Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2013

Hari Yang Manis

Hari ini nggak kerasa udah jam 15.30, yeaaaa bentar lagi pulang. Hari ini kebetulan jam ngajar nggak begitu banyak tapiii ada aja anak-anak yang harus di pantau (kalau ini sih wajib dan harus dipantau terus hehe) : --Daniel....alhamdulillah hari ini masuk setelah dua hari yang lalu tidak masuk, kelas 2c yang sebenarnya anaknya bisa tapi kurang perhatian orangtua alhasil guru kelas kelabakan. Brusan saya bertemu dengan Daniel,   "Kenapa nak kemarin nggak masuk??" "Kata mama nggak berangkat sekolah miss hana..padahal Daniel pingin ke sekolah" "Besok lagi kalau mama bilang kayak gitu, bilang kalau Daniel pingin sekolah...ya nak!!" Sudah beberapa kali guru kelas menelpon orangtua dan menulis di buku komunikasi mengenai perkembangan Daniel yang semakin hari semakin menurun tapi tidak ada respon yang baik dari orangtua. --Felicia.....anak manis yang setiap jam selalu izin keluar dengan alasan ke toilet, siswi kelas 1b ini sebenarnya tipe anak yang

[Balada Perantau] Dari Jombang Sampai Batam

Bicara soal rantau merantau, dari kecil saya sudah jauh sama orangtua. Mulai usia taman kanak-kanak hingga sekarang, untuk itu satu persatu tempat akan saya uraikan dengan baik sesuai dengan ingatan tajam saya untuk hal itu. Taman kanak-kanak hingga SD Berawal ketika bangun tidur saya tiba-tiba saja menagis histeris minta di pondokin, sampai-sampai ibu dan abah saya bingung, sampai akhirnya paman saya membujuk orangtua saya untuk membawa saya ke salah satu pesantren yang ada di daerah Mayangan Jombang. Dari sinilah saya belajar banyak hal, bangun tidur pukul 04.00, jika tidak bangun siap-siap saja ada cipratan air dari pengurus kamar, kebetulan mandi masih dimandikan karena masih usia 4 tahun. Selain belajar tentang kemandirian sejak usia dini, saya juga belajar agama yaitu hafalan al-qur’an. Ada satu tanda sebangai tanda kenang-kenangan dalam hidup saya yang tidak akan bisa terhapus yaitu hidung saya ada bekas jahitan, karena main timba jaman dahulu yang masih pakai pompa. S

puisi satu baris #2

Rasanya ingin aku menyelip diantara ribuan debu yang melambai ** Batam,26 feb 2013

To be a good friend

I'm not just playing I am learning how to be a good friend... Satu hari saat saya mengajar colouring di playgroup, tiba-tiba crayon Tadeo jatuh dari meja. Spontan Rebecca berlari dan duduk di lantai sambil memungut satu persatu crayon dan menatanya di kotak crayon yang sudah berada di depan Tadeo. "say what to Rebecca Deo...???" ucap saya sambil duduk di depan mereka "thank you Becca.." ucap Deo sambil tersenyum manis "u're welcame Deo..." ucap Rebecca sambil berlari *** Meramaikan Turnamen Foto Perjalanan Ronde 15

Menunggu Sapaan Ombak

Pantai trikora, Bintan Tanjungpinang Batam. 1 januari 2013 Seorang ayah dengan tiga peri cantik dan juga seorang keponakan sedang menunggu sapaan ombak dipinggir pantai,karena penasaran dengan benda coklat yang dibawa ombak ke pinggir pantai. Spontan peri paling kecil ingin mengambilnya,oh ternyata...kipas hahaha  Keterangan : foto ini diambil menggunakan kamera Samsung galaxy note    Untuk Ibu Fauzan , Mama Olive , Papanya Cintya-Agas

Indahnya Berbagi

Imlek sudah berlalu, valentine juga sudah lewat...minggu yang lalu setelah minggu sebelumnya sekolah tempat saya mengajar libur selama satu minggu (libur imlek,karena mayoritas muridnya merayakan imlek), nah minggu kemarin saya banyak mendapat cokelat dari anak TK dan PG, oooohhhh tengkyu dear... Setiap kelas ada satu anak yang keliling ke meja untuk berbagi cokelat dan sebuah kertas berbentuk love yang bertuliskan Happy valentine miss hana.  Meski saya tidak merayakan hari valentine tapi saya sangat menghargai anak-anak yang dengan wajah sumringah membawa bunga dari tisu, kertas ucapan, dan cokelat tentunya. Dari usia dini mereka para anak-anak TK dan PG diajari tentang indahnya berbagi, bukan hanya untuk teman-teman kelasnya tapi untuk guru kelas, kepala sekolah, management, guru BK, suster, sampai guru SD,SMP dan SMA. Terima  kasih kurcaci-kurcaciku sayang......

[BeraniCerita #2] Tak Peduli

Gendis masih membolak-balik lembaran buku yang ada di depannya, setelah ia baca sampai akhir perlahan ia mencari kertas dan bolpoin lalu menulis ulang sebuah puisi apik duo antara Dewa dan HM Zwan.             “izinkan aku meramumu dalam senja”          *** Meski ku tahu dan ku tak mau tahu Tiap jengkal waktu kuramu setiap rasa yang jemu Karena ku tahu itu karena ulahmu Adakah secuil ramuan indah yang kau ramu untukku? *** Bahkan aroma nafas tubuhmu tak lagi mampu kukecap Hanya sekejap kau hadir untuk kembali berlalu Sudikah berlama di dermagaku? Hingga sempurna ramuan yang kau buat mampu kurasa          *** Sungguh, diantara luasnya mata memandang Diantara ribuan gemerlap cahaya lampu neon Hanya kau yang ada dalam silauan senja Meski kicauan burung tak pelik terus menggodaku dalam remang Percayalah, aku ada…hanya untukmu *** Sekarang, dan saat ini Ditemani secangkir kopi buatan kang japri Aku masih meramumu dalam senja Dengan romansa indah ya

Doughnut

Bahagia itu sederhana Siapa yang tidak tahu kue donut??rasanya manis, seperti senyum saya. Apalagi jika tambah dengan berbagai fariasi rasa seperti cokelat,keju,gula halus,mesis dan masih banyak lagi. Terkadang saya merasakan banyak rasa dalam menjalani hari-hari, bagi saya menjadi seorang istri bagi seorang syauqi Endrit yang penyabar adalah sebuah hal yang terindah dalam hidup saya. Cause he is my ticket to heaven .. .baarakallahu lana fiddunya wal aakirah amin.. Siapa yang tidak tahu cokelat??rasanya manis, seperti senyum saya. Bagi saya mengajar adalah ibadah, suatu hari saat saya mendapat kesempatan mengajar di sekolah swasta untuk pertama kalinya setelah lulus ujian skripsi. Mas saya yang nomor 1 berpesan niatkan semuanya untuk beribadah, mengamalkan ilmu, mugi-mugi berkah ilmune. Sampai saat ini saya masih menjelajahi dunia pendidikan yaitu mengajar, apalagi sejak saya bisa mendapatkan pengalaman terindah mengajar playgroup. Saya merasa bahwa passion saya memang d

Kapal Ferry

Kapal Ferry   Pantai Costarina Batam, di tepi pantai ini kita bisa lihat kapal ferry yang lalu lalang dari/ke Singapuran, Malaysia dan Batam. Kapal ferry ini memuat kurang lebih 130 penumpang dari terminal internasional sebrang Mega Mall Batam Centre. **** Foto ini diikutkan dalam  Turnamen Foto Perjalanan Ronde 14

[BeraniCerita #1] Lipstik Merah

Selasa, sebelum senja menghampiri. Firna menghampiri Zian yang sedang membereskan meja kerjanya, sudah pukul 17.00 waktunya pulang. Tapi sebelum Zian meninggalkan meja kerjanya Firna mengajaknya   untuk menemani mencari lipstik di mall yang tepat berada di samping gedung kantor mereka. ”Bagusnya yang warna apa ya Zie?” ”Ihhh daritadi warna apa mulu,cobain habis itu hapus cari warna lagi. Udah ah terserah kamu Fir” Dengan wajah yang sudah hampir dilipat-lipat, mulut manyun lima senti Zian dengan wajah kecut langsung berpaling dan mencari tempat duduk. Sementara Firna melanjutkan aktivitasnya mencari warna lipstik yang cocok menurutnya. ”Makannya Zie jadi cewek dong jangan cuma jadi cewek di KTP aja” “Sial,ampun deh. EGP, yang penting ane cewek. Titik !!”ujarnya sambil terus membaca buku Partikelnya Dee Lestari “Untung mas Tian mau sama kamu” “Ih ih…maksud loehhh??gue harus bilang wow gitu??Yuk ah,tar keburu malem besok kan ngantor lagi kita. Capek nih nemenin kamu shop

puisi satu baris #1

Bukankah aku rembulan itu   ** HM Zwan 1222013

Hari Pertama Masuk Kelas BK

Bagi saya kelas ramai,anak aktif,beberapa cewek ada yang ngerumpi sana ngerumpi sini,ada yang kepalanya mengadah ke bawah "ini pasti bermain hp",ada yang cuek bermain androidnya,ada yang sibuk dengan gitarnya dan masih banyak lagi.itu hal biasa.... Ini berlangsung pada saat guru berada di kelas,awalnya saya diamkan saja karena saat itu pertama kalinya saya masuk kelas bimbingan dan konseling untuk SMP,SMA dan SMK. Banyak guru yang bilang ke saya bahwa anak-anak atas (sebutan untuk anak SMP-SMA-SMK "karena kelasnya dilantai 2-3" hehe)kurang berminat pada sekolah, sama guru tidak ada sopan santunnya, guru baru pasti banyak yang kesal karena ulah mereka di kelas. ah yang bener??segitunya... Dan, memang terbukti pada saat saya pertama kali masuk kelas,hanya ada 1 anak yang senyum kepada saya, yang lain sibuk dengan dirinya,obrolannya,gadgetnya masing-masing. Okey,waktunya berperang melawan mereka... 20 menit berlalu sambil duduk dan memperhatikan mereka sat