Skip to main content

Review Idealife Electric Food Processor - Pemotong Elektrik IL-207

Review Idealife Electric Food Processor - Pemotong Elektrik IL-207 

Assalamualaikum sahabat HM Zwan, apa kabar? Semoga sehat selalu ya.. Kali ini HM mau sharing dan review pengalaman pakai produk Electric Food Processor - Pemotong Elektrik IL-207 dari Idealife. Salah satu produk Idealife yang 2 bulan ini sudah menemani saya di dapur. Lumayan banget ada asisten dapur yang kerjanya cepet, tinggal pencet-pencet aja nggak pake ribet. 

Gimana sih caranya masak nggak pake ribet? 

Food preparation

Metode ini yang sangat membantu saya dalam mempersiapkan hidangan untuk keluarga. Sudah kurang lebih 3 tahun saya pakai metode ini. Biasanya setelah belanja mingguan, semua bahan memasak mulai dari sayur, ikan, ayam dan bumbu dapur saya taruh di wadah. Termasuk untuk hal-hal sepele, misalnya bawang merah sudah harus dikupas, daun bawang sudah dalam kondisi dirajang atau diiris, sayur bayam, kangkung sudah dipetik.

Jadi ini sangat memudahkan saya selama ini lho. Bangun pagi, nggak perlu lagi metikin sayur, ngupas bawang yang butuh waktu banyak. Kalau sudah pakai metode food preparation, tinggal cemplang cemplung aja. Karena semua bahan sudah ready to cook, siap dimasak. Tinggal cuci sayur, iris bawang, tinggal tumis, goreng. Jadi deh.. Praktis kan?. 


Review Idealife Electric Food Processor - Pemotong Elektrik IL-207 

Tentang Idealife Electric Food Processor - Pemotong Elektrik IL-207 

Merupakan alat pemotong elektrik dari Idealife yang dilengkapi dengan 1 unit motor dengan 5 jenis pisau yang berbeda yang bisa dibongkar pasang. Pengiris besar dan kecil 2mm dan 3mm, Parutan kecil, besar dan mudah dibersihkan. Desain cantik, simpel, dan praktis dibawa ataupun disimpan. Corong yang besar untuk memamasukkan bahan-bahan, safety ON Switch, thermostat - Anti Overheat Protection dengan kecepatan tunggal. 

Food processor ini juga juga bisa digunakan untuk memotong banyak jenis bahan makanan. Cocok untuk wortel, timun, kentang, kacang, apel, keju, dan masih banyak lagi. Selain mulifungsi, food processor ini juga mudah dicuci, super hemat listrik karena dayanya cuma 150 watt. 


Berikut 5 jenis pisau dan kegunaannya  :

Warna hijau untuk pisau iris tebal

Warna biru untuk pisau iris tipis

Warna orange untuk pisau parutan tebal

Warna ungu untuk pisau parutan sedang

Warna kuning untuk pisau parutan halus


Cara Menggunakan Electric Food Processor - Pemotong Elektrik IL-207 

1. Colokkan kabel ke stop kontak

2. Pasang corong besar ke mesin motor, caranya tinggal diputar sampai kuat

3. Pilih pisau sesuai dengan yang ingin kita gunakan, putar ke corong tempat pisau. Putar saja sampai bunyi klik

4. Ambil bahan yang ingin dipotong, masukkan ke corong bagian atas, ambil alat untuk menekan

5. Pencet tombol, mesin pemotong akan bekerja dengan cepat


Cara Membersihkan Electric Food Processor - Pemotong Elektrik IL-207 

Untuk membersihkan pemotong elektrik ini caranya sangat mudah sekali. Pertama, lepas corong mesin, lalu cuci dan bersihkan seperti mencuci piring pada umumnya. Cukup mudah kan? Nggak ribet. 

Bikin Stok Sayur "Siap Masak" 

Nah, beberapa hari yang lalu saya bikin stok sayur yang mau saya potong dan parut sesuai menu yang mau saya masak. Seperti wortel, mbote (sejenis umbi untuk dibuat keripik buat camilan) dan keju. Stok sayur dan kejunya sengaja saya potong dan parut, setelah itu saya taruh wadah untuk dimasak keesokan harinya. Jadi, besoknya nggak perlu ribet potong-potong, tinggal cemplang cemplung aja. 

Ada mbote semacam umbi-umbian, ini saya potong tipis buat keripik mbote. Untuk wortel ada 3 buah, masing-masing saya potong dan parut. Pertama untuk sayur sop, kedua parutan tipis untuk campuran bakwan sayur, ketiga parutan agak besar untuk campuran tahu isi. Sedangkan keju sengaja saya parut agak lembut untuk stok camilan Aqla. Kebetulan minggu itu jadwal camilannya Aqla ada roti bakar, jadi biasanya Aqla minta isi roti bakar yang ada kejunya. Jadi pas bikin roti bakar nggak perlu marut keju, tinggal tabur aja, praktis kan. 

Beres dalam Hitungan Detik! 

Percaya nggak?? 

Motong 1 wortel nggak sampai 1 menit? 

Marut 1 buah umbi (mbote) nggak sampai 1 menit juga? 

Awal-awal produk datang saya sempat nggak percaya, masak iya sih alat ini bisa motong sayur cepat? tapi pas praktek pertama kali buat motong umbi (mbote) buat keripik, lumayan kaget. Cepet banget prosesnya, ibaratnya.... Merem aja udah beres wkwkwk. Sangking magic banget alat ini. Iya, sekali pencet auto motong sendiri sampai tuntas makkkksss!!. 


Mauuu?? 

Nah, buat teman-teman yang lagi cari asisten dapur buat potong-potong dan marut bahan masak. Cusss mak's... Idealife Electric Food Processor - Pemotong Elektrik IL-207. Harganya 400.000 bisa dipesan di Idealifeonline atau di E-commerce kesayangan seperti Tokopedia dan Shopee Official Store Idealifeout.



Comments

  1. aku pengen banget nih mba punya satu alat seperti ini di rumah. Akan sangat membantu dan handy banget yaaa pastinya

    ReplyDelete
  2. Wihh, wiihhh ini produk yg bikin kerjaan Ibu makin enteengg
    belakangan ini aku jg demen bebikinan ote2, cap jay, dll yg butuh food processor gini mba
    mantabb jiwa kalo punya atuuu yak :D

    ReplyDelete
  3. Masak udah tinggal slap sleeep yaaa ini pake si diaaa 😍 kripik gtu asyik banget bebikinannya jadi gampil yaa bubukyh makin seneeeng deh 😍
    Food processor memang membantu kita banget ya mba haan

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo alat2 tempur lengkap, udah langsung apa2 bikiin. Bungkuuus berangkaat dapuuur haha. Keren idealife Electric Food Processor

      Delete
  4. Ini tuh alat yang aku pengen itu ya mbak, punya ini enak banget deh persiapan masaknya jadi lebih cepat ya. Aku jadi penasaran pengen punya juga karena lagi rajin main ke dapur nih.

    ReplyDelete
  5. waah..kok keren banget mbaak..
    bener2 sangat membantu kerjaan dapur ini maah.
    asli jadi pengen punya wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, saat anak2 masih sekolah offline, aku rajin foodprep. Sejak pandemi, malah jadi ga foodprep lagi. Thanks ya mbak Is, baca ini jadi termotivasi utk lakukan itu lagi :)

      Delete
  6. Iiih asyik parah ya klo punya Food Processor ini, bisa lebih cepat menghaluskan beragam bahan yang akan dimasak. Btw, cara pembersihannya mudah ya Mbak. Saya suka parno klo mbersihin Food Processor (pengalaman dulu), ngeri sama blade-blade nya

    ReplyDelete
  7. Mbak Iis, kayaknya dengan Electric Food Processor dari Idealife ini, bisa bikin saya betak di dapur nih .. soalnya mau mengolah bahan jadi lebih cepat.

    ReplyDelete
  8. Keren euy electric food processor. Kerjaan di dapur pun jadi tambah praktis deh.

    ReplyDelete
  9. Waah, saya jadi "teracuni ingin punya food processor juga. Pekerjaan di dapur pun bisa menjadi lebih singkat dan lebih mudah ya..

    ReplyDelete
  10. terima kasih mba atas reviewnya, jadi makin praktis ya Mba, aku masih motong manual nih, sebab masak cuma porsi kecil, hehehe. sekalinya masak palingan wortel satu buah, sawi empat lembar, hahaha. sangat mmebantu nih kalo mau masak besar ya

    ReplyDelete
  11. Aku pengen banget punya Food processor. Ngiris-ngiris tuh butuh waktu kan. Kalau pas lagi agak buru-buru, kan bisa banget. Misalnya pas masak besar, tapi gak ada yang bantu

    ReplyDelete
  12. wah klo punya electric food processor seperti ini bisa buat keripik di rumah y mbak
    kerjaan di dapur jadi makin praktis

    ReplyDelete
  13. Keren nih food processornya, jadi mupeng ingin beli nih. Idealife ini bikin saya makin rajin masak hehe, udah ada beberapa produk Idealife di rumah.

    ReplyDelete
  14. Food processor ini bisa bikin makanan apa saja termasuk menghaluskan daging dan ikan. enak klo udah punya sendiri di rumah bikin rajin masak2

    ReplyDelete
  15. Wahh boleh dicontek nih food prepnya. Bener bgt food prep bisa utk menghemat waktuu.

    Alat² penunjang masak gini jg penting yaa... Supaya proses masak jd lebih mudaaah ya. Harganya jg cukup reasonable yaa. Jd pgn punyaa dehh :)))

    ReplyDelete
  16. Memudahkan banget ya alat ini untuk membantu pekerjaan masak-memasak, jadi hemat waktu kalau masak sudah siap sayurannya dah dipotong, praktis banget, bisa buat bikin keripik dengan cepat yaa potongannya rapi

    ReplyDelete
  17. memudahkan dan meringkas waktu emak2 banget ya ini kak ,, 5 mata pisaunya ini lengkap kebutuhan semua ibu2 di dapur, kalau ada ini mah bisa nambah waktu drakorannya emak hehe

    ReplyDelete
  18. Aku lagi ikutan PO beli produk Idealife juga, teteh..
    Nanti kalau uda dateng, aku pamerin yaak...hahhaa...akutu termotivasi sama teteh loo.. MashaAllah~
    Seniat itu kalau masak.

    **kalau foto, itu mah...bakat teteh banget, kayanya aku belajar masak dulu.
    hehhee...tetap share menu masakan yang gampil-gampil yaa, teh..
    Aku beneran niat niat masak, ga jajan-jajan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin kripik sendiri ini loo...mantep banget.
      Aku jadi bisa ngemil-ngeml cancik. Bersama Idealife, perlahan mengubah pola hidup keluarga yaa... Agar lebih kreatif dan menikmati makanan rumahan yang lebih sehat.

      Delete
  19. Wah, bikin mupeng. Yang begini nih yang nolong kita banget saat masak. Soalnya memang persiapan masak yang ngiris2 begini yang malesin. Kudu ngajuin proposal nih ke bapaknya anak-anak biar dibeliin. BIar makin rajin masaaaaak :D

    ReplyDelete
  20. Simple banget ya, Mba kalau punya food processor di rumah. jadi pengin punya biar bisa stok sayuran di rumah yang siap masak nantinya.

    ReplyDelete
  21. Wah,aku kayaknya butuh banget ini deh mba, handy banget lagi ya. Mau aku buat isi dapurku biar tambah semangat bikin camilan sehat buat anakku kayak keripik singkong, kentang, dll

    ReplyDelete
  22. terjangkau ya mak ini aku pengennn biar motong-motongnya enak mau ngapain aja
    soalnya bagian motong beginii memang peer
    kalau pakai ini bisa beda2 gitu potongannya sesuahh kebutuhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. mak ini kalo aku punya kayaknya bisa bikin keripik buat jualan cocok ya mak. di sini banyak in yang jualan kriik jadi pengen juga jualan begini bikinnya karena ada beginiannya wish listtt

      Delete
  23. Salah 1 kegiatan sebelum memasak yang memakan waktu lama itu kegiatan mengiris-iris ini.

    Terus suka potongannya ketebelan, pakai food processor ini bantu biar lebih cepet masak.

    Asiknya bisa bikin keripik sendiri di rumah, pengen punya deh..

    ReplyDelete
  24. Asiik, harganya juga affordable ya mba
    menarik banget ini, buat ibu2 jaman now sebaiknya punya atulaahh di dapur.
    jadi enteng juga kerjaan kita ye kan

    ReplyDelete
  25. Wih..asik nih ada alat pemotong praktis.. Bikin kerjaan di dapur lebih mudah dan cepet kelarnya.. Bikin kripik pun gak lagi ribet ya..

    ReplyDelete
  26. Tuh kan, aku jadi kepengen punya juga nih food processor kayak mbak :D 400.000 mah lumayan lah terjangkau juga, mengingat fungsinya buat motongin bahan2 sayuran. Jadi semangat dong ya masak menu favorit keluarga. Ga ada alasan males lagi wkwkwkwkwkwk :D

    ReplyDelete
  27. masa sih processor pemotong elektrik harganya affordable banget.. ah aku butuh nih buat di dapur biar makin kreatif lagi menyajikan menu makanan ataupun cemilan untuk keluarga

    ReplyDelete
  28. Tahu nggak, saya tu sangat pengen bikin kripik ini dan itu dengan tipe irisan beragam. 90% hanya jadi ide karena belum juga beli alat pemotong baik yang tradisional sampai modern kayak gini.
    Dan ternyata Idealife food precessor punya semua yang saya mau!

    ReplyDelete
  29. buat yang demen di dapur dan olah makanan sendiri bakalan kepake banget inih idealife food processor...soalenya klo pake pisau manual kan PR banget buat potong memotong kayak gini.

    ReplyDelete
  30. kalo untuk cewek ngekos kayaknya worth it nih punya food processor biar bisa bebikinan. gak beli2 melulu..

    ReplyDelete
  31. Aku tipe masak mood-moodan Mak hihihi. Makanya salut sama tim food prep. Salut sama ketekunannya dan ga tergoda buat coba menu lain di luar rencana. Eh, iya ga, sih? Karena walau ditaruh di wadah khusus, ada umurnya juga kan, ya? Tapi kalau liat hasil potongan pisau food prcessor ini lucu-lucu, ya.Bisa bikin tampilan masak jadi lucu, berasa makan di resto muahaha

    ReplyDelete
  32. Praktis nih, ada alat potong multifungsi begini. Kirain food processor itu semacam blender. Ternyata bukan, ya?

    ReplyDelete
  33. Praktis banget nihhh bisa bikin keripik singkong dengan cepat ya, yang lama dan bikin capek tuh proses memotongnya, pakai ini lebih cepat beres kerjaannya

    ReplyDelete
  34. Praktis banget ini dan bisa buat kripik ya krn tipis. Sy kurang rajin bikin food prep, tim masak dadakan seadanya di kulkas heuheu

    ReplyDelete
  35. klo punya alat potong seperti ini, bikin salad jadi mudah dan praktis ya mbak
    nggak menghabiskan waktu di dapur

    ReplyDelete
  36. Aku udah was-was berapa ya watt-nya eh ternyata 150 aja. Masih bisa lah di rumahku soalnya mau potong sayur itu nunggu anak tidur. Anak bayiku obsesif banget ingin pegang pisau, kan jadi bingung mau masak malah rebutan.

    ReplyDelete
  37. Praktis banget alatnya gak perlu pake tutorial khusus, mudah dipahami dan digunakan

    ReplyDelete
  38. wohooo membantu banget pasti ini ya mba kalau punya foof prosesor dari idealife ini.. apalagi jenis matanya bervariasi begitu... Aniwei memang sihh menurut saya yang paling penting itu food proseseor harus gampang dibersihkan biar higienis dan ga bau ya...

    ReplyDelete
  39. wah senangnya, ini food processornya awet kan ya mbak? aku pernah punya, sekali pakai langsung rusak ih, padahal membantu banget kalau pas males potong potong manual yaa.

    ReplyDelete
  40. Ya ampun ini ratjuun. Aku kemarin pengen beli food processor tapi liat ini mending ini deh bisa bikin keripik

    ReplyDelete
  41. Jadi cantik ya potongan mbotenya pake pemotong elektrik ini. Bisa tipis dan renyah gitu hasilnya. Kok aku jadi pengin punya yaaa...

    ReplyDelete
  42. Benar-benar praktis. Jadi nggak ada yang namanya berlama-lama ngiris atau motong-motong ya mbak. Waktu bisa dihemat banyak, bisa dipakai buat ngerjain yang lain.

    Ohya, kalau kubaca nih, dari jenis pisau yang disebutkan, fungsinya buat mengiris dan memarut. Berarti pas cemplung2, kayak kentang, bawang, wortel sudah dikupas dulu kan? Atau alatnya bisa ngupas juga? Kalau misal tetep kupas manual oleh kita, berarti tetap makan waktu juga ya. Kalau aku bagian paling "menderita" itu pas ngupas bawang wkwwk. Selalu kepedihan. Apalagi pas ngiris. Nangis bombay itu sungguh nyata adanya hahaha

    Tapi lumayanlah, motong dan ngiris sudah ada yang bantuin. Jadi tetep berguna banget kalau punya food processor ini. Aku simpen link tulisannya mbak, buat nanti cari barangnya di Toped. Terima kasih banyak buat infonya.

    ReplyDelete
  43. Ish! Aku pingin punya satu yang begini. Pekerjaan di dapur jadi lebih mudah dan menyenangkan, ya. Potongannya juga lebih rapi. Harga juga terjangkau 😃

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Bikin Apa Aja Gampang dengan Digital Rice Cooker Mito R5

Hayoo, ada yang pernah dengar Digital Rice Cooker Mito R5??buat yang sudah punya, pasti tertolong banget dengan produk ini. Nah buat yang pernah dengar tapi belum tahu penampakannya,atau belum pernah sama sekali dengar. Kali ini saya mau sharing pengalaman menggunakan Digital Rice Cooker Mito R5 8 in 1, rice cooker masa kini dan multi fungsi. Kira-kira saya bikin apa aja ya??emmm… Tentang Digital Rice Cooker Mito R5 Digital Rice Cooker Mito R5 merupakan produk terbaru dari Mito Electronic, dimana Digital Rice Cooker Mito R5 ini memiliki kapasitas yang lebih besar (2 liter), juga dilengkapi dengan 8 fungsi mode memasak. Yaitu memasak nasi, nasi merah, bubur, kue, merebus, mengukus, membuat sup dan menggoreng. Selain itu, juga dilengkapi dengan panci 5 lapis, pemanas 3D, serta fungsi timer untuk memasak nasi sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. 8 Keunggulan Digital Rice Cooker Mito R5 1. Satu rice cooker dengan banyak fungsi, 8 mode memasak. 2. Panci dengan 5 lapis