Monday, 20 January 2014

[monday photography] Setetes Embun Pagi

“Sometimes I arrive just when God's ready to have somone click the shutter.” ~Ansel Adams~

Siak,
Bismillahirrahmaanirrahim....yea, I love monday..apa kabar?semoga sehat selalu. Baiklah,seperti biasanya hari senin waktunya setor jeprat-jepret saya. Kapan hari saya jalan-jalan di depan kos,pagi-pagi pas banget kok saya lihat banyak embun yang menggantung *hehe,kayak cinta aja digantung* ya di depan lapangan sepak bola. Kebetulan mas kakang prabu bawa hp, dan saya mulai beraksi jeprat-jepret sesuka hati. Setingan hp saya ubah, untuk focus mode pakai macro, dan ISO yang awalnya auto saya ubah menjadi 200. Posisi saya duduk jongkok, maklum rumputnya kan pendek jadi jongkok deh hehe. Berkali-kai klik tapi hasilnya bikin kaki kecapekan, tapi saya terus mencoba, sampai akhirnya setelah berdiri sebentar. Saya coba untuk yang terakhir kalinya, wah..alhamdulillah berhasil, yeaaaa...!!!*jingkrak-jingkrak nggak jelas*. Okesip, mari kita lihat hasil eksekusinya dibawah ini, saya cantumin tiga aja yang lain sudah saya hapus hehe....

Klik!!! hickz,kok begini....coba lagiii... >_<
 Klik!!!uwaaa,gagal maning gagal maning... >_<
 Klik!!!aarrkkk,kakiku keramm....>_<
Klik!!!yeaaaaaaaaaaaaaaaa.......lari ke kos,minummmm.glek,alhamdulillah..^^

Alhamdulillah, perjuangan telah usai hehe. Ohya,buat yang hobi jeprat-jepret suka-suka kayak saya, hayuk terus coba ya, jangan menyerah.  Ingat, Man jadda wajada..barang siapa bersungguh-sungguh,maka mendapatlah ia (mahfudzot). Terus berkarya, terus berimajinasi...semoga bermanfaat^^.

***
Siak,20/1/2014
@hmzwan
PS "foto"....
by : Hanna HM Zwan
camera : galaxy note
focus mode : macro
ISO : 200
 

34 comments:

  1. Akhirnya fokus juga...keren hasil akhirnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha back,setelah berdetik2 hehehe...

      Delete
  2. Ini mah bakat alam yahh.. Pake galaxy bote aja bisa keren begini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...belajar mbkyu,mumpung nganggur hehe

      Delete
  3. Wow keren Mbak, aku pke DSLR belum sekalipun nyoba foto embun begini.. ini keren banget hasilnya, ngalah-ngalahin DSLR :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiyyyyaaa...emang biasanya sih gitu mbk *pengalaman*,yg punya asik aja yg belum punya belajar pake yang ada hehehe....

      Delete
  4. Kereeennnnn! aku niru aahhh ilmunya :)

    ReplyDelete
  5. besok2 udah lansung jadi dong kalo motret kayak gini, kan udah dapet celahnya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emmm,g juga teh...bolak balik malah g fokus2,kadang tangan gerak sih jd g fokus deh hehe

      Delete
  6. Foto terakhir aku paling suka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulllah hasil akhir yg memuaskan hehe

      Delete
  7. Ini saudaranya pas jepret jamur sampai jongkok2 gitu. :D
    Perjuangan ya, Mba. Hasilnya pun very baguuus! Embunnya cling. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwkw..bangetttttt,perjuangan membuahkan hasil deh ^^

      Delete
  8. Beuh... Seger banget miss embunnya.... Hehehe...

    ReplyDelete
  9. Tsaahh...sekarang hobi barunya menjepret mbak? hehe. Lanjutkan !

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan hobi baru tapi lamaaaa banget mbk^^

      Delete
  10. gambar 1, 2, 3 missfocus, malahan backgroundnya yang jelas, untuk macro gunakan manual focus saja ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. berkali2 coba nggak bisa,pas pake macro baru bisa om,,,,^^

      Delete
  11. Whoaaaaa...
    keren banget potonya bisa pokus begituuuu :)

    Boleh atuh lah terima panggilan buat poto kawinan...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwkwkwk....kawinanaya siapa nih??sunatannya si dedek??bisa bisa hahaha

      Delete
  12. foto macro nya bagus, pakai camera apa? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih,kan keterangannya ada diatas ^^..galaxy note

      Delete
  13. Aku dong minta difoto sama kynan pasti susah dan perlu bawa galon air minum hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwkw....segitunya,lkeberaten mbk nggowo galonnnn

      Delete
  14. Maaak keceeh banget itu foto yang terakhirrr suka banget,,, bikin perasaan tenang kalau ngeliat embun,,,,

    ReplyDelete
  15. yee..hobi jepret juga ternyata...salam jepret mba :)

    ReplyDelete