Skip to main content

7 Resolusi 2021

Alhamdulillah hari ini sudah masuk hari ke 16 di tahun 2021, kegiatan sehari-hari masih seperti biasanya dan beum ada yang berubah. Tapi tentunya ada yang beda, tahunnya beda, dan otomatis muncul rasa seperti "tahun ini aku harus ngapain ya? tahun ini aku harus gimana ya?tahun ini harus ini, titik!." dan lain sebagainya. Tahun baru identik dengan menyusun resolusi, entah resolusinya akan berjalan ataupun hanya lewat saja, intinya awal tahun harus punya resousi. Minimal ditulis dulu lah.


Bagi saya, resolusi merupakan satu harapan yang benar-benar diinginkan. Apa yang diharapkan, apa yang ditulis untuk tahun ini berharap akan sesuai dengan prediksi. Kalaupun banyak yang melencong, itu nggak masalah. Artinya kita tidak diam di tempat gitu, kita tetap berjalan mengikuti apa yang kita inhginkan. Meskipun tidak sesua dengan harapan, minimal ada action. ya nggak sih?. 

Ngomongin soal resolusi, emmm..tahun ini banyak sekali keinginan, tapi hanya sebatas di hati saja. Nggak pernah saya tulis di buku harian, diingat saja gitu. Tapi kali ini saya mau nulis 7 resolusi tahun 2021 di blog. Bismillah,

7 Resolusi 2021

1. Fokus untuk keluarga
Sejak pandemi, mau nggak mau semua kegiatan dilakukan di rumah. Meskipun suami kerjanya full di tempat kerja, tapi tiap libur weekend biasanya selalu jalan, sekarang di rumah aja. Jadi, yaaa pandemi ini bikin kami lebih fokus bertiga. Alhamdulillah lebih banyak di rumah, jadi lumayan bisa fokus ngobrol, main bertiga. 

2. Olahraga teratur
Tahun sebelumnya tiap habis subuh, tepatnya pukul 05.00 biasanya saya selalu sepedaan keliling muterin komplek. Saat pandemi pun tetap rutin olahraga. Tapi, sejak pindah ke rumah Gresik bagian sini, kebiasaan sepedaan belum pernah lagi saya lakukan, huhuhu. 
Semoga, tahun ini rutin gowes lagi.. Teratur lagi olahraga ya. 

3. Mencacat keuangan
Lagi lagi sejak pindah rumah jadi korban, padahal males huhuhu. Ini kerasa banget sih, nggak nulis atau mencatat pengeluaran sehari-hari ini bikin bingung di akhir bulan. Kok tinggal segini? Uangnya kemana? Endebre Endebre.. 
Semoga tahun ini, nggak lagi menyepelekan buat nulis pengeluaran 

4. Fokus untuk anak
Kebetulan anak saya usia 5 tahun, belum saya daftarkan sekolah TK karena pandemi. Jadi, Bismillah... saya fokus mengajari anak banyak hal. Seperti belajar menulis, membaca dan masih banyak lagi PR nya. 


5. Kurangi ngemil
Duh, ini lumayan berat tapi tahun ini harus mulai mengurangi camilan. Khususnya gorengan, kerupuk, pokoknya yang gurih gurih gitu. Pingin ya defisit camilan ahahaha. Boleh makan camilan tapi jangan keterusan, huhuhu. 

6. Baca buku
Akhir tahun 2020 saya kok baru kepikiran dan sempat mbatin. "Tahun ini aku kok nggak pernah baca buku lagi ya", seketika sedih banget rasanya. Bacaan saya ya buku anak-anak, hampir nggak pernah lagi baca novel dan buku lain. Ngerasa sedih aja huhu. Mulai punya tekad, tahun ini harus baca buku dan beli buku. 

7. Mencoba hal baru
Awal tahun ini mulai kepikiran untuk coba hal baru. Apa aja, termasuk pingin ikut kelas food photo, kalau ada waktunya, ini nggak wajib sih. Tapi, intinya tahun ini pingin belajar banyak hal baru, nyoba hal baru juga. Salah satunya pingin bikin video story telling, misalnya kegiatan sehari-hari. 

Harapan di tahun ini, semoga kami selalu diberi kesehatan, kebahagiaan dan keberkahan, aamiin. Semoga resolusi diatas bisa berjalan dengan lancar. 
Sehat dan bahagia selalu ya teman-teman ^^







Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.