Skip to main content

Alasan untuk Tetap Bersyukur

فَاذْكُرُونِي أَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوا لِي وَلَا تَكْفُرُونِ

Maka ingatlah kamu kepada-Ku, niscaya Aku ingat pula kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari nikmat-Ku. – (Q.S Al-Baqarah: 152)

Satu hal yang selalu saya lakukan setiap bangun tidur adalah bersyukur. Salah satu bentuk bersyukur adalah dengan berucap Alhamdulillah, yang artinya Segala Puji Bagi Allah. Bersyukur merupakan bentuk dari rasa terima kasih. apapun itu entah rezeki berupa materi, berupa kesehatan atau terhindar dari hal-hal yang tidak baik misalnya. Sebagai manusia tidak selalu apa yang kita lakukan mulus tanpa kendala, ada kalanya rencana tidak sesuai dengan harpan, akhirnya kecewa. Dan mikir yang nggak nggak, padahal saat kita berada di kondisi baik-baik saja. Banyak sekali hal-hal yang bisa kita syukuri. Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang pandai bersyukur, aamiin.


Apa yang membuatmu bersyukur minggu ini?

Banyak hal yang terjadi di minggu ini, daripada kita mikirin hal-hal yang mengecawakan atau tidak sesuai dengan harapan. Mending kita instropeksi diri, lalu memikirkan hal-hal yang membuat kita bersyukur. Alasan apa saja yang membuat kita sampai detik ini terus bersyukur setiap waktu. Berikut ini alasan untuk tetap bersyukur.

1. Masih diberi kehidupan
Alhamdulillah, sampai detik ini saya dan keluarga masih diberi kesempatan untuk hidup, bernafas dengan baik dan melakukan aktifitas sehari-hari.

2. Kesehatan dan keluarga
Tanpa kesehatan yang baik kita tidak akan menikmati indahnya hidup. Termasuk menikmati makanan, masih bernafas dengan baik, berjalan dengan sempurna, melayani keluarga dan lain sebagainya. Bersyukur masih bisa berkumpul dengan keluarga, semua sehat wal afiat.

3. Tempat tinggal
Sejauh ini bersyukur sekali bisa menempati rumah beneran, karena sebelumnya harus pindah 3 tahun tahun sekali jadi kontraktor antar provinsi bahkan antar pulau hehehe. Tahun kemarin nggak enaknya sempat dua kali kebanjiran di musim hujan, bersyukurnya lagi banjirnya masih 5 cm saja masih bisa ditangani sendiri dengan baik. Alhamdulillah. 

4. Pekerjaan sampingan
Selain menjadi ibu rumah tangga dengan satu anak balita, saya masih aktif menulis di blog. Mulai dari menulis curhat, resep, jalan-jalan, apapun sampai menulis artikel untuk sebuah pekerjaan. Selain itu, juga masih membuat konten berupa video memasak. Bersyukur sekali minggu ini kerjaan jadi PIC brand cookware (project yang keempat) untuk Blogger sudah selesai, sudah dijalankan amanahnya dengan baik. Bersyukur sekali masih dipercaya sampai ke project keempat, semoga project selanjutnya berjalan dengan lancar, aamiin.

5. Perkembangan anak yang luar biasa
Tiga tahun yang lalu seminggu 2-4 kali harus bolak balik Subang - Purwakarta untung ngantar anak terapi jalan dan wicara di salah satu klinik tumbuh kembang. Istimewanya anak lahir prematur ini bermacam-macam permasalahannya,ada yang perkembangannya sesuai , ada yang biasa saja, dan ada juga yang lambat. Banyak faktor penyebabnya, di usia 1,5 tahun anak saya belum bisa berjalan sendiri. Akhirnya ikut terapi jalan, usia 2 tahun juga bicaranya tergolong lambat, akhirnya harus terapi wicara. 
Alhamdulillah, tahun ini anaknya sehat, sudah bisa lari dan bicaranya juga cukup lancar. PR saya adalah terus semangat memberikan stimulasi agar anak saya makin lancar bicaranya.

6. Skill baru
Selain dunia fotografi, tiga tahun ini saya diberi kesempatan untuk mengasah skill baru saya yaitu di bidang pembuatan video, khususnya video masak. Berawal dari salah sat klien cookware yang memberi tugas untuk membuat video masak, mau nggak mau saya harus belajar ilmu ini. Tentunya masih secara otodidak dengan cara melihat video masakan teman-teman food influencer. 


Alhamdulillah, untuk minggu ini. Hidup tidak terus mulus tanpa hambatan, tapi dalam kondisi apapun semoga kita termasuk orang-orang yang selalu bersyukur, sekecil apapun itu. Sehat dan bahagia selalu teman-teman..



Comments

  1. karena bersyukur, kunci kesehatan pikiran dan jiwa. dunia dan akhirat

    ReplyDelete
  2. yups...mudah2an kita mudah bersyukur dalam berbagai kondisi

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah, yg penting selalu bersyukur ya

    ReplyDelete
  4. banyak hal ya yang Allah kasih ubtuk kita, salah satunya dibeei umur di kehidupan dunia ini.
    Semoga berkah semuanya, aamiin.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.