Friday, 20 April 2018

Bikin Camilan Praktis untuk Si Kecil

Bikin Camilan Praktis untuk Si Kecil. Dulu, saya sering banget lihat kakak ipar bawa tas belanja sepulang dari ngajar. Isinya kebanyakan camilan buat dua keponakan yang waktu itu masih usia balita. Pokoknya di rumah harus ada stok camilan, entah itu buah, snack, roti atau kue. Jadi kalau misalnya kakak sedang ngajar, anak-anak kalau mau ngemil nggak perlu beli atau jajan ke warung karena stok camilan sudah tersedia.

Sekarang, saya jadi tahu rasanya gimana jadi orang tua yang punya anak balita. Selain harus menyiapkan makanan utama yang sehat dan bergizi, memberikan makanan pendamping juga sangat dibutuhkan untuk usia pertumbuhan si kecil. Tidak setiap hari saya membuat camilan sendiri untuk bubuky, semua tergantung situasi dan kondisi. Kalau misalnya pekerjaan rumah tangga sudah beres di pagi hari, saya sempatkan untuk membuat camilan sendiri. Tapi kalau lagi riweh, biasanya saya pilih yang praktis, beli kue, roti atau biskuit di warung.

Kapan hari pas pekerjaan rumah sudah beres, termasuk masak, nyuri dan menit pakaian. Saya kepikiran untuk bikin camilan, berhubung saya punya stok brownis tepung premix, nggak pakai lama saya langsung eksekusi. Sambil panasin kukusan, bahan bikin brownis pisang tinggal cemplang cemplung dan diaduk saja, setelah itu langsung dikukus. Nggak pakai lama pula, brownis pisang kukus jadi deh.

Resep Brownis Pisang Kukus (menggunakan tepung premix)
Bahan :
1 bungkus tepung premix brownis pisang

Bahan tambahan :
1 butir telur
100 gr margarin, cairkan
7 sdm air

Cara membuat :
Panaskan kukusan. Siapkan wadah, masukkan tepung premix dan semua bahan tambahan, aduk rata. Siapkan wadah alofoil, tuang adonan setengah wadah. Kukus selama 30 menit, angkat. Hias dengan meses aneka rasa dari @marchymeses_official.


Nah, pas brownis pisangnya sudah dingin, saya kepikiran untuk di hias. Baru ingat kalau saya ada banyak stok meses aneka rasa dari @marchymeses_ official. Jadi mesesnya banyak varian rasa, mulai dari rasa pisang, coklat, mix pisang coklat, green tea dan masih banyak lagi. Selain untuk taburan roti tawar, meses ini juga bisa banget untuk toping roti goreng, donat, cake, kukis bahkan bisa untuk minuman lho. Ohya, kemasan mesesnya juga manis, unik dan kekinian banget

Teman-teman, ada yang suka bikin camilan buat si kecil??ayo dong sharing..

4 comments:

  1. Gak cuma anak-anak, saya juga suka cari camilan di rumah, apalagi kalo pulang kerja, biasanya kan lapar.

    ReplyDelete
  2. waaaah karna blm punya anak, keknya resep cemilannya bisa aku buat untuk diri sendiri dan suamik mbaa.. hihihi

    ReplyDelete
  3. Wah uda lama pengen beli nih yang greentea. Kalo anakku suka pisang coklat. Boleh juga buat taburan pancake ya

    ReplyDelete
  4. tempat mesesnya bikin gagal fokus hehehe

    ReplyDelete

Review Ecohome Stand Mixer ESM 999