Thursday, 6 March 2014

[quote on thursday] Senyummmm!!

"Tabassumuka Fii Wajhi Akhiika Shodaqoh" Senyummu di hadapan saudaramu adalah shodaqoh..
 (HR. Tirmidzi)
 Siak
Bismillahirrahmaanirrahim....
Di Siak, jangan heran ya setiap jalan dan bertemu dengan orang pasti dapat bonus senyum apalagi ibu-ibu dan anak-anak. Saya sempat heran pas awal-awal di Siak, setiap jalan, beli kue, ngantri beli pempek, bahkan waktu myuci motorpun ada yang senyum-senyum ke saya. Kenal nggak???tetangga bukan???saya beberapa kali tolah toleh kanan kiri dan belakang, ngak ada orang. Berarti senyum sama saya dong, spontan dengan ragu-ragu saya membalas senyumnya. Lain lagi ceritanya, waktu saya jalan-jalan sore keliling kota Siak, ada beberapa anak yang asik sepedaan, tiba-tiba mata kami saling menatap *kuchi kuchi hotahe hehhe,bukan!!* eh tiba-tiba dia menyapa saya, "mari kak...", lagi-lagi spontan menjawab "mari dek..". Ada lagi waktu pagi-pagi saya jalan pagi, dari arah berlawanan ada beberapa anak SMP yang jogging, kenal juga nggak dan baru ketemu, saya pura-pura aja nggak lihat, eh mereka nyapa saya duluan "pagi kak...", sambil senyum cengengesan saya membalas salamnya "pagi dek..".

Hehehe...akhirnya setiap kali saya keluar jalan-jalan dan bertemu atau berpapasan dengan ibu-ibu, adek-adek, atau anak-anak pasti saya siap mengumbar senyum. Bahagia itu sederhana ya, senang rasanya bisa disapa dan dikasih bonus senyuman. Akhirnya ngikut juga deh kebiasaan yang positif yaitu senyum ketika bertemu dengan orang, selain membahagiakan orang pastinya sedekah juga dong, kan senyum adalah sodaqoh..^^

Mana senyumnya...??
Sudahkan anda tersenyum pagi ini...??
Selamat hari kamis,Baarokalloh...
***
Siak,6/3/2014
@hmzwan 

25 comments:

  1. lebih baik senyum daripada jutek ya mba...

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Iyha mbk kyk org desa gitu hege

      Delete
  3. itu rautan ya, mba? hehe :D baru tau ada yang bentuknya begitu

    ReplyDelete
  4. Baik-baik orang siak ya hana, suka deh...
    Senyum juga ah buat hana, maaf ya han...hadiahnya ku jaga dulu ya...insya Allah kita akan ketemuan ya...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhmdulillah mbk....hehehe haduh,kyk apa aja ah mbk pu nih ;)

      Delete
  5. di bombana sini juga seperti itu kalau lg jala atau main kenal gak kenal selalu saling senyum... mungkin krn daerah terpencil kali ya,, senyum ke orang lain udah bagian dr keseharian dan pergaulan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyha kali ya mbk.org desa atw daerah terpencil identik ramah...

      Delete
  6. ya deeh,, mulai sekarang aku senyuuum :)

    ReplyDelete
  7. awalnya aneh ya mbak, tetapi lama-lama jadi terbiasa. kebiasaan yang baik..
    hehehe

    ReplyDelete
  8. Sepertinya saya belum pernah singgah di tempat yang penduduknya sangat ramah seperti itu.

    ReplyDelete
  9. Berarti orang-orang Siak ramah ya Mbk. Murah senyum.

    ReplyDelete
  10. Seneng banget pastinya kalau berada di lingkungan orang-orang yang ramah.... Senyum!! :) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk.auranya beda hehe.... :) bt mbk haya

      Delete
  11. aaah ramah2 sekali warga disana... senangnyaaa ^_^
    tapi iya... senyum sebaiknya dimulai dari diri sendiri yah miss Hanna.. ^_^

    ReplyDelete