Skip to main content

[FLP] Tiga Seragkai

Para anggota Forum Lingkar Pena tidak hanya mampu menulis dengan baik, tetapi juga menerbitkan karya-karya mereka dan... laku. Mereka sangat fenomenal. Forum Lingkar Pena adalah hadiah dari Allah untuk Indonesia.
Siak.
Bismillahirraahmaanirrahim....Tiga serangkai itu "Saya, Annida dan FLP". Loh kok???bingung???ya sudah saya ceritain ya... Kemarin, bukan kemarin sih tapi sejak beberapa hari yang lalu saya sudah membaca dan melihat poster milad FLP di fb, nah tepatnya kemarin saya baca blognya mbk nunu yang lagi ngadain GA sehari dalam rangka milad FLP. Bicara masalah FLP, ingatan saya mundur kebelakang beberapa tahun yang lalu, tepatnya saat saya di pesantren putri di Ponorogo. Tahun 1997 saya mulai kenal dengan yang namanya majalah Annida, kebetulan yang disediakan oleh sirkah (koperasi/swalayan pesantren) itu hanya majalah Annida, Ummi, dan buku-buku novel islaminya mbk HTR atau Helvy Tiana Rosa dan mbk Asma Nadia. Tapi yang paling saya ingat dari sekarang, saya mulai sering baca tiga huruf "FLP" ya melalui majalah Annida, yang bukan hanya setiap bulan kami *santri* membeli dan membacanya tapi setiap ada waktu luang atau pas liburan. Setidaknya, saya sudah mengenal lebih jauh FLP atau Forum Lingkar Pena sejak membaca majalah Annida, hihihi lama juga ya ternyata, pas SMP loh *baru nyadar,17 tahun,wikz*.

FLP atau Forum Lingkar Pena adalah tempat atau wadah bagi penulis yang berpotensi dalam bidang kepenulisan tentunya, dan ternyata hari ini FLP milad yang ke 17, wow!!!Jadi sudah 17 tahun???sweet seventeen dong, yeaaaa.....tahunnya bertepatan saat pertama kali saya kenal majalah Annida lo *kok terharu gini ya*, majalah yang mengenalkan saya pada FLP, pada penulis FLP yang karya-karyanya sangat luar biasa bagi saya. 

Untuk FLP, Baarokalloh...semoga semakin berkah dan luas manfaat amin ya robbal alamin...Maju terus FLP!!!

***
Siak,22/2/2014
@hmzwan


Comments

  1. Pengin masuk FLP biar bisa nulis
    Semoga berjaya dalam GA
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  2. selamat ultah FLP.
    jd inget dlu pgn bgt gabung di FLP jogja jaman aku masih mahasiswa s1.
    sayangnya blm punya motor, gak jd gabung deh...
    krna mikir repot transportnya.

    ReplyDelete
  3. barokalloh ya FLP semoga makin suksesss

    ReplyDelete
  4. *aku kok baru tahu yaa.. hehe*

    selamat ulang tahun FLP :)

    ReplyDelete
  5. Saya dulu jg kenal annida itu smp. Pas awal annida muncul. Kebetulan utankayu Deket rumah. Kita seukuran kayanya. Met milad flp.

    ReplyDelete
  6. aiiih ... sudah 17 tahun? Saya suka FLP, gemar membaca perjalanannya, buku2nya, tapi gak kesampaian gabung dan belajar di dalamnya.
    semoga sukses GA nya, ya

    ReplyDelete
  7. Wih sweet seventeen. Dulu pernah kepikirann pengen gabung FLP, tapi ketuiran sekarang mah euy :P. Barakallah yaa

    ReplyDelete
  8. aku kenal annida pas di sma, mba. hehe. di mushala banyak majalah itu, kadang sering aku pinjem bawa pulang juga, besoknya dibalikin :D

    ReplyDelete
  9. wow brarti dirimu kenal flp sejak flp br lahir :)

    saya br kenal annida wkt kuliah, baca di mushala jurusan :D

    ReplyDelete
  10. cocok buat Miss Hana nih ikutan FLP

    ReplyDelete
  11. wow! FLP udah 17 tahun? met milad utk FLP...
    dlu jamannya FLP pertama2 hadir aku rajin ikut seminar menulisnya...
    ternyata yaaa... cuma bisa menulis ecek2.. hahaha...

    sukses dgn GAnya yah miss Hanna

    ReplyDelete
  12. Gak disangka, udah lama ya kenal sama FLP :-)

    ReplyDelete
  13. FLP memang luar biasa
    Sungguh
    Saya termasuk orang yang angkat dua jempol

    ReplyDelete
  14. Baru tau kalau majalah Annida itu punya Mbak Helvy sama Mbak Asma. Walaupun gak pernah beli tapi majalah Annida bagus banget terutama cerpen-cerpennya..

    ReplyDelete
  15. Ngomong-ngomong aku ketinggalan informasi GA ini.. sayang bangeet :(

    ReplyDelete
  16. Di daerah saya ada LFP cabang. Tapi guru saya melarang untuk bergabung. Jadi, terpaksa belajar nulis secara autodidak.

    ReplyDelete
  17. HBD FLP,,, sukses ya mak Hana GA nya :)

    ReplyDelete
  18. Met Milad FLP..

    Annida, jd inget kala pertaama kenal dengan majalah ANnida...dipinjami oleh kakak tingkat kuliah kala itu

    #semoga sukses dengan GANya ya

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  20. Miss juri baru sampai dimari

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say