Monday 15 August 2022

Mayo Puff Pastry : Cuma dengan 4 Bahan Saja Bisa Bikin Camilan Enak

Mayo Puff Pastry : Cuma dengan 4 Bahan Saja Bisa Bikin Camilan Enak. Ada yang suka olahan puff pastry?Kali ini HM bikin menu sarapan dan buat bekal Aqla satset satset. Bahan dan caranya gampang banget,  iyess hanya dengan 4 bahan utama saja kita sudah bisa bikin camilan enak lho. 

                  

Bikin ini nggak pake ribet maks, karena sesuai dengan tagline "sat set sat set" cepet jadinya no gagal ngelipet maks. Fyi, kulit pastry ini sudah set gitu, lembut jadi praktis.  Ini saya belinya instan, tinggal bentuk aja, alias lipet sana sini nggak pake sulit dan ribet. Ikuti aja videonya yang ada dibawah. Penasaran resep dan cara bikinnya, yukkk... Skuy kita bikin camilan enak. 

Resep dan Cara Membuat Mayo Puff Pastry

#hmzwan_puffpastry

(untuk 4 pcs)

Bahan :

1 lembar puff pastry,potong jadi 4

1 lbr smoke beef potongan kecil

1 butir telur rebus,potong jadi 6

1 bungkus mayones 


Cara membuat:

Ambil satu lembar puff pastry,ikuti bentuk seperti di video. Beri isian mayones,smoke beef dan telur rebus. Lalu tutup. (Caranya ada di video).

Tata di loyang beralaskan baking paper.

Panaskan oven suhu 200'C, panggang selama 30 menit sampai matang atau bisa disesuaikan dengan oven masing-masing.

Jika sudah matang,sajikan dengan saos sambal.

Untuk memanggangnya HM pakai Oven Platinum dari @ecohome_indonesia. Body full stainless steel,  kapasitas 38L, 60 menit timer dengan dering,  ada pengaturan fungsi,  berbahan stainless steel elemen pemanas dan terdapat lampu, kipas dan rotisserie. 

Electric Oven Platinum EOP-888 by ECOHOME : Oven 1jutaan Low Watt dan Kapasitas Maksimal

Electric Oven Platinum adalah oven yang dilengkapi teknologi diamond cavity yang dapat memanggang lebih merata. Desain dinamis warna silver dan pearl white yang elegan dan kapasitas yang besar. Dilengkapi dengan convention (kipas) lampu dan rotiseries untuk memanggang ayam, diamond surface heat reflector dan 4 heating element (4 elemen panas stainless steel), serta suhu yang bisa diatur 100-250°C, timer untuk waktu lama memanggang dan bell ring jika sudah selesai. Memiliki daya 220 V ~ 50 / 450 Watt - 900 Watt. Terdapat pengaturan untuk api atas saja (450 W), api bawah saja(450 W) ataupun api atas bawah bersamaan (900 W). Mudah dibersihkan dan digunakan. Kapasitas 38 Liter dengan ruang memanggang lebih besar.


Spesifikasi :

Kapasitas Oven : 38 Liter

Daya Listrik : 450 Watt x 2 (Panas Atas & Bawah)

Fungsi Memanggang

Terdapat Rottiserie, 1 Tray, 1 Rak Jari

Ada Lampu & Kipas

Tampilan Stainless Steel Luar & Dalam

4 Stainless Steel Elemen Pemanas

60 Menit Timer dengan Bell Ring

4 Pengaturan Fungsi

Ukuran Body Oven 51 cm x 31 cm x 33 cm

Ukuran loyang muat hingga 37cm x 29cm x 26.5cm ( diukur dari tempat meletakan tray paling bawah)

Tersedia 2 Warna : Pearl White dan Silver

Keistimewaan Oven Platinum EOP-888 Ecohome

1. Low watt, 450 watt api atas 450 watt api bawah. Jika Menggunakan api atas bawah tinggal dikalikan 2, 450x2. Hemat daya.

2. Kapasitas maksimal. Ukuran oven besar, kapasitas 38L. Untuk ukuran loyang 33x36cm.

3. Desain platinum, full body pure silver shining finishing. Warnanya cantik sekali.

4. Matang merata hemat daya. Dengan desain khusus diamond shape cavity kedalaman extra 33mm membuat panas merata ke seluruh bagian oven, sehingga masakan matang merata.

5. Oven dengan fungsi rotisserie, masakan menjadi matang merata. Fyi, rottsserie merupakan pemanggangan dengan bantuan tongkat yang ditusukkan di tengahayam yang dapat berputar sempurna, sehingga memanggang lebih matang merata.

6. Gratis sir fryer basket, untuk memaksimalkan fungsi oven jadi air fryer.


Harga Electric Oven Platinum Ecohome

Dengan desain yang cantik, low watt dll pastinya banyak yang penasaran dengan harga oven satu ini, Electric Oven Platinum Ecohome harganya untuk saat ini (harga bisa berubah sewaktu-waktu) yaitu 1.499.000.

Oven ini recomended buat teman-teman yang sedang cari oven dengan kriteria low watt, kapasitas besar dan harga 1jutaan. Oven Platinum Ecohome bisa didapatkan di website Ecohome dan e-commerce seperti Tokopedia, Shopee dll.

26 comments:

  1. Waaaah, mba Hana tanggung jawab nih, bikin mupeng sama mayo puff pastry nya. Cara bikinnya juga cukup mudah ya. Ntar kapan2 bikin ah

    ReplyDelete
  2. Ya ampun watt-nya rendah banget. Yg bikin saya takut untuk ganti oven dulu karena watt-nya yg tinggi2, haha... Di kampung ini malah belum punya oven lagi. Suka dengan tampilannya yg klasik gini. Moga nanti punya juga, ya Allah...

    ReplyDelete
  3. Hanya dengan 4 bahan bisa bikin camilan praktis seperti mayo puff pastry ini ya teh Iis. Kepengen coba. Kudu beli lembaran puff pastry dulu kalau gitu hehehe. By the way, itu ovennya cantik banget ada bonus air fryer basket juga. Must have item ini, maunya punya juga ah.

    ReplyDelete
  4. Eh ada lembar puffs pastry sendiri enak dong enggak tinggal buat kalau memang ada bisa langsung beli dan kasih isi. Jadi pengin keliatannya renyah dan lezat, nih. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  5. duh enaaak iniiih ya mba. Btw, speknya cakep ya. Ada sir fryer basketnya jg. Aku bikin masi pake otang nih heheuuu pengin punya yg gini tapi bebikinannya kapan yaa >.< *alasaaan. Enak kalau matang merata bisa buat macem2, camilan anak amaaan yaa

    ReplyDelete
  6. Pasti enak banget nih puff pastrynya. Aku doyan kue-kue pastry gini. Kapan-kapan nyontek resepnya ya Mbak

    ReplyDelete
  7. Bikin puff pastry kayak yang susah padahal mah tinggal sat set aja yaah apalagi kalo pake oven platinum EcoHome yah, paling tinggal diganti2 isian aja yaah

    ReplyDelete
  8. Aku jadi ngiler mom lihat sajian Mayo Puff Pastry. Simple ya bahan bakunya. Nah ini dia aku belum begitu familiar memakai oven. Beberapa x gosong. Thanks mom review ovennya

    ReplyDelete
  9. Waaah ovennya recomended nich, yang utama tuh watt rendah yaa... karena berdampak ke tagihan listrik kalau watt tinggi.
    Akuu belum pernah bikin pastry, aku kira bakalan ribet mamm ternyata tidak yaa.

    ReplyDelete
  10. Lumayan ya, 38 liter tapi watt cm 900, jadi bisa untuk berhemat listrik pada manggang. Bisa bikin kue banyak ini sekalian masuk ke dalam. Kalau kpasitas kecil nanggung sih msaknya ya. Asyik ni, bisa masak sekaligus banyak buat lebaran atau acara keluarga.

    ReplyDelete
  11. Mbaa, sukses buat aku ngiler. Aku suka ama tampilannya dan beneran aku juga baru tahu proses pembuatan pastry yang ini. Emang kreatif. Btw kompornya cakep bener. Semoga bisa nangkring juga di rumahku :)

    ReplyDelete
  12. Haduh baru liat gambarnya aja udah bikin mupeng nih. Resep dan cara bikinnya juga cukup mudah ya mbak. Auto pengen nyoba bikin sendiri nih kapan-kapan

    ReplyDelete
  13. Ovennyaaa..
    Aku liat pas unboxing doonk.. Jadi pengeeen.. Soalnya baking ini hobinya anakku yang kedua. Doi pasti seneng banget dapet resep bikin Mayo Puff Pastry yang sepertinya levelnya masih newbie kaya aku gini, bisa ngikutin, hehhee..
    Always menginspirasi teh... haturnuhun.

    ReplyDelete
  14. Ahhh pas ada kulit pastry sisa bikin bolen, bisa lah ya diisi mayo gini.
    Aku sebenarnya ada oven listrik tapi karena kapasitas dayanya lumayan besar, jadi udah lama nggak kepakai. Kalo oven Ecohome ini ukurannya besar juga ya, muat untuk loyang 33 cm dengan daya low jadi hemat dong, mbak

    ReplyDelete
  15. Aku maunya yang sudah jadi aja boleh? Heheheee... Sayang banget ini ya kita jauh tinggalnya, kalau tetanggaan kayaknya tiap hari aku ke rumah hahahaa... Tapi ini bisa untuk rekomendasi di rumah nih pas bikin cemilan, save resepnya dulu.

    ReplyDelete
  16. Nyaammm mauuu. Itu puff-nya tanpa si aja enak apalagi ada isinya lengkap gitu, bakalan jadi camilan yang gak berhenti2 kukunyah haha :P
    Wih ovennya cakep, harganya pun gak terlalu mihil ya krn fitur2nya juga cukup lengkap.
    Jd pengen bikin mayo puff pastry juga niih, makasih resepnya :D .

    ReplyDelete
  17. Mupeng deh sama Oven Platinum EOP-888 Ecohome ini, nggak butuh daya besar dan harganya juga nyaris 1,5 juta aja.

    Saya baru tahu kalau kulit pastry ada yang instan, udah jadi tinggal pakai aja. Belinya di toko bahan kue gitu kah mbak?

    ReplyDelete
  18. Aduh enak banget ini yang begini. Asli kepengen bikin. Kebetulan toko frozen food di aku jualan puff pastry. Huhu tapinya ovenku udah mulai edan eling. Panasnya gak jelas. Apa kudu ganti baru dengan yang ini? Mupeeeeeng :D

    ReplyDelete
  19. waau..aku baru tau kalau ada kulit puff pastry instant. weeew, aku memang kudet hihihi..selama ini baru belik2 kulit pangsit/lumpia aja. Ntar ceki2 ah kalo pas belanja di swalayan tempat biasa beli kulit pangsit, mana tau ada kulit puff pastry juga. soalnya, resep mb Is ini simpel ya kan...buat kaum emak2 yg maunya resep simpel, pas banget niiii...

    ReplyDelete
  20. Sebuah kesalahan karena aku membuka halaman ini tengah malam. Hahaha. Mudah ya cara bikinnya, nanti dicoba InsyaAllah

    ReplyDelete
  21. Malem malam lihat mayo pufd pastry bikin pengen nyomot sepiring.
    Suer lagi lapar pas jaga malam nih.
    Ato boleh pinjem Electric Oven Platinum aja gitu yaaa, aku mau bikin di rumah hahaha

    ReplyDelete
  22. Waaaa, cakeeppp bangeettt layernya... aku selalu mupeng tapi suka males mau bikin pastry tuh, hahaha (thanks pastry instan). Camilan simpel tapi jadi mewaahh banget yaa. Tambah lagi pake Electric Oven Ecohome yang low watt ini bikin pengen bebikinan terus...

    ReplyDelete
  23. Udah pernah bikin kulit pastry ternyata ribet sekali mendingan beli jadi gini sat set yang penting hasilnya enak, bisa buat bekal anak sekolah.
    Salah satu pertimbangan milih oven itu wattnya kudu hemat biar ngga boncos listriknya.

    ReplyDelete
  24. mau main ke rumah Mbak Is, belajar buat puff pastry seperti ini trus cobain oven baruuu, hihi ...
    eh puff pastry pakai merek apa ya mbak yang instan?
    trus oven ini kapasitasnya gede. Kalau buat klappertart jadi langsung banyak, enggak nyicil kayak ovenku. Duh kan pengen.

    ReplyDelete
  25. Watt nya rendah yah. Saya ada di rumah yang gede watt nya jadi pas dipake jebred deh listriknya.

    ReplyDelete
  26. kapasitas ovennya gede juga nih, mayan sih buat bikin2 camilan sama sarapan anak2 yaa.. duh cakep pula, jd pengen lohh >.<

    btw aku paling susah lipet cakep pastrynya loh ! hahaha

    ReplyDelete