsung menuju RS Haji. Namanya juga malam ya, jadi saya cuma bisa menikmati jalanan kota Surabaya yang lumayang sepi sih, sampai akhirnya sampailah ke RS. Setelah bertemu dengan ibu mertua, adik no 2 dengan suaminya dan adik yang terbaring lemah. Kondisi badan masih capek, tapi suami adik udah buru-buru ngajak saya kuliner aja alias makan malam. saya lupa nama jalannya, pokoknya pintu keluar RS Haji belok kiri ada pertigaan belok kanan. Tujuannya pasti dong bebek hehehe, kali ini bukan bebek wahid hasyim tapi bebek hitam krengsengan sambal macam, duileh namanya hahaha. Bebeknya warna hitam, ada saus hitam (bumbu krengsengan), sambel macan, yailah ini mah sambel blelek hehe sama lalapan pastinya. Rasanya gimana???adudududud,huinak tenan pemirsah, sambelnya jos gandos pedesnya nggak ketulungan, endang macan pokoknya hehe.
Saus bumbunya dibawah bebek ternyata >_<
Setelah kenyang, balik lagi ke RS, ngobrol dan tidur deh. Lagi-lagi ya, seenak apapun RSnya, kamarnya, tetep nggak enak tidur di RS, beneran, nggak bohong saya hehehe. Pagi-pagi bangun, dan tiba-tiba saya pingin keluar jalan-jalan. Beuh, tamannya cantik banget, ternyata ada kebun binatang mini lo disini. Uwaaa....seger pokoknya, duduk manis di depan taman sambil mendengar suara burung yang icicit cuwit cicit cuwit. Gimana pasiennya nggak cepet sembuh ya, hiburannya ada lo, pagi-pagi bisa duduk manis di depan taman. Agak siangan ternyata di depan poli ada tempat konsernya hahaha, ada band keroncong gitu hehehe, seru pokoknya. Ini RS beneran nggak sih???jalan keluar lha kok ada jejeran toko baju, bros, kaca mata juga ada hehehe, ini RS atau mall sih???. Tapi seru aja, udah RSnya bersih (bersih bingittttssss), tempatnya juga asik. Baru tahu, ternyata lokasi RS Haji itu deket sama Galaxy hahahaha (jedder,kemannaaaa aja Emmmmm kamu selama bertahun-tahun tiap bulan mbolang ke Surabaya >_<).
 Ini tamannya pemirsah,kerennn..ketemu kucing juga dimari nih hehe
Pas kebetulan saya jaga adik, tiba-tiba beberapa suster datang untuk periksa kondisi adik. Kebetulan adik (ip) saya itu sedang tidur. Mau saya bangunkan nggak diizinin susternya, katanya sih biarin aja soalnya mereka bisa periksa lewat kaki. Hah???apppaa???periksa lewat kaki???perasaan dari zaman saya SD yang diperiksa kalau nggak dada, tangan, ini kenapa malah kaki ya??hehehe (katrok bingits ya saya >_<). Dan, ilmu tentang periksa memeriksa bertambah pada saat itu juga hahaha.
 
Kalo blogger mah, apa aja yang unik pasti diabadikan hahaha
Surabaya, RS Haji, dan tentang periksa memerikasa (kenapa mendadak lupa ya nama alat buat meriksa itu hehehehe). Buat adik (ip)ku cepat sembuh ya, semoga secepatnya bisa pasang gigi, dan sehat, sehat sehat. Untuk Surabaya, ah...saya masih menghitung kalender tiap malam, ngitung lebaran tinggal berapa hari yak??hahaha...
Ada cerita menarik tentang Surabaya??RS Haji??atau tempat kuliner enak??
Selamat hari rabu, baarokalloh^^
***
Siak, 23/4/2014
@hmzwan






24 comments:

  1. wow, bebekna beneran hitam ya? gimana rasanya tuh?
    hmm.. kalau aku stiap pulang ke semarang lewat jawa timur pasti mampir di taman yang banyak es oyennya, tetapi sampai sekarang ga tau nama daerahnya apa. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi,,iya hitam banget,rasanya jos gandoslah mbk hehehe

      Delete
  2. Barakallah aamiin... duh adeknya udah sembuh mba sekarang? Eh mba aku baca dos gondos itu jadi inget sama mak uniek dan mak lies lho mba. Hihihi... bahasa tuturnya kocak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe...jos gandos mbk,dapet dari soimah..soimahkan wong jowo jadi orang jawa pasti tahu itu hehehe.....belum masih mau pasang gigi mbk :)

      Delete
  3. bezuk ke rumah sakit masih bisa kulineran ya...mana makanannya enak lagi.
    btw, periksa kok di kaki ? kalo di kaki yang diperiksa apanya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti dong hahahaha.....yang sakit biarlah berbaring yang bagian jaga waktunya makan harus makan enak biar seneng gitu hahaha....nggak tahu,intinya sama sama yang periksa ditangan mbk :)

      Delete
  4. moga-moga adiknya cepet sembuuuh mak...itu si ayam mengundang sekaliiii....

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak,hihi maknyus tenan rasanya :)

      Delete
  5. wkwkkw saya baru tahu ada pemeriksaan di kaki hehehehe

    ReplyDelete
  6. Sambel penyet Surabaya udah kebayang enaknya deh... kangen...

    ReplyDelete
  7. wah belum pernah nyoba tu bebek mbak hanna...disblh mana ya...penasaran...btw sy pernah tuh operasi bedah ringan krn ada benjolan dikaki...memang RS bersih tur murah sisan mbak....sy ditemani adek kesna.. dia lapar sy suruh ke kantin sy dibw sm dokter muda yg cakep ke ruang bedah....ee adek kebingungan nyariin...sp sy selesai operasi dg kaki tertatih mlah sy yg nyariin adek yg tersesat dilorong-lorong belakang yg berbelok2 itu...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah pernah brrti mbk ya..iya bersih bgttt betah bgtt kl di tempat bersih hehe

      Delete
  8. sumpah, itu ngecek tensi darah bisa di kaki? baru tau!!! nice post, mbak. nambah ilmu buatku juga ini. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi tos dullluuu..sama mbk hehe.sama2....

      Delete
  9. inget Surabaya, inget sambal Bu Rudi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya malah belum pernsh ke bu rudi hehe

      Delete
  10. Ih, enak ya RS nya, asri gitu.. Itu alat pengukur tekanan darah kan ya, tensimeter kan namanya?
    Lha saya juga baru tau kok bisa ngeceknya di kaki, biasanya kan di tangan bagian atas ya, hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asri bgt mbk..bersih juga...lha iya itu namanya haha....tos dululah saya jg baru tahu hehe

      Delete
  11. Aku juga baru tahu bisa periksa lewat kaki. Alhamdulillah nggak pernah bobok di RS

    ReplyDelete
  12. nelen ludah lihat sambalnya ehhe :D item dari kluwek ato apa mbak?

    ReplyDelete
  13. semoga lekas sembuh, soal Surabaya? huaaaa, buanyak makk, mulai tempat wisata sampai kuliner...hiks, jadi kangen ke kota kelahiran juga <3

    ReplyDelete