Tuesday, 30 November 2021

Anak Kesulitan Memahami Pelajaran Matematika?Bimbel Online Solusinya

Pandemi membuat semua kegiatan menjadi pasif, mungkin yang awalnya semua bisa dilakukan dengan baik. Mendadak semua bingung dengan kejutan di awal-awal pandemi. Khususnya dunia pendidikan, yang awalnya terasa biasa karena sudah menjadi kebiasaan anak pergi sekolah untuk belajar. Tiba-tiba harus belajar jarak jauh di rumah dengan bantuan orangtua.

Kondisi ini membuat orangtua bingung dan merasa "terbebani" di awal, karena semua serba dadakan. Dengan belum siapnya pembelajaran jarak jauh, sehingga timbul permasalahan yang dialami oleh berbagai pihak. Seperti lemahnya motivasi belajar siswa karena pemberian tugas yang menumpuk setiap harinya, sedangkan di rumah ibu bekerja (misalnya). Selain itu, kemampuan anak menggunakan perangkat pembelajaran minim, dll. Mudah bosan karena merasa belajar terus setiap harinya. Terlebih lagi jika pelajaranya sulit, seperti matematika. Hmmm, sudah kebayang kan gimana stresnya menghadapi soal, rumus yang sangat sulit dipecahkan.

Mengapa Matematika Sulit?

Ngomongin soal matematika, banyak yang beranggapan bahwa matematika itu sulit, bahkan sangat sulit. Betul nggak?. Kalau boleh jujur, dari kecil saya tidak suka matematika. Dulu, bagi saya pelajaran matematika itu pelajaran paling sulit sedunia. Waktu SD hampir setiap hari saya disuruh hafalan perkalian, ahaha. Mungkin ini ya, awal mula penyebab saya tidak suka matematika. Penyebab yang paling banyak ditemui, anak-anak mengalami kesulitan belajar matematika karena anak langsung diminta untuk berhitung, menghafal setiap hari. Padahal penting sekali mengajarkan mereka pengenalan dan pemahaman dasar-dasar matematika terlebih dahulu. Karena pondasi anak untuk belajar matematika adalah di konsep bukan di hafalan. 

Anak Kesulitan Memahami Pelajaran Matematika?Bimbel Online Solusinya..

Jika dari kecil anak diajarkan konsep dan dasar matematika terlebih dahulu, kemungkinan besar anak akan tidak mengalami kesulitan belajar matematika. Tapi ada pula anak yang dasarnya tidak suka berhitung atau yang berhubungan dengan angka, tapi mau tidak mau di sekolah anak harus belajar matematika. Lalu bagaimana solusinya jika anak sulit memahami pelajaran matematika?. 

Setiap masalah pasti ada solusianya, jika anak merasa kesulitan belajar matematika,  solusinya adalah dengan mengikuti kelas Bimbel Online , salah satunya ikut les matematika online seperti di Sinotif Indonesia. Terlebih lagi Sinotif merupakan Bimbel Online spesialis materi eksakta, pas banget ya buat anak-anak yang kesulitan memahami dan juga buat mereka yang  ingin lebih bisa dan jago matematika salah satunya. 

Baca juga : Yuk, Dukung PJJ dengan Paket Belajar Online

Tentang Sinotif Idonesia

Sinotif didirikan secara resmi pada tahun 2000 oleh Bapak Hindra Gunawan (Founder) dan Bapak Anthonyus Kuswanto (Co Founder). Sinotif adalah sebuah tim yang berkomitmen, yang terdiri dari orang-orang yang positif, mencintai dunia pendidikan yang selalu sabar, jujur, berorientasi terhadap hasil didikan dan penuh integritas. Kami bekerja dengan 15 elemen budaya untuk memastikan semua siswa yang diasuh oleh SINOTIF akan memperoleh peningkatan kemampuan pemahaman pelajaran eksakta dan perkembangan kepribadian sebagai bekal untuk menghadapi masa depan mereka.

Siswa yang belajar di Sinotif adalah mereka yang berpendidikan dari SD, SMP dan SMA  yang sedang membutuhkan tidak hanya bimbingan untuk penguasaan eksakta saja, melainkan juga pengayaan nilai-nilai pribadi.

Layanan Bimbel Online di Sinotif

1. Bimbel SD, SMP, SMA untuk Sekolah Nasional

Les pelajaran SD : Matematika

Les Pelajaran SMP : Matematika dan Fisika

Les Pelajaran SMA : Matematika, Fisika dan Kimia

Disini guru akan mengajarkan materi belajar yang sedang dibutuhkan siswa pada saat itu. Seperti mengulang pelajaran di sekolah, menuntun untuk mengerjakan PR, persiapan ulangan harian hingga semester. Selain itu, disini juga terdapat Les Privat atau paket belajar Diamond, merupakan paket belajar yang paling eksklusif karena satu guru hanya mengajar satu siswa saja.

2. Les Privat dan Semi Privat untuk Siswa Sekolah Internasional (Cambridge, IB, HSC)

Jarang sekali bimbel yang menghandle kurikulum international tapi di Sinotif bisa. Karena kita tahu bahwa kurikulum internasional berbeda dengan kurikulum nasional. Selain itu, bahasa pengantar guru bilingual, materi dan soal yang diajarkan sesuai dengan kurikulum sekolah. 

3. Les Matematika, Fisika Kimia untuk Sekolah Nasional Plus (SBI)

Membantu siswa kurikulum nasional plus (Sekolah Nasional Berstandar Internasional). Untuk materinya sama seperti Sekolah Nasional, sistem bimbingannya pun sama. Untuk bahasa pengantar materi internasional menggunakan bilingual. Pengajaran sesuai dnegan tuntutan sekolah dan buku yang dipergunakan. 

Keunggulan Sinotif

1. Modul soal lengkap sesuai kebutuhan

Sinotif memiliki 7 lapis modul soal dengan berbagai tingkat kesulitan. SJadi disini siswa bisa mengerjakan soal sesuai dengan kebutuhan dan seberapa banyak yang ia mampu kerjakan. 

2. Bimbel online terbaik spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

3. Tempat les untuk berbagai kurikulum

Mulai dari Sekolah Nasional sampai Sekolah Internasional (Cambridge, IB, HSC, Singapore, dll)

4. Guru tetap dengan standar tinggi dan profesional

5. Dilengkapi dengan website e learnig seratusinstitute.com

Sinotif juga merekam dan mengemas semua materi dalam bentuk video dengan kulaitas bagus dan membantu siswa bisa bimbel online dimana saja dan kapan saja. 

6. Komunikasi berkala ke orangtua untuk perkembangan belajar anak

Untuk mengetahui perkembangan anak, Sinotif menyediakan layanan log card, yang merupakan lembar komunikasi. Jadi kita bisa memantau perkembangan anak setiap waktu.


Dengan adanya bimbel online seperti Sinotif yang khusus mendalami ilmu eksakta, ini membantu para siswa lebih memahami pelajaran. Terlebih lagi sistem bimbingannya sangat detail, untuk berbagai macam kurikulum, dan yang tidak kalah penting adalah orangtua bisa memantau perkembangan anak selama bimbingan belajar di Sinotif.  

23 comments:

  1. Nah ini bener banget si kecil memang sulit memahami pelajaran matematika, kadang diajarin orang tuanya sendiri pun masih tidak bisa memang bimbel solusinya.

    ReplyDelete
  2. kalau urusan matematika memang tidak semua anak - anak menyukai dan menguasainya ya mba. Kalau begini, bimbel akan sangat membantu

    ReplyDelete
  3. Karena pandemi anak kehilangan semangat belajar, bahkan sulit konsentrasi alhasil susah nerima semua pelajaran termasuk matematika yang benar-benar sulit. Butuh banget nih bimbel online seperti Sinotif

    ReplyDelete
  4. Inu kebalik sih, mbak. Anakku termasuk yang oke di Matematika, justru aku yang lemah babget, haha.
    Tapi emang aku butuh tutor biar kemampuan anakku nggak mandek dan bisa berkembang. Apalagi aku nggak bisa ngajarin dengan cara yang fun.
    Soalnya pernah, lama dia nggak belajar kan. Eh abis itu lupa dong. Padahal kali-kalian sederhana doang soalnya. Jadi harus belajar terus emang.

    ReplyDelete
  5. Ya saya setuju, tak selalu harus orang tua ya yang memecahkan kesulitan belajar anak secara langsung, bisa melalui bimbingan belajar online. Nah Sinotif ini bisa nih, banyak juga yang merekomendasikannya.

    ReplyDelete
  6. Kapan hari saya ikut pelatihan mengajar matematika. Mengajar matematika pada anak memang idealnya pakai konsep Konkret - Gambar -Abstrak. Namun, praktiknya sih tidak semudah tahu teori yaa...Bener2 butuh kesabaran utk mengajar anak.

    ReplyDelete
  7. Wah, anakku bisa terbantu nih dalam memahami Matematika. Coba ah daftar di bimbel Sinotif, semoga anakku bisa memahami pelajaran Matematika yang selama ini ia pelajari di sekolah.

    ReplyDelete
  8. Kalo aku kok bedaaaa

    Anak Kesulitan Memahami Pelajaran Matematika? Emak belajar matematika Online Solusinya!
    huhu kalau ada sinotif dan bisa "kerjasama" di rumah enak juga nih emaknya belajar dari sinotif dulu baru deh ke anaknya

    ReplyDelete
  9. Akhirnyaaa, nemu rekomendasi tempat bimbel untuk Anak yang Sekolahnya dengan Cambridge Curriculum, setahunan ini aku nyari soalnya Mba untuk Alfath. Dan iya, cara belajarnya beda dengan waktu aku dan suami belajar matematika dasar dulu, haha. Oke deh nanti kuteruskan ke Suami, semoga cocok juga untuk Alfath, apalagi dia suka banget pelajaran matematika dan science, pasti lebih terasah kalau ditambah bimbel ya, Amiiin

    ReplyDelete
  10. Sekarang abang Aqla disuruh hafalan perkalian enggak, nih? Hahaha. Btw, bimbel online ini memang membantu anak2 untuk belajar lebih mandiri ya, bunn. kepoin Sinotif ah!

    ReplyDelete
  11. Asik banget ya sekarang banyak bimbingan belajar, jadi bisa menyesuaikan dengan kebutuhan si kecil juga ya mbak. Apalagi nih matematika anak sekarang suka bikin aku nyerah loh, hahahahaaaa

    ReplyDelete
  12. Sepertinya bagus nih Sinotif, nggak cuma meningkatkan pemahaman anak dalam pelajaran eksakta tapi juga pada perkembangan kepribadiannya juga. Jadi berimbang ya, akademik dan non akademiknya

    ReplyDelete
  13. Kalau saya suka matematika dari kecil mbak ehehe, dan pernah juga jadi tentor bimbel untuk anak SD, kebanyakan dari mereka yang merasa kesulitan di bidang matematika karena belum mudeng dari awal, dan matematika ini kesulitannya berjenjang. Di awal nggak mudeng sampai besarpun pasti kesulitan.

    Cocok lah kalau anak di masukan bimbel eksak begini, jadi kesulitan bisa teratasi.

    ReplyDelete
  14. Matematika sekarang sama jaman aku dulu jauh lebih susyaaah. Kadang aku give up kalau anakku sudah bertanya soal matematika. Apalagi, aku bukan tipikal pandai dalam pelajaran angka-angka juga, kecuali itung duit hahaha. Setuju, sebaiknya anak memang perlu dibantu belajar dengan bimbingan yaa Mak, biar lebih terarah pembelajarannya

    ReplyDelete
  15. Iya memang PJJ bikin anak keteteran karena pelajaran dari sekolah tuh berkurang jam belajarnya ya memang kudu cari bantuan lewat bimbel, nih keren ya les khusus pelajaran matematika dan sains Sinotif ini ya

    ReplyDelete
  16. Kalau Kata dosen Mpo "pahami kesulitan yang ada pada murid" Dengan paham maka awal guru tahu masalah dan orangtua juga tidak pusing lagi soal pelajaran sekolah. Bimbel online solusinya

    ReplyDelete
  17. Wah, Sinotif ini keren lho, mata pelajaran yang ditawarkan ini kan yg biasanya jadi momok ya. Ternyata bisa diatasi dengan sistem belajar online, pasti kurikulumnya ciamik nih. Mantul.

    ReplyDelete
  18. Matematika sekarang pelajarannya makin sulit ya mba. Aku jadi kepikiran anak les khusus matematika. Sinotif bisa nih jadi pilihan ya.

    ReplyDelete
  19. Bimbel saat Ink jadi.piligan buat Bantu anak Dan orangtua sekaligus y mba apalg pelajaran kayaknya Makin lama makin susah,, nyerah aplg klo anak dh SMA

    Sinotif indonesia bisa jadi pilihan

    ReplyDelete
  20. Matematika itu harus paham karena bukan hafalan. Sejak sekolah online anakku juga kesulitan memahami matematika karena tidak bertemu guru. Nah ikut bimbel online gini bisa jadi solusi ya.

    ReplyDelete
  21. walau seneng pelajarannya bukan berarti kita transfer ilmunya dengan sabar ya ke anak hahahaha
    akupun pakai les aja mak ke tempat yang pas kayak sinotif ini, biar anak makin paham pelajarannya

    ReplyDelete
  22. Pelajaran mafiki memang pelajaran yang pemahaman ekstra. Apalagi untuk setingkat SMA. Mengikutkan anak bimbel jadi kebutuhan. Untungnya ada bimbel seperti sinotif yang fokus di materi eksakta.

    ReplyDelete
  23. Duh jaman PJJ tuh emang sulit sekali buat buibu kaya aku.. apalagi ditambah dengan materi pelajaran yang makin susah. huhu. Sepertinya aku bener bener butuh Sinotif niiih

    ReplyDelete