Monday 21 February 2022

Resep 1 Adonan Jadi 2 Camilan

Resep 1 Adonan Jadi 2 Camilan. Assalamualaikum sahabat HM Zwan. Semoga sehat selalu ya.. Si kecil daring lagi, lebih banyak dirumah mau nggak mau mulai bikin stok camilan. Kadang beli biskuit atau roti tawar, tapi ya gitu namanya anak doyan makan, jadi selalu habis sebelum DL ahaha. Akhirnya saya selalu sempatin bikin camilan sendiri buat stok beberapa hari, jadi  selesai ngerjain tugas biasanya Aqla langsung ngemil. 

resep-1-adonan-jadi-2-camilan

Nah, kali ini HM bikin camilan dimsum sama tahu bakso pake 1 adonan saja. Sebenarnya bisa lebih dari 2 camilan, berhubung waktu itu saya nggak punya bahan lain akhirnya jadi 2 camilan. Jadinya lunayan banget, sebagian disimpan di freezer buat stok, jadi tinggal angetin aja pas pingin ngemil. 

Ohya, untuk peralatan masak membuat camilan dimsum dan tahu bakso saya pakai produk IDEALIFE. Untuk memotong saya pakai pisau Knife Set IL-163, semua pisaunya saya simpan di Knife Holder IL-160A, jadi pisau makin rapi nggak berantakan. Sedangkan untuk menghaluskan bumbu dan daging saya pakai jumbo chopper IL 216J, lalu untuk mengukur saya menggunakan multifuntion Pan IL-24MP

Jumbo Chopper IL 216J IDEALIFE, Giling Daging Tanpa Ribet! 

Salah satu peralatan masak yang wajib ada di rumah adalah chopper. Nah, alat ini sangat praktis dan cocok untuk melengkapi perlengkapan dapur kita. Dengan menggunakan Chopper IDEALFIE (IL-216J) kita bisa mencincang daging, sayuran atau bumbu masak. Alat ini hanya memakan daya listrik sebesar 100-300watt saja dengan kapasitas 1.2 liter. Chopper ini juga dilengkapi dengan stainless steel blade jadi memudahkan dalam menincang/menggiling.

resep-1-adonan-jadi-2-camilan

Baca juga : Resep Tahu Isi Mercon

Mudah digunakan

Daging dan sayuran kini dapat kita cincang dengan sangat mudah, tidak perlu lagi menggunakan pisau yang melelahkan dan memakan waktu lama. Kita hanya perlu menekan tombol bagian atas sehingga pisau didalam berputar dan mencacah daging, sayuran, dll. Pastikan kita tidak menekan tombol ON dalam waktu lama (Max 5 detik) karena cara menggunakan chopper adalah dengan cara ON-OFF (Tekan dan Lepaskan).

Pisau berbahan stainless steel 

Bagian pisau cincang terbuat dari bahan stainless steel sehinga awet dan tidak mudah berkarat saat digunakan dalam jangka waktu lama.

Mudah dibersihkan 

Mangkok chopper IL 216J ini terbuat dari bahan kaca, selain mudah di bersihkan kita juga tidak perlu khawatir dengan noda yg menempel. Sehingga alat ini bisa di gunakan dengan jangka waktu yg lama. 

resep-1-adonan-jadi-2-camilan

Hal-hal yang perlu diperhatikan

 1. Pemakaian tombol chopper harus dengan cara ON dan OFF jangan di tekan ON terus. (max 5 detik per ON). Jangan di tekan secara berterusan, karena motor akan tidak awet

2. Pasang pisau jangan semua 1 arah - posisi harus kencang dan terkunci

3. Benda keras seperti daging atau es batu, tekan per 1 detik, sampai sudah lumayan jadi kecil, lalu bisa per 10 detik (supaya pisau awet). 

4. Untuk daging supaya halus, pas awalnya harus bisa lebih tinggi dari pisau nya. 

5. Jika perlu 1 pisau saja, yang atas, bisa di copot. 

6. Pakai pisau ke 2 jika isi daging lebih (sesuai keperluan)

Dimana bisa beli produk IDEALIFE? 

Buat teman-teman yang sedang mencari perlengkapan masak dan baking, bisa langsung ke website IDEALIFE. Untuk detail info, testimoni beserta produk apa saja yang dimiliki IDEALIFE, bisa langsung mampir di instagram @idealifeonline_. 

Baca juga : Resep Bolu Kukus Mekar Anti Gagal 

resep-1-adonan-jadi-2-camilan

Resep Dimsum dan Tahu Bakso

By @hm_zwan

Bahan :

400 gr daging ayam 

1 butir telur

3 siung bawang putih

3 bawang merah 

2 sdm saos tiram

2 sdm minyak wijen

1 sdt garam

1/4 sdt kaldu jamur

1/4 sdt lada

120 gr tepung tapioka

2 batang daun bawang

Kulit pangsit secukupnya 

8 tahu matang

resep-1-adonan-jadi-2-camilan

Cara membuat :

Panaskan kukusan. Siapkan chopper, masukkan semua bahan (kecuali tepung, daun bawang, tahu dan kulit pangsit), Haluskan. Masukkan tepung tapioka dan daun bawang, aduk rata. Ambil satu lembar daun pangsit, ambil satu sendok adonan, bentuk. Begitu juga untuk tahu, isi tahu dengan adonan. Kukus kurang lebih 25 menit. Sajikan dengan saos sambal.



25 comments:

  1. Wih mantep bisa double double kayak gini, satu adonan dua cemilan jadi apalagi dengan Jumbo Chopper masaknya makin mudah. Dengan alat canggih bikin masakan modern seperti dimsum dan bakso, mantep!

    ReplyDelete
  2. MasyAllah hebat mba rajin bikin cemilan. Kalau aku nggak jago dan kurang seneng juga bikin bikin gitu. Suami dan anaknya pasti suka ya ama cemilan buatan mba. Apalagi itu cara bikinnnya ga mudah juga. Untung di rumahnya ada cooper ya mba. Jadi cepet dan rapih ya 😊

    ReplyDelete
  3. jadi praktis banget ya resep cemilan ini mbak, bisa jadi dimsun dan jadi tahu bakso, anak-anak pasti suka banget ini kalau dibuatin. cara membuatnya juga macam mudah yaa. makasih mbak bisa jadi ide cemilan buat anak anak nih

    ReplyDelete
  4. Tsalalaaa, liat postingan dua cemilan nih jam segini bikin perut ngerock n roll maaaak. Tanggung jawab atulaaah..
    Btw, beneran ini makin mudah bikin cemilan dengan 1 adonan jadi 2 macam, apalagi makin mudah dengan hadirnya Jumbo Chopper IL 216J IDEALIFE,yang membuat Giling Daging Tanpa Ribet!

    ReplyDelete
  5. Bisa bikin banyak camilan kesukaan keluarga nih. Itu resepnya saya saved dulu. Kalau bahan udah lengkap, mau mencobanya. Pasti enak dan ketagihan

    ReplyDelete
  6. Wah praktis juga ya...1 adonan bisa jadi 2 jenis camilan favorit..Aku pun kadang kayak gini kak..Bisa disimpen di freezer pula ya

    ReplyDelete
  7. Wuih, enak nih bikin dimsum dan tahu bakso, makanan favorit keluargaku. Cara masaknya juga praktis ya. Apalagi kalau memakai chopper, dijamin anak-anak senang makan camilannya. Mau cobain juga ah..

    ReplyDelete
  8. Resep dimsum dan tahu baso bahannya sama ya mom?tapi bisa jadi 2 cemilan.Good idea,tahunya bisa bisa disimpan di freezer.Cemilan ini kesukaan keluargaku.Boleh nih mom dicoba. Thanks sudah berbagi resep

    ReplyDelete
  9. Lagi musim dingin gini, aku suka beli dimsum. Enak dimakan hangat-hangat. Pengen coba ikin sendiri jadinya.

    ReplyDelete
  10. Pengen banget sama choppernya mba… pasti bikin acara masak memasak jadi lebih mudah ya. Selama ini pakai blender yg buat bumbu rasanya kurang maksimal.

    ReplyDelete
  11. Dimsum, tahu bakso waaaah kesukaanku semua 😁 Bisa nambah pastinya. Bahan2nya simpel.ya bisa jadi 2 resep camilan enak. Pakai chopper Idealife memudahkan banget ya. Masak jadi lebih praktis dan cepat.

    ReplyDelete
  12. Aduh, ini sih makanan kesukaan aku dua-duanya. Bumbunya pake kecap cengek aja. Btw, aku belom pernah bikin deh. Heuheu... apa sih aku yang bikin. Bisanya cuma beli aja. Kalo bikin gak pernah sukses. Tapi, lihat alat ini, mupeeeeng kepengen punya.

    ReplyDelete
  13. Dengan chopper idealife, kerjaan dapur jadi lebih ringan ya. urusan mencincang dading jadi mudah dan cepat. kegiatan memasak pun jadi nggak terasa berat dan cepat selesai juga

    ReplyDelete
  14. ide bagus beli idealife. kepikiran jadi bikin bakso sendiri di rumah. jadi hemat dan sehat.

    ReplyDelete
  15. Terima kasih atas resep dan ulasannya mak. Aku seringnya bikin camilan pake adonan donatur untuk jadi donut, roti goreng dan bakpau sih mak

    ReplyDelete
  16. Cocok banget tipsnya untuk ibu yang banyak aktivitasnya. Bisa tetap menyiapkan makanan bergizi meski tak punya banyak waktu untuk memasak.

    ReplyDelete
  17. Kuat banget yaa...motor dari Jumbo Chopper IL 216J IDEALIFE.
    Bisa untuk giling daging tanpa ribet.
    Nyaman memasak dengan 1 resep bisa jadi beberapa menu camilan. Aiih~

    ReplyDelete
  18. Wah asik ini
    Bikin satu adonan bisa buat dua camilan
    Praktis dan hemat
    Mau coba bikin ah ntar

    ReplyDelete
  19. Save ah resepnya. Dimsum ini enak banget kalau sekali bikin banyak dan disimpan di kulkas. Bisa untuk stok cemilan anak-anak di rumah. Apalagi kalo ada isi baksonua kayak gini bisa untuk lauk hahaha Indonesia banget

    ReplyDelete
  20. oow ternyata gitu cara buat dimsum dan tahu bakso. Sepertinya mudah walau bahannya banyak. Pakai chopper mah makin cepat haluskan daging dan bumbu.

    ReplyDelete
  21. Jadi kepengen chopper benerannnn. Aduhh ini pengen bikin ala ala dimsum juga buat di rumah. Tinggal nyari kulit pangsit itu loh di mana aku bingung

    ReplyDelete
  22. Pas banget aku lagi suka banget sama tahu baso deh. Entah kenapa comfort food aku loh apalagi kuahnya bening dan gurih. Mau cobain resepnya deh, semoga berhasil.

    ReplyDelete
  23. Catat ah resepnya, nanti mau eksekusi kalau libur, daun bawangnya saya sih lebih suka agak banyak.

    ReplyDelete
  24. Kebetulan lagi cari chopper buat persiapan Idul Adha nanti. Banyak merk, banyak pilihan malah bikin bingung tapi baca review ini jadi ada kemantapan hati cari tau lagi soal Idealife

    ReplyDelete
  25. Catet ahh resepnya, aq paling suka buat2 begini kalo bingung buatnya tinggal contek

    ReplyDelete