Thursday, 19 January 2012

Camilan Cepat Saji untuk Teman Musim Hujan

Berawal dari melihat ibu masak, akhirnya jadilah aku hobi masak hehe. Berawal dari wortel dan kentang, akhirnya jadilah berbagai makanan camilan yang enak banget pastinya buat teman ngobrol sore-sore pas hujan. Kali ini zwan mau bagi resep dua camilan basah buat teman ngobrol dan lihat tv, pas banget lagi musim hujan. Nggak pake ribet, susah dan lama deh… So,resepnya..cekidottt!!!

LUMPIA BASAH

***Bahan kulit :

-terigu

-telur

-air

-garam

***Bahan isi :

-wortel (iris dadu)

-kentang (iris dadu)

-daun bawang

-bawang putih

-bawang merah

-gula

-garam

-terigu

-minyak goreng

Caranya….

- Bahan kulit (semua bahan sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu hehe), campur semua bahan kulit lalu aduk. Lalu cetak kulit lumpia dengan teflon. Dikit-dikit aja,atau bisa dengan takaran sendok sayur agar kulit tidak terlalu tebal dan tipis. Sementara sisihkan.

- Masukkan irisan bawang merah dan putih yang sudah dicincang lalu tumis, selanjutnya masukkan wortel dan kentang ke wajan tunggu hingga agak empuk,lalu masukkan garam dan gula serta irisan daun bawang. Masih ada air sedikit lalu,taburkan terigu sedikit demi sedikit hingga adonan isi agak lengket. Sementara sisihkan

- Ambil 1 lembar kulit lumpia, beri isi wortel dan kentang, lalu dilipat.

- Panaskan minyak, goreng lumpia basah tunggu hingga sedikit kecoklatan.angkat, tiriskan…TARAAAAAAAAAA,,,,jadilah lumpia basah,colek sama saos sambal dijamin maknyussss hehe.

----NEXT...

ROTI GORENG GABIN

***Bahan utama

-roti gabin

***Bahan isi :

-wortel (iris dadu)

-kentang (iris dadu)

-daun bawang

-bawang putih

-bawang merah

-gula

-garam

-terigu

-minyak goring

***Bahan luar

-telur

-tepung panir (jika tidak ada telur dan tepung panir bisa diganti terigu dan air tambah sedikit garam)

Caranya….

1. Bahan isi, masukkan irisan bawang merah dan putih yang sudah dicincang lalu tumis, selanjutnya masukkan wortel dan kentang ke wajan tunggu hingga agak empuk,lalu masukkan garam dan gula serta irisan daun bawang. Masih ada air sedikit lalu,taburkan terigu sedikit demi sedikit hingga adonan isi agak lengket. Sementara sisihkan

2. Ambil 2 roti gabin, ambil 1 roti lalu beri isi wortel dan kentang 2 sendok lalu ambil 1 roti gabin untuk penutup, lalu tekan

3. Campur bahan luar, kocok telur. Ambil 1 roti gabin yang sudah diberi isi lalu celupkan ke kocokan telur, gulingkan ke tepung panir, sisihkan

4. Panaskan minyak, goreng roti gabin tunggu hingga sedikit kecoklatan. angkat, tiriskan…TARAAAAAAAAAA,,,,jadilah roti gabin goreng ,colek sama saos sambal dijamin maknyussss hehe.
Uwaaaa…..akhirnya selesai juga berbaginya, silahkan di coba ya….menu camilan mudah, gurih dan lezat pastinya. Dijamin pasti ketagihan hehe…..

%%%%%%%%%%%%

Batam, 13 Januari 2012

Salam mwah tlepoks…

Happy cooking and buat semua ^_^

5 comments:

  1. hmmm cocok buat cemilan besok libur nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,,iyha mbk lydia....ketagihan dah,simpel juga ^_^

      Delete
  2. cabe rawitnya tuh mantaaaabbbb
    bikin ketagihan

    ReplyDelete