Monday 29 August 2022

Resep Kreasi Camilan Simpel Anti Gagal Menggunakan Keju KRAFT Quick Melt

Resep Kreasi Camilan Simpel Anti Gagal Menggunakan Keju KRAFT Quick MeltSeperti biasa, setiap belanja bulanan saya selalu beli keju buat stok di laci dapur. Minimal kalau pingin buat camilan untuk keluarga nggak bingung harus keluar rumah dulu. Pokoknya kalau ada keju itu rasanya bikin apa aja jadi istimewa menskipun pakai bahan sederhana. Namanya juga ibu-ibu, kalau lihat diskon pasti kepo, lihat harga murah, ambil lalu masukin keranjang. Nah ini, kadang ada plus minusnya kalau ambil produk promo. Seperti ketika produk yang diambil tidak sesuai dengan tagline brand tersebut, duh rasanya pingin uwel-uwel karena prank bund prank ahaha.

Keju KRAFT Quick Melt

Jadi, bulan lalu selain beli produk keju andalan saya iseng ambil produk keju promo, dengan embel-embel keju molor cepet leleh, akhirnya ambil satu dong. Awal bulan saya bikin roti, ekspektasinya meleleh, molor seperti yang ada di iklan dan kemasan. Tapi realitanya ya ampun meleleh aja nggak apalagi molor, heuheu. Antara kesel, pingin marah tapi yang belanja saya sendiri bukan suami ahahaha. Dari sini kapok banget deh, nggak lagi-lagi beli produk yang nggak pasti. Kapok bund kapok!!!.

Sudah paling bener deh belanja yang biasa kita beli, terlebih lagi kita sudah tau kualitas dari produk biasanya yang kita gunakan untuk memasak. Oke, nggak papa, dari situ saya jadi tahu kualitas produk Z. Makannya dari dulu andalan saya selalu beli produk keju KRAFT saat belanja bulanan. Selain kandungan gizinya yang nggak kaleng-kaleng, karena di dalam keju KRAFT terdapat kalsium, zat besi, karbohidrat, dll yang mana ini baik dikonsumsi oleh tubuh, baik untuk anak-anak maupun keluarga.

Tips Memilih Keju yang Baik

Siapa yang tidak tahu keju, salah satu makanan yang digemari banyak orang, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Terbuat dari susu yang digumpalkan dan diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan satu makanan enak yaitu keju. Untuk itu agar kita bisa mendapatkan keju yang baik saat akan membeli, berikut beberapa tips memilih keju yang baik :

1. Cek kemasan

Saat membeli keju, pastikan kita mengecek kemasan terlebih dahulu seperti kondisi kemasan yang masih rapi, tidah menggelembung dan sobek. Selain itu, yang paling penting lagi adalah cek informasi gizi, seperti bahan utama,label halal, tanggal kadaluarsa, komposisi dan pastikan juga tidak ada bahan yang mencurigakan.

Keju KRAFT Quick Melt

2. Cek tekstur dan warna keju

Keju banyak jenisnya dan tentunya ini juga berpegaruh pada teksturnya. Misalnya keju edam teksturnya lebih keras, sedangkan keju mozzarella teksturnya lunak. Sedangkan untuk warna keju yang baik digunakan adalah yang warnanya kuning muda tetapi setelah dimasak akan berubah menjadi sedikit keemasan. Perhatikan juga, sebaiknya hindari untuk dimasak ketika keju berwarna hitam karena itu merupakan indikasi tumbuhnya jamur. Ohya, selain itu jika kandungan susunya berlimpah maka tekstur kejunya juga sangat berbeda yaitu jadi lebih lembut dan rasanya semakin gurih.

3. Cek aroma

Keju yang baik akan mengeluarkan aroma yang khas, wangi susu yang unik dan segar. Hindari membeli atau menggunakannya jika keju beraroma tidak enak, artinya keju sudah membusuk.

4. Karakter keju

Saat ingin menghidangkan satu masakan yang istimewa kita harus bisa menyesuaikan dengan resep masakan. Misalnya jika ingin membuat spagheti brulee dengan topping lelehan keju diatasnya maka yang diperlukan adalah keju leleh (quick melt).

Kegiatan Seru Bersama Keluarga Saat Weekend

“Besok kita libur, mau ngapain kita??”ujar suami

Jelang weekend saat makan malam di dapur atau duduk bersama di ruang keluarga, suami selalu bertanya dengan kalimat tersebut. Biasanya dengan wajah sumringah saya dan Aqla berebut dengan ide yang ada di masing-masing kepala kami. Weekend tiba, artinya waktunya kumpul bersama keluarga selama sehari penuh. Dengan rutinitas yang padat, weekend menjadi momen yang selalu ditunggu-tunggu. Bukan mau pergi ke mall, mau jalan-jalan atau mau keluar rumah. Tidak. Tapi saat weekend, kami semua bisa berkumpul bersama, tidak penting kemananya tapi selama satu hari bertiga rasanya bahagia sekali.

Keju KRAFT Quick Melt

Meskipun weekend, kalau malas keluar rumah biasanya pagi-pagi saya masak dahulu. Mulai membuat sarapan hingga camilan, iyess…. camilan ini wajib banget ada kalau weekend. Berikut beberapa kegiatan yang seringkali kami lakukan saat weekend :

1. Membersihkan taman

Seperti memotong rumput, dahan yang bercabang dan menata ulang tanaman di pot.

2. Keliling komplek naik sepeda

Bersepeda keliling komplek menjadi kegiatan menyenangkan di pagi hari, kalau sama anak kecil tidak perlu terlalu jauh, dua kali keliling blok saja sudah senang.

3. Nyuci mobil dan motor

Selain bersepeda, hal kecil tapi sangat menyenangkan adalah bermain air. Biasanya suami dan anak mencuci mobil saya bagian mencuci motor.

4. Jogging

Bisa dihitung jari jogging saat weekend bersama keluarga, sebulan satu kali biasanya kami jogging ke taman atau lapangan untuk olahraga di area kota. Setelah jogging baru deh jalan-jalan keliling kota.

5. Main game dll

Main game lumayan sering kami lakukan, tidak hanya saat wekend. Malam hari sambil menunggu sholat isya’ setelah Aqla hafalan surat pendek biasanya kami main game. Biasa kami habiskan main game di ruang keluarga, game yang sering kami mainkan ada ular tangga dan ABC, siapa yang cepat menyebutkan sesuatu barang dll sesuai kesepakatan bersama dan yang kalah atau yang menjawab paling akhir biasanya dicoret pakai bedak ahahaha. Seru banget lho…

Keju KRAFT Quick Melt

Setelah main game biasanya kami lanjutkan makan camilan sambil ngobrol lalu telepon nenek dan kakek yang ada di kampung. Weekend lalu saya bikin satu camilan yang simpel banget, hanya dengan 4 bahan saja bisa bikin camilan yang super istimewa dan menjadi pendamping kami saat weekend.

Resep Kreasi Camilan Simpel Anti Gagal Menggunakan Keju KRAFT Quick Melt : Cuma dengan 4 Bahan Saja Bisa Jadi Camilan Istimewa Serasa di Restoran

Yups, cuma dengan 4 bahan saja lho. Ide ini datang saat buka lemari kulkas dan melihat ada stok puff pastry di freezer. Kebetulan sekali saya punya stok keju KRAFT Quick Melt, yang pasti lelehnya, yang meleleh dalam waktu 3 menit saja. Setelah diskusi mau bikin camilan apa dengan bahan KRAFT Quick Melt dan puff pastry sama suami dan Aqla. Akhirnya memutuskan untuk bikin camilan yang gurih, kebatulan suami dan Aqla pecinta camilan gurih. Dengan modal sat set sat set nggak pake lama, nggak pake ribet dan anti gagal jadilah Egg Mayo Puff Pastry.

Keju KRAFT Quick Melt

Resep dan Cara Membuat Egg Mayo Puff Pastry

(untuk 4 buah egg mayo puff pastry)

By @hm_zwan

Bahan :

1 lembar puff pastry instan, bagi jadi 4 lembar

1 butir telur rebus, belah jadi 4 bagian

Mayones secukupnya

4 potong Keju KRAFT Quick Melt

Cara membuat :

Panaskan oven. Tata satu lembar puff pastry, beri telur rebus, keju KRAFT Quick Melt, dan mayones. Lalu liipat. Panggang suhu 200’c selama kurang lebih 25-30 menit sesuai dengan oven masing-masing. Sajikan, bisa dengan saos sambal.



Soal rasa, uwww enak sekali. Saat digigit terasa renyah dari puff pastry, lalu dilanjutkan dengan sensasi lelehan keju KRAFT Quick Melt yang teksturnya creamy tidak cair ataupun encer, rasanya gurih dan lezatnya terasa di mulut. Dipadu dengan mayones dan telur rebus, ini menjadi satu kesatuan yang istimewa saat bersatu dimulut. Apalgi dicocol sama saos sambal, beuhg..nikmat sekali.
Kerasa banget camilan ala resto, so yummy!!

Gimana?Praktis banget kan bikin Egg Mayo Puff Pastry-nya?. Selain rasanya enak, bahannya juga cukup mudah didapat. Telur, mayones bisa didapatkan dengan mudah di warung. Keju KRAFT Quick Melt tersedia di mini market, sedangkan puff pastry instan bisa didapatkan di toko bahan kue, toko frozen food atau di supermarket. Nggak perlu keluar rumah, bisa banget belanja online ahahaha. Kalaupun tinggal di daerah atau tidak ada yang jual puff pastry, teman-teman bisa menggantinya dengan roti tawar lho, caranya giling dahulu kemudian dikasih isian, dilapisi tepung panir kemudian bisa digoreng ataupun dipanggang.

Keju KRAFT Quick Melt

Mengapa Harus Menggunakan Kraft Quick Melt?

Pengalaman adalah guru terbaik, Pernah sekali mencoba keju yang ada embel-embel cepat meleleh tapi ketika dimasak hasilnya masih utuh seperti keju cheddar, membuat saya harus berhati-hati lagi dalam memilih produk. Maka dari itu yang paling utama adalah harus menggunakan keju yang pasti-pasti aja, yaitu Keju KRAFT Quick Melt.   Keju lezat dengan rasa gurih khas yang bisa membawa kelezatannya sampai mulut. Yang pasti, PASTI LELEHNYA!

Keju KRAFT Quick Melt

1. KRAFT Quick Melt cepat leleh hanya dalam 3 menit. Tekstur sempurna (leleh sempurna tidak cair/encer), serta memiliki rasa lezat dan gurih keju yang khas.

2. KRAFT Quick Melt menjadikan waktu berkualitas bersama keluarga, menjadi lebih bermakna.

3. Dengan bahan sederhana, praktis, simpel dan ada di dapur akan menjadi hidangan yang spesial, tentunya dengan pengalaman yang menarik.

Keju KRAFT Quick Melt

Nah, itu dia resep kreasi camilan simpel anti gagal menggunakan KRAFT Quick Melt.  Resep yang simpel, praktis, enak dan bernutrisi bisa menjadi camilan saat weekend. Berkumpul dengan keluarga saat weekend menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu, tidak penting kemananya tapi selama satu hari bersama-sama rasanya bahagia sekali.

Teman-teman ada yang sudah nyoba masak pakai keju KRAFT Quick Melt?biasanya bikin camilan apa? ayo dong sharing...

 

 

 

51 comments:

  1. Memang beda rasanya kalau bisa seseruan sama Suami dan anak, sederhana tapi bahagia. Wah mantep ini makin seru dengan puff pastry, selalu gagal buat camilan satu ini. Kayaknya ini bisa dicoba resepnya apalagi dengan keju kraft, terima kasih resepnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, dirumah aja kruntelan sekeluarga rasanya bahagia ya mbak. Hayuk cobain mbak, praktis banget uni

      Delete
  2. rasanya mau tiap hari weekend kalau ngumpul keluarga seperti ini
    pake camilan keju quick melt yang meleleh. Puff pastry gampang yaa buatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak... Gampang banget, anti gagal deh ^^

      Delete
  3. Ini seriusan sajian istimewa dari 4 bahan saja..mana sehat pula. Sukanya pakai KRAFT Quick Melt itu lelehnya pas gitu, jadi kalau jadi bahan makanan dijamin mantapnya. Ide resepnya mau kucoba ah...bisa buat stok bekal sekolah anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, lelehnya pas nggak cair dan encer. Terus sudah pasti lelehnya. Hayuk dicoba mbak^^

      Delete
  4. sebagai penggemar keju aku langsung auto ngiler sih ngeliatin cemilannya. Terlihat menggoda, gurih dan pasti sedap teksturnya. Keju KRAFT Quick Melt emang andalan buat cemilan enak sih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak,sudah pasti leleh pakai keju KRFT Quick Melt. Dan rasanya gurih creamy sekali ^^

      Delete
  5. Pasti meleleh anti gagal ya pake kraft quick melt dan anak-anak suka banget makan pas kejuanya meleleh gitu, katanya enak banget heuheuheub

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, anak anka itu suka banget jkeju apalagi yang leleh macam ini..anti gagal deh pokoknya kalau pake keju KRAFT quick melt.

      Delete
  6. Duh, dari pertama kali liat postingan ini di IG aku udah ngecesss pengen cobain. Ini tipe-tipe cemilan kesukaan anak-anak di rumah. Belum sempat beli puff pastry-nya, jadi kuganti roti tawar. Tapi jadinya gak crunchy yaaa.. 😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, pasti beda. Next wajib cobain pakai Puff Pastry ya...

      Delete
  7. Saya tau quick melt ini dulu dari Mba Ade. Katanya emang melar kok, bagus. Saya pingin beli deh, sekedar manggang roti aja buat anaknya adek. Anak2 kan demennya lihat keju melar gini 😂 Masya Allah saya suka sistem bounding-nya, mba. Liburan gak berarti harus ke mall atau arena bermain. Tapi kebersamaan di rumah, ayah ibu dan anak. Mengajarkan anak juga kalau liburan itu gak harus di luar 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, teksturnya ini creamy nggak cair atau encer, pas banget gitu pas meleleh. Iya mbak, dirumah aja ketika bersama sama rasanya sudah bahagia sekali apalagi kan ayahnya kerja, weekend jadi momen yg berharga buat Aqla khususnya ^^

      Delete
  8. Wuaaa ini praktis banget ya. Aku langsung Cobain bikin lho pas lihat di IG tempo hari. Kebetulan masih ada stock puff pastry sisa buat Zuppa soup itu. Dan ternyata rasanya memang maknyuuus. Makan satu gak cukup euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeayyy... Iya mbk, satu nggak bakal cukup heuheu

      Delete
  9. Praktis banget ya bikinnya, apalagi kejunya pakai kraft quick melt, wuih yummy yummy... Bikin ah, mumpung ada kejunya di rumah...

    ReplyDelete
  10. Aku juga sering banget bikin cemilan pake puff pastry yg di isi keju Kraft Quick melt dan enak banget, pankapan mau cobain juga versi isian egg mayo gini ah, makasih resepnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sami sami mak. Hayuk dicoba.. Besok weekend

      Delete
  11. Adudududuh bikin lidah bergoyang ini melihat camilan ada keju lelehnya. Pakai keju Kraft Quick Melt praktis banget ya. Nih, aku udah beli 1, kepengen recook resep mbak Iis hihihi :D Harga kejunya juga terjangkau. Ntar mau beli puff pastry dulu trus dieksekulsi bareng kejunya deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay, udah beli yaaaa...asssikkk,yuk bikin mbakk^^

      Delete
  12. Mbaa, selalu aja kreatif menciptakan menu yang enak, cara buatnya juga mudah. Tak perlu diragukan lagi. Makasih resepnya mba. Mau nyoba juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, praktis banget cuma 4 bahan aja.. Silahkan mbk, selamat mencoba ^^

      Delete
  13. Harumnya Egg Mayo Puff Pastry sampai ke sini..dirimu memang kreatif ya. Pas ini buat jadi camilan saat weekend bersama keluarga, aku mau bikin ah besok.
    Btw, benar memang pilah-pilih keju ada caranya, yang asli ya KRAFT pastinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, kalo asal ambil nantinya nggak cocok. Mau beli yg Quick Melt tp kebeli yg Cheddar. Harus teliti kalau beli keju^^

      Delete
  14. Mbak Iis ini selalu bikin ngeces kalau menampilkan foto maupun video camilan dan masakan rumah di Instagram hehehe :D Maunya bikin alias recook. Nah resep pakai keju Kraft Quick Melt dengan puff pastry ini beneran membangkitkan semangatku bebikinan bareng anak2 nanti :)

    ReplyDelete
  15. Ini nih yang kemarin dibahas di grup IDFB, yang mbak Nurul pengen bikin juga wkwk. AKu pingin makannya aja deh haha. Pastinya enak ya mbak kalau kejunya pakai KRAFt Quick Melt. Jaminan mutu dan rasa. Pasti gurihnya enak dan sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha iya mbk, sampai WA tanya Puff Pastry dan Kejunya. Betul mbk, jaminan mutunya jempol

      Delete
  16. ahhh suka banget deh mak, resepnya mudah buat di recook dan keliatannya sih enak deh trus anak-anak pasti suka

    ReplyDelete
  17. Buat aku sama anak-anak penganan serba keju itu sangat enak wkwkkw, apaan aja deh. termasuk resep yang mb share ini kayaknya sangat menggoda lidah deh, pengen nyoba bikin

    ReplyDelete
  18. Apapun olah makanan/ cemilan kalau sudah memakai Keju KRAFT Quick Melt dipastikan sangat enak. Ini produk favorit keluarga kami. Enak sih

    ReplyDelete
  19. aku juga selalu ada kejuu di rumah mba.. plus puff pastry juga hehehe. Asli masak apa aja pakai keju tuh enak jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, tambah istimewa ya kalo pakai keju ^^

      Delete
  20. Jangan-jangan kita punya pengalaman sama tentang keju yang dimaksud, hahaha
    Tapi untung lah ya aku balik lagi kok ke selera lama, dan sekarang selalu stok Kraft Quick Melt karna kualitas emang nggak bisa bohong.

    Pan kapan mau nyontek resep mba Iis deh, dibikinnya gampang yaa dan stok semua juga ada. Tapi pastrinya bikin sendiri aja, pas ada bahan terigunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahlo, wkwkwkwk...pengalaman nih.
      Hayuk mbak recook, cuma 4 bahan, cara bikinnya gampang, rasanya enak banget ^^

      Delete
  21. Wah suka sama kata-katanya
    Wiken emang paling spesial kalau bisa bersama orang orang tersayang ya mbak
    Apalagi sambil makan kudapan ala keju Kraft Quick Melt yang lezat ini
    Melting banget pastinya

    ReplyDelete
  22. Wah gampang banget nih cuma 4 bahan pastinya melting akan disukai oleh keluarga. Ntar mau dicoba deh, cari keju nya dulu

    ReplyDelete
  23. Mantap harus coba buat di rumah nih. Selama pandemi kami totalitas tidak kemana-mana. Betul, tak apa yg penting kami keluarga tetap bersama. Dan kebersamaan makin berkualitas jik ada camilan endeus ya ..

    ReplyDelete
  24. Aku juga udah sedia keju karft quick melt ini ...kucoba resepnya nih mba... Biasanya aku buat corn chessee buat sarapan or bekel

    ReplyDelete
  25. Gak penting ke mananya asal kumpul keluargaaaa yaa. Mangan ora mangan kumpul, tapi luweh enak mangan hahaha, apalagi kalau makannya camilan enak dengan kandungan keju yang melted saat dimakan :D
    Simple yaaa resepnya, di rumah kyknya dah ada semua tapi tinggal nyari puff pastry-nya TFS info resepnya :D

    ReplyDelete
  26. Yummy endeuss banget...Keju Kraft emang keju kesukaan banget. Kami sekeluarga selalu stok Keju Kraft cheddar sama quick melt.

    ReplyDelete
  27. Wah enak banget nih Egg Mayo Puff Pastry Mba. Simple kayanya buat bikin ini. Memang benar sih engga penting ke mananya, yang penting bisa sama-sama berkumpul bareng keluarga

    ReplyDelete
  28. Hhiihi...seru banget mainnya. Pasti habis heboh, timbullah lapar dan masak menu yang menggunakan Keju KRAFT Quick Melt , dijamin anak suka dan full energy kembali.

    ReplyDelete
  29. Weekend kemarin aku Qtime sama anak2 sewek makan cake di dkt rumah. Terus Minggunya ada pesta rakyat komplek dan nerima tamu para saudara. Pernah juga kami mandiin kucing, bersihin taman, dll. Banyak aktivitas Qtimw bareng kelurga. Mau coba ah buat egg mayo juga pakai kraft quick melt enak pstinya

    ReplyDelete
  30. Wuenaaakkk.... aku mau bikin ini buat bekal anak-anak besookk. Gampaang banget yaaa apalagi ada pastry instan dan KRAFT Quick Melt!! Auto gurih, creamy, dan leleh deh kalau hidangan pake keju ini...

    ReplyDelete
  31. Kayaknya aku hrs beli puff pastry instan deh 😄. Bacanya aja langsung pengeeeeen mbaa 🤤. Kalo keju Kraft nah selalu ada di stok kulkasku. Soalnya anak2 dan aku sendiri penyuka keju banget. Dan selama ini pun pakai Kraft. Ntah buat spaghetti, schotel, potato brulee, semua pasti lebih enak pakai Kraft.

    Pengen juga kreasinya dengan puff pastry giniii 😍.

    ReplyDelete