Sunday 16 October 2016

Tips Liburan ke Kota Siak Sri Indrapura - Riau

Tips Liburan ke Kota Siak Sri Indrapura - Riau. Tinggal beberapa bulan lagi libur sekolah dan tahun baru menanti, artinya teman-teman sudah pada merencanakan kira-kira libur sekolah atau libur tahun haru kemana ya. Atau masih bingung mau kemana??baiklah, postingan kali ini khusus buat teman-teman HM Zwan yang lagi bingung mau liburan kemana saat hari libur. Gimana kalau ke Siak - Riau??ada yang belum tau Kota Siak??makannya yuk main ke Siak...
Kota Siak Sri Indrapura lebih dikenal dengan sebutan Kota Siak, kota kecil yang ada di tengah-tengah hutan sawit yang berada di Provinsi Riau. Dari Kota Pekanbaru bisa ditempuh selama kurang lebih 1,5 jam menggunakan mobil pribadi dan 2,5 jam menggunakan speed boat . Kota Siak terkenal dengan Istana Siak yang sampai saat ini istananya masih berdiri kokoh di tengah-tengah kota. Selain Istana Siak, Kota Siak juga terkensl dengan sungai Siak. Konon dungai Siak merupakan salah satu sungai terdalam di Indonesia. Jadi, tunggu apa lagi??yuk liburan ke Kota Siak..

Tips Liburan ke Kota Siak 
1. Perbanyak info tentang kota Siak
Teman-teman bisa mencari info melalui web Pemerintah Kota Siak atau bisa juga baca info melalui blog ini. Mulai dari bagaimana kotanya, apa saja tempat wisatanya, tempat penginapan dan lain sebagainya.
2. Tulis itinerary
Buat sebagian orang, menulis atau melist itinery adalah hal wajib. Tapi sebagian orang lebih suka tantangan, semuanya dicari ketika sudah berada di tempat atau kota tujuan.
3. Catat hal-hal sepele tapi penting banget
- Transportasi Ingat baik-baik, di pusat Kota Siak tidak ada transportasi umum seperti di kota-kota pada umumnya. Misalnya angkutan umum, taxi, angkot dll. Adanya hanya bentor atau becak motor. Kalau teman-teman mau keliling Kota Siak bisa naik bentor. Lumayan banget jalan keliling kota sambil santai sambil makan es krim..uwwww..
- Tempat jual oleh-oleh Di area Istana Siak ada penjual oleh-oleh tapi banyaknya berupa barang. Misalnya kaos atau gantungan kunci. Oleh-oleh berupa dodol khas Riau biasanya ada di depan Istana Siak atau di dekat Taman Mahratu. Atau kalau teman-teman pingin cari oleh-oleh kue atau camilan bisa langsung ke toko roti MG.
 - Tempat kuliner enak dan recomended
Pagi-pagi sambil jalan keliling kota tak lupa bawa tas yang belanja online di MAPEMALL buat cari sarapan. Mau sarapan apa??ada bubur ayam enak, letaknya tidak jauh dari Istana Siak atau dekat pertigaan menuju Istana. Atau mau sarapan pecel/gado-gado/lontong sayur, bisa langsungke warung yang nggak ada sepinya. Tepatnya di jalan sutomo,kurang lebih 200 meter dari pertigaan SDN 05, warung pecel pertama ya. Karena ada dua warung di daerah situ. Atau mau sarapan nasi lemak sambil lihat monyet??langsung aja ke daerah hutan kota. Karena disana aja warung nasilemak yang maknyus banget, lokasi warungnya pas di depan gerbang hutan kota. Warungny ada di depan, dan belakang warung ada rumah petak dua. Kalau tahun lalu harga satu porsinya 9000, sekarang mungkin naik atau masih sama. Jadi silahkan pilih sarapan asik di Kota Siak.

Gimana??udah ada gambaran mau liburan ke Kota Siak kapan?? Semoga bermanfaat

***

2 comments:

  1. Beloooom..

    Ntar ah kalok ke Pekanbaru nyuruh sepupu buat nganterin ke Siak. Jadi penasaran lewat mulu gak pernah mampir. Hahah :D

    ReplyDelete
  2. Maaaauuu tp minta dijemput sekalian laahh ^-^

    ReplyDelete