Wednesday, 5 February 2014

[everything on wednesday] Ketemu Harimau di Jalan,Pilih Maju atau Mundur?

“In my earliest memory, my grandfather is bald as a stone and 
he takes me to see the tigers.”
~Téa Obreht, The Tiger's Wife~
Kalau ini hutan yang ada di Kota Siak


Siak.
Bismillahirrahmaanirrahim…apa kabar?hari ini masih semangat kan ya. Ngomong-ngomong masalah binatang, di Siak kan masih termasuk daerah hutan, apalagi di daerah kota Siak sendiri masih dikelilingi hutan (bukan hutan sawit tapi hutan beneran), di kotanya lo ya. Kalau pagi dan sore ada spot-spot sendiri gerombolan kera keluar hutan, kalau pagi di jalan dr sutomo (hutan kota) arah ke pasar, kalau sore di jalan raya setelah atau sebelum rumah dinas bupati. Dijamin banyak kera yang keluar kandang, dan banyak masyarakat juga yang dengan sukarela memberi makanan.

Nah, sekarang saya mau cerita tentang harimau. Kapan hari waktu mas kakang prabu berangkat ke tempat kerja sama temannya, tiba-tiba temannya lihat ada harimau. Kebetulan jalan menuju ke tempat kerja memang masih hutan campur (hutan beneran & hutan sawit) kanan kiri jalan, jadi termasuk daerah rawan dan masih banyak binatang buas juga. Sebelumnya, teman mas kakang prabu yang lain (bukan yang tadi) pas mau ke kota Siak ketemu harimau juga di jalan, dia sendirian, meskipun naik mobil pasti udah kebayang kan gimana rasanya ketemu binatang buas sendirian. Udah sendirian, jalanan sepi, kanan kiri hutan, nah lo. Tapi akhirnya teman tadi lanjut meskipun sempat berhenti beberapa menit, maju nggak maju nggak…akhirnya maju deh.

Setelah kejadian tersebut, mas kakang prabu cerita ke tetangga kalau beberapa kali dia dan teman-temannya ketemu harimau di jalan. Kata tetangga, kalau ketemu harimau di jalan, entah di tengah jalan atau di pinggir jalan. Tetap aja motor atau mobil jalan pelan-pelan, tunggu kira-kira yang mau nyebrang jalan atau lewat siapa duluan, harimau apa kita, boleh berhenti tapi jangan lama-lama. Terus aja maju dan satu yang dilarang sama warga sekitar, jangan mundur. Katanya, kalau mundur itu artinya kita menantang harimau (uhhh,ampunnn), menantang apa nih maksudnya???duh kok tanya, ya nantang lah kalau nggak nantang bertengkar ya nantang yang lain  mungkin (hickz,nggak bangetlah).

Ngeri ya…???bangettt, dan setiap saya mau pulang ke Batam kan ke pelabuhan dulu jadi otomatis lewat situ hehehe. Takut sih, apalagi setelah degar cerita dari mas kakang prabu, tapi banyak sholawat dan do’a di jalan, semoga dimudahkan jalannya amin. Nah, itu tadi sedikit cerita dari kota Siak, semoga bermanfaat, selamat beraktifitas..^^

Ada yang pernah ketemu harimau???*jangan bilang pernah, di kebun binatang,uh..sama dong hehe*

***
Siak,5/2/2014
@hmzwan

52 comments:

  1. Beuh pasti ngeri banget. Kalau pake motor kayaknya udah takut banget. Tapi kalau pake mobil kayaknya masih gapapalah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,,iyha mbk,ngeri pokoknya..^^

      Delete
  2. Keren viewnya... waduh... baru tahu rumus menantang harimau, gak kebayang kalau aku bisa nggak untuk nggak mundur >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe,,,belum tau kan??dicoba dulu hehe

      Delete
  3. Ya Allah..harimau..bukan kucing. Kalau saya yang melihat pasti lemes duluan, bukannya lari malah duduk ngedeprok karena kehilangan tenaga :)

    ReplyDelete
  4. Padahal waktu baca judul di atas, secara spontan aku jawab : ya mundur dong!
    Walah... ternyata salah ya. Itu malah nantang harimau?
    Eyaampun... bisa2 aku malah dikejar/diterkam harimau kalau sampai mundur.
    Untung aja sampai sekarang aku belum pernah ketemu harimau.
    Wis mbak... gak pengen aku.... :D

    ReplyDelete
  5. hiii aduh jangan sampai aku ketemu harimau di jlana.
    bayangin dari cerita di atas aja bikin keder2 gimana gitu
    -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,,baru bayangin ya mbk,beuk ketemu beneran^^

      Delete
  6. ih serem ya ketemu harimau...,kalau dikota mah gak pernah ya kec itu di kebun binatang, tapi waktu pulkam jaman kecil dulu pernah ada org yg kasih liat 2 harimau kecil yg ditombak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. harimau kecil di tombak??ngeri juga

      Delete
  7. Kalo mundur dikira mau ancang-ancang menyerang kali ya, Mbak. Share yang bermanfaat neh. Saya dulu pernah terjebak di gang buntu, mau balik ada anjing lima atau enam menggonggong di telah jalan. Akhirnya motornya malah saya tuntun pelan-pelan melewati anjing-anjing itu, alhamdulillah selamat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe,,mungkin pak,wah kalo saya dulu ketemu anjing lari,eh di kejar...

      Delete
  8. kebayang mundur kena maju kena deh.... atau diam aja ya pasrah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi,,,diem sambil lempar sendal mbk,uwaaa

      Delete
  9. kalo maju terus harimaunya nyergap kita gmn...?
    adduuh horor bgt ya mbaak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti suruh harimau lewat dulu mbk...hehe

      Delete
  10. ah keren banget, jadi pengen ke siak. katanya ada istana sultan yang bagus ya di sana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha mbk,istana Siak namanya,,nanti q tag foto2nya ^^

      Delete
  11. asik asik asik fotonya makin okehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik asik ada emak keceh disini :)

      Delete
  12. duh disini gak ada hutan miss, aku harus jalan2 kesana ya kalau mau melihat pemandangan yang sejuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,,bisa2,,pasti si aa sama ddek bakal betah di Siak :D

      Delete
  13. Berarti banyak harimau ya miss... Ngeri ya.. aku sama kucing saja takut apalagi harimau haduhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyaknya g tau juga mbk,loh kok sama sih takut kucing hehe

      Delete
  14. Jadi jalan terus atau matung ya? kala mundur berarti nantang sprint, dong, mak? hhehehe... ampun dah. Apa kudu pake ketopong alias baju zirah jaman klasik itu ya? *lebay deh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe..eh,baju zirah itu yg kek mana mbk???hehehe katrok banget dah^^

      Delete
  15. Pernah,,, dikebun binatang,, sempat ngelus2 juga xixixi,,,
    Tapi kalau ketemu dijalan, jangan sampai deh mak... Btw, blognya baru ya,, asiik keren mak,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. heumm,,saya blm pernah mbk hehehe...catnya g baru mbk :)

      Delete
  16. Baiklah. saya akan maju pantang mundur, haha....

    ReplyDelete
  17. yang penting tetep stay cool gitu yaa ka..
    tapi gimana bisa staycool ketemu binatang buas hehee

    ReplyDelete
  18. Mm.. pilihan yang sulit, majut takut mundur dikira nantangin, tapi coba sok akrab, nyapa sang harimau juga ga mungkin ya? hehehe...
    Yang terbaik mungkin tetap tenang, berdoa dan pasrahkan sepenuhnya pada Allah swt.

    ReplyDelete
  19. mending difoto biar dia bilang cheeese

    ReplyDelete
  20. hoalaaah ketemu harimau, saya paling cuman bisa nenangin hati "ini cuman kucing gede kok." ahihihihi tapi serius sereeeem bingiiiiiit.

    ReplyDelete
  21. jadi pengen lihat dalam hutannya...fotoin dong mba...

    ReplyDelete
  22. huaaa ngeri bangett yaa...
    heem banyak2 berdoa deh mbak:(

    ReplyDelete
  23. Kalau mundur dianggap melawan
    terus kalau balik arah, kira-kira gimana ya

    hemmm, pasti menjadi pengalaman yang mendebarkan berpapasan dengan hewan buas

    ReplyDelete
  24. Tips bagus, harus diingat. kalau sama harimau memang tak boleh mundur. terutama tak boleh memperlihatkan tengkuk (sasaran serang pertama harimau) kata buku sih begitu..

    ReplyDelete
  25. aku mah kepo sama quotenya, dapet dari mana sih? kok ada aja gitu.... :)

    ReplyDelete
  26. Wow kok serem banget sih wekekek. Aku juga pernah liat harimau, engga di kebun binatang, tapi di taman safari :P *podobae*

    ReplyDelete
  27. duh, kalau saya kayaknya udah berasa gak punya kaki saking gemeternya kl sp ketemu harimau

    ReplyDelete
  28. *glek* mundur kok malah dikira nantang sih huhu..

    klo adik ipar saya nemu anak macan tutul katanya hihihi..

    ReplyDelete
  29. Kok mengandung horor gini ceritanya, Mak? Moga kalo lewat situ selalu dilindungi Allah ya... *ikut ngedoain*

    ReplyDelete
  30. saya membayangkan mbak, ngeri juga :|

    Jadi, menunggu dulu ya kasih jalan harimau itu ya?

    ReplyDelete
  31. Iya, kan kalau mundur kesannya ambil ancang2 nyerang mak, gitu kira2 opini saya:D

    ReplyDelete
  32. wuiiih keren ya
    aku kepingin tuh sekali sekali ketemu harimau di jalan

    kalo harimau lagi jalan jalan, pastinya gak lagi lapar kali yaa...
    lagian, bukannya harimau kalo gak diganggu, dia juga gak bakalan ganggu kita

    tak pikir pikir... keren loh bisa kettemu harimau di alam bebas gitu

    ReplyDelete
  33. at one point...beruntung lhooo masih bisa liat harimau, di alam bebas...bukan di kebun binatang hehehe...aku juga ngg tau kalau ketemu what do we have to do? lari? kayaknya jagoan harimaunya deh..kalau diam aja, kira2 bakal dicuekin ngg ya ama si harimau :D...binguuuung :0)...

    ReplyDelete
  34. kalau mundur aja dibilg menantang, berarti kalau maju menyerahkan nyawa dong.. seremm!!
    follback ya sob

    ReplyDelete