Skip to main content

Cara Booting ke Recovery Mode di Xiaomi Redmi Note 5

Cara Booting ke Recovery Mode di Xiaomi Redmi Note 5 - Sebagai smartphone model lama, tidak mengherankan jika Redmi Note 5 mengalami berbagai masalah yang sangat beragam. Terkadang, anda bisa menemukan bugs, crash, lag, layar terlalu cerah, layar sentuh terlalu sensitif dan lain sebagainya. Bahkan ada banyak pengguna mengalami bootloop pada Redmi Note 5 miliki mereka. Jika begini, maka anda harus bisa melakukan reparasi atau solusi untuk mengatasinya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah melakukan booting Xiaomi Redmi Note 5 ke mode Recovery. Dan berikut ini adalah langkah-langkah booting Xiaomi Redmi Note 5 ke Recovery Mode.

1. Matikan Smartphone

Langkah pertama yang mesti dilakukan oleh setiap pengguna Xiaomi Redmi Note 5 untuk booting recovery mode adalah mematikan perangkat terlebih dahulu. Tekan saja tombol power beberapa detik. Nantinya akan muncul ikon Power Menu. Anda hanya perlu mengkonfirmasi Power Off.

2. Menekan Power + Volume

Kemudian langkah kedua yang harus anda lakukan untuk masuk ke mode recovery adalah menekan tombol power + volume up secara bersama-sama. Terkadang tahap ini sulit dilakukan karena tidak bersamaan menekan tombol. Jika terjadi, ulangi langkah pertama dan lakukan langkah kedua lagi. Tanda bahwa anda telah berhasil melakukan langkah kedua adalah munculnya splash screen. Tidak lama kemudian, anda akan melihat Recovery mode muncul pada layar. Ketika layar sudah menunjukkan “Mi splash screen”, segera lepaskan kedua tombol tadi. Langkah kedua ini juga bisa anda lakukan ketika ingin melakukan fastboot Redmi Note 5.

3. Gunakan tombol power dan volume

Selamat, Anda telah masuk ke menu Recovery! Nah, anda sekarang bisa melakukan beberapa tindakan. Anda bisa menghapus beberapa data smartphone atau menghapus seluruh data smartphone secara permanen. Dengan masuk ke mode ini, anda juga dapat melakukan pemecahan masalah pada smartphone seperti lag, crash, bootloop dan lain sebagainya. Melalui model ini pulalah anda bisa melakukan flashing atau custom ROM. Agar bisa melakukan semua itu, anda akan menggunakan tombol volume up dan down untuk navigasi. Sementara tombol power digunakan sebagai tombol konfirmasi. Bijaklah saat akan melakukan perbaikan.

4. Reboot

Ketika anda sudah merasa cukup atau menyelesaikan semua tindakan untuk mengatasi masalah yang ada, maka anda harus melakukan reboot. Anda hanya perlu kembai ke menu utama recovery mode. Dan kemudian memilih menu reboot. Tidak perlu bingung. Nantinya anda memilih mode reboot apa yang diinginkan. Semuanya bisa digunakan.

5. Menyalakan kembali perangkat

Proses reboot ini akan otomatis membuat perangkat anda hidup. Anda hanya perlu menunggu beberapa detik untuk masuk ke beranda. Namun jika tindakan yang dilakukan di recovery mode adalah penghapusan semua data, maka anda akan perlu mengisi beberapa form seperti pertama kali mengaktifkan smartphone. Misalnya adalah anda mengisi identitas diri, e-mail dan lain-lain. Perlu diketahui juga bahwa recovery mode bisa digunakan untuk melakukan pemulihan data yang telah dihapus. Pada mode ini, anda perlu menyiapkan back-up data yang tersimpan di memori eksternal.

Dan demikian itu adalah bagaimana cara yang perlu anda lakukan ketika ingin masuk ke recovery mode. Mode ini memiliki banyak manfaat untuk memperbaiki setiap masalah yang ada pada smartphone. Jika anda masih merasa bingung, cobalah untuk melihat berbagai video tutorial mengenai apa saja yang bisa dilakukan di recovery mode.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.