Thursday 26 January 2023

Wisata Kuliner Weekend : Soto Ayam Cak Wanto Hulaan Gresik

Wisata Kuliner Weekend : Soto Ayam Cak Wanto Hulaan Gresik. Kalau sudah weekend itu rasanya penyakit malas masak mulai muncul, ya nggak?. Bisa jadi penyebabnya adalah bosan karena 6 hari sebelumnya hampir setiap hari masak, jadi sudah pasti timbul rasa bosan. Pingin refreshing, menikmati masakan orang lain. Jalan satu-satunya adalah wisata kuliner. Hampir setiap suami libur pasti kami makan di luar. Entah hanya membeli lauk saja atau jalan-jalan sekalian makan di luar. Nah, weekend lalu kami sarapan di salah satu warung soto di daerah Hulaan yang hampir setiap waktu ketika saya lewat daerah sini selalu ramai pengunjung dari pagi hingga malam.

soto cak wanto hulaan gresik
Soto Ayam Cak Wanto Hulaan Gresik

Lokasi dan Jam Buka

Untuk lokasi Soto Ayam Cak Wanto berada di area warung/toko perempatan Hulaan Menganti Gresik Jawa Timur. Tepatnya berada di sebrang Indomart. Jam buka 06:30 - 22.00 WIB.

Menu dan Harga

Menu : aneka soto seperti soto ayam telur rebus, soto ayam kepala, soto ayam sayap, soto ayam ceker, soto kulit,soto daging, soto babat. Disini juga tersedia rawon. Untuk minumannya ada es teh,teh hangat,es jeruk,susu hangat. Harga soto mulai dari Rp 15.000. Disini kita juga bisa bungkus kuah tanpa nasi, harganya mulai Rp 15.000-25.000. Tersedia juga di Gofood, Grabfood dan Shopeefood.

soto cak wanto hulaan gresik

soto cak wanto hulaan gresik

Sarapan Soto Ayam Sepiring Berdua

Seprti biasa, urusan makan di luar biasanya kami tanya Aqla dulu. Ternyata Aqla nggak mau soto tapi pilih ayam Hisana. Setelah bungkus ayam, soto pesanan kami sampai di meja. Kami pesan 2 mangkok soto ayam biasa, disini penyajian sotonya di mangkok yang cukup besar bagi saya. Namanya juga Aqla yang hobi banget makan, doi minta soto dong. Akhirnya mangkok soto satunya dimakan Aqla, habis setengah porsi. Sisanya seperti biasa bagian saya ahaha. Untuk rasa, sama seperti soto pada umumnya yang kuahnya dikasih taburan koya. Ditambah kecap manis, sambal, dan sedikit kucuran jeruk nipis makin nikmat deh. Untuk minumnya kami pilih teh panas, cocok banget buat teman soto di pagi hari.

Teman-teman, ada yang suka sarapan soto?


2 comments:

  1. Di musim penghujan seperti sekarang, soto jadi sajian yang bakalan banyak disukai dan dinikmati. Kelihatannya mantep ini apalagi sajiannya lengkap dan porsinya banyak. Lumayan buat hidangan saat hujan dan masih di jalan, terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. 8 tahun setengah usia blog ini. Wah, keren keren.. tentu ada alasan mengapa tetap konsisten ngeblog?

    Share dong ….

    ReplyDelete