Monday, 16 November 2020

Peluncuran Fitur Terbaru Pulse by Prudential

Khawatir dengan kerutan wajah? 

Teman-teman bisa cek kerutan wajah di Cermin Kerutan Wajah via aplikasi Pulse by Prudential. Caranya tinggal selfie aja, setelah itu hasilnya akan keluar. Kok tiba-tiba ngomongin kerutan wajah. Nah, beberapa hari yang lalu tepatnya pada hari kamis tanggal 12 November 2020, saya join webinar yang bertema “Revolutionising a healthy lifestyle with Pulse by Prudential". Acara peluncuran fitur baru Pulse by Prudential ini dikemas sedemikian rupa menarik dengan dipandu oleh MC yang asik sekali mbk Lia Atmajaya. 

Tentang Pulse by Prudential

Pulse by Prudential adalah aplikasi kesehatan digital all-in-one dan yang pertama di Asia yang menawarkan pengelolaan kesehatan yang menyeluruh kepada penggunanya. Didukung fitur bantuan kesehatan mandiri berbasis Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) dan informasi real-time, aplikasi ini berfungsi sebagai mitra kesehatan dan kebugaran bagi pengguna sepanjang hari, membantu mereka mencegah penyakit, menunda penyakit semakin buruk, dan melindungi dari penyakit. Pulse adalah bagian dari strategi Prudential di seluruh Asia untuk menyediakan layanan kesehatan yang terjangkau dan mudah diakses oleh semua orang di Asia dengan memanfaatkan teknologi digital dan kemitraan terbaik di kelasnya. 

Menyusul peluncuran Pulse di Malaysia pada Agustus 2019, Pulse saat ini tersedia di 11 negara dan mencakup rangkaian layanan bernilai tambah yang terus berkembang, seperti Symptom Checker dan penilaian kesehatan, layanan kesehatan pribadi, dan konsultasi video dengan dokter dan spesialis profesional dan bersertifikat. 

Sejak diluncurkan, Pulse telah diunduh lebih dari 12 juta kali di seluruh Asia per 11 November 2020. Pulse saat ini tersedia di Apple dan Google Play Store di Kamboja, Hong Kong, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam.

Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia mengatakan, ”Selama 25 tahun Prudential di Indonesia, inovasi selalu menjadi pendorong bagi kami untuk membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera. Khusus di tahun ini, Prudential menegaskan komitmennya untuk memperluas peran di masyarakat, bukan hanya memberikan perlindungan, namun juga mendukung masyarakat untuk mencegah dan menunda penyakit semakin buruk. Untuk itu, kami terus meningkatkan kemampuan aplikasi mobile Pulse untuk menghadirkan dukungan yang lebih menyeluruh dan merevolusi gaya hidup sehat masyarakat melalui satu aplikasi terpadu. Pengembangan ini merupakan wujud dari semangat ‘We Do’, khususnya ‘We Do Tech’ dan ‘We Do Health’.”

dr. Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, mengungkapkan, “Mengubah gaya hidup untuk menjadi semakin sehat memang membutuhkan usaha lebih, karena itu Pulse hadir menjadi mitra masyarakat yang menemani di setiap perjalanan kesehatan mereka. Dukungan ini menjadi semakin lengkap karena ekosistem di dalam Pulse selalu ditingkatkan agar dapat memenuhi kebutuhan pengelolaan kesehatan yang kian berkembang.”

Peluncuran Fitur Terbaru Pulse by Prudential 

Per tanggal 12 November 2020, aplikasi Pulse dengan fitur terbaru sudah bisa di akses. Di Aplikasi Pulse kita bisa baca artikel kesehatan, konsultasi langsung dengan dokter, jika mendapat resep dari dokter, obat bisa diantar ke rumah. Itu beberapa kemudahan saat menggunakan aplikasi Pulse by Prudential. Zaman sekarang semua bisa dipermudah dengan hanya menggunakan smartphone. Selain itu, Pulse juga menghadirkan fitur terbaru diantaranya kita bisa memonitor kegiatan olahraga dengan cara menghubungkan langsung ke Google Fit dll, merencanakan jurnal makanan sehari hari, membuat jurnal untuk mencatat asupan kalori dan pola makan hanya dengan memfoto makanan,  yang mana itu semua bertujuan untuk memperbaiki pola makan yang lebih baik.

Selain itu, juga tersedia fitur untuk mengecek BMI (Indeks Massa Tubuh), ada juga fitur Cermin Kerutan Wajah. Dimana kedua fitur ini bisa langsung kita gunakan yaitu denfan cara selfie saja, setelah itu hasil akan langsung keluar. Dan yang tidak kalah berbeda adalah di aplikasi Pulse juga tersedia fitur arah kiblat, yang berisi Informasi dan pengingat waktu Sholat, serta penunjuk arah kiblat. 

Seluruh fitur eksklusif yang terdapat dalam paket berlangganan tersebut akan membuat penggunanya memiliki kesempatan lebih besar mencapai target kesehatan mereka, fitur ini dapat diakses melalui Pulse Elite – Bugar Plan dengan biaya yang terjangkau, hanya Rp39.900 per bulan. Ditambah lagi, paket ini juga memberikan voucher bagi penggunanya untuk mendapatkan perlindungan asuransi. 

Fitur-fitur baru menarik yang bebas biaya pun juga hadir mempermudah pengguna, salah satunya untuk mencatat jumlah kalori yang dibakar dari aktivitas olahraga sehingga mereka bisa terus memantau keseimbangan dengan jumlah kalori yang dikonsumsi. Teknologi AI di Pulse juga membantu pengguna mengukur indeks massa tubuh (BMI) dan tingkat kerutan wajah hanya dari foto selfie mereka.

Pengalaman Daniel Mananta menggunakan aplikasi Pulse

Di acara webinar kali ini juga ada Daniel Mananta. Seorang VJ pada tahun 2000an, sekaligus MC yang masih tetap hits sampai sekarang. Juga sudah disiplin melakukan pola hidup sehat kurang lebih 2 tahun ini, Daniel juga menggunakan aplikasi Pulse. Hampir semua fitur dia pakai tapi yang paling favorit adalah fitur fitness tracker. Karena fitur ini bisa mengecek dan mengukur seberapa aktif kegiatan setiap hari. 

Daniel Mananta mengatakan, ”Mengelola kesehatan secara rutin agar hidup lebih sehat, menjadi kunci saya untuk bisa tetap bugar untuk aktif menjalani berbagai aktivitas di tengah berbagai tantangan kesehatan, dan hal ini semakin dipermudah berkat Pulse by Prudential. Saya juga sadar sehat itu harus dibagi ke sesama, karena itu saya berkolaborasi dengan Prudential Indonesia untuk mendorong masyarakat hidup lebih sehat.” 

Selain itu, Daniel juga saat ini ditantang oleh Prudential untuk menjadi VJ di PVT (Pulse TV). Kolaborasi tersebut diwujudkan melalui penayangan sejumlah konten mengenai pentingnya mengelola kesehatan dan menerapkan gaya hidup sehat di Pulse TV (PTV) yang dipandu oleh Daniel Mananta. Pulse TV dapat diakses bebas biaya di  seluruh kanal sosial media Prudential Indonesia – Instagram, Facebook, dan YouTube, serta akun Instagram Daniel Mananta.

Pulse by Prudential adalah Aplikasi kesehatan all in one yang didukung oleh AI (kecerdasan buatan). Yang bertujuan untuk mendukung upaya masyarakat untuk hidup lebih sehat dan sejahtera. Aplikasi Pulse membantu pengguna untuk bisa lebih memahami kondisi tubuh dengan lebih baik, karena melalui aplikasi ini pengguna bisa mendapatkan gambaran umum kondisi kesehatan mereka serta pemahaman lebih baik tentang gejala penyakit yang dikhawatirkan dan mengarahkan pengguna untuk mendapatkan penanganan yang sesuai kepada petugas kesehatan. Kedua hal ini dimungkinkan berkat dukungan dari AI yang didukung oleh Babylon.  

Semoga dengan peluncuran fitur terbaru Pulse by Prudential, kita masyarakat Indonesia bisa lebih mementingkan untuk mengelola kesehatan. Karena tanpa kesehatan kita tidak akan sejahtera. 

Nah, teman-teman bisa ngerasain banyak manfaat dari aplikasi Pulse dengan cara mendownloadnya. Aplikasi Pulse tersedia di Apple Store dan Google Play Store dengan nama "We Do Pulse" . 

Sehat selalu ya buat kita semua.. 




41 comments:

  1. Lucu banget ada fitur cermin kerutan wajah. Ini untuk memprediksi usia penampakan gitu, ya?
    Fitur-fitur lainnya juga sangat membantu nih, buat jaga diri agar tetap sehat.

    ReplyDelete
  2. kumplit banget ya aplikasi pulse. aku perlu banget nih. ceritanya lagi mau diet. pengen mantau udah bener apa belum dari faktor kesehatan :D

    ReplyDelete
  3. setahu saya prudential itu bergerak di bidang asuransi. Tapi kini mulai melirik lifestyle yang lain juga ya. Bisa menangkap peluang adanya kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola gaya hidup sehat dan mengembangkan aplikasi pulse ini. Murah juga, cuma 39.900 per bulan. Jadi pengen install juga nih

    ReplyDelete
  4. Mbaaa, aku kok berasa related dgn app yg dibikin Do San and the gang di drakor START UP yak? wkwkwkw
    Mantab emang Aplikasi Pulse ini. Beneran bisa membantu pengguna untuk lebih memahami kondisi tubuh dengan lebih baik

    Kita semua pastinya butuh aplikasi yang bisa membantu pengguna mendapatkan gambaran umum kondisi kesehatan mereka serta pemahaman lebih baik tentang gejala penyakit yang dikhawatirkan dan mengarahkan pengguna untuk mendapatkan penanganan yang sesuai kepada petugas kesehatan.

    ReplyDelete
  5. wah keren banget ya...untuk sekedar tahu kerutan wajah nggak harus pergi ke klinik kecantikan. Dan ini bener2 serve dari perusahaan asuransi. Serve yang saling menguntungkan. Pengguna mendapat manfaat lebih dan kalau nasabah sehat-sehat, klaim pun aman ^-^

    ReplyDelete
  6. Prudential makin inovatif dengan menciptakan fitur Pulse. Pulse yang dapat membantu semua orang dengan menginstall aplikasi dengan didukung AI/kecerdasan buatan, hanya dari smartphone saja. Semoga banyak orang yang terbantukan

    ReplyDelete
  7. Tentabg Pulse by Prudential ini haruz bunda baca ulang utk agak memahaminya karena terus terang blm nyangkut dlm pikiran cara kerjanya. Seperti yg bunda sebutkan di awal bu da harus membaca ulang artikel ini agar lbh nyantel maksudnya yg berkaitan dengan kesehatan dg jl men download aplikasi Pulse by Prudential di Play Store. Bunda sangat familiar dengan kiprahnya Daniel Mananta sejak usianya teramat muda.

    ReplyDelete
  8. wah makasih mbak infonya, jadi auto ngaca nih haha berapa kerutan yang udah mulai tergambar di wajahku yaa? coba nanti aku install aplikasi pulsenya deh, pengen tau resultnya

    ReplyDelete
  9. Waw ternyata aplikasi prudential ini banyak gunanya dan manfaatnya ya mba. Aku sangka cuma buat ngecek kerutan aja ternyata bisa buat kesehatan dan gaya hidup kita ya. Perbulannya termasuk murah ya mba. Apakah harga murah ini cuma untuk promosi di awal aja atau bakal naik tajem ya? Terus kan ada layanan konsultasinya juga di aplikasi itu, nah apakah bayar atau udah termasuk ke dalam biaya yang 39 ribu itu?

    ReplyDelete
  10. Kereeen zaman sekarang semuanya sudah ada di aplikasi dan aplikasi Pulse ini all in one banget ya, semua yg berkaitan dg kesehatan kita ada disini. Ahh mau nyoba download aplikasi pulse.

    ReplyDelete
  11. Kebetulan aku nasabahnya juga nih, makanya kemarin langsung diemail gitu kalau ada fitur terbaru dari Pulse. Praktis sih menurut aku kalau mau claim juga tinggal upload aja dokumennya jadi gak lewat agen juga bisa nih.

    ReplyDelete
  12. wah terobisan baru ini ya mbak, aplikasi Pulse ini bisa membantu kita untuk lebih menyadari pentingnya pola hidup sehat ya mbak?

    ReplyDelete
  13. Keren nih Prudential udah ngeluncurin aplikasi Pulse ini. Bermanfaat banget ya untuk support kesehatan. Kita jadi aware terhadap berbagai symptom yang terjadi pada tubuh terkait penyakit tertentu.

    ReplyDelete
  14. Asik banget kalau aada aplikasi kesehatan yang all in one seperti ini. Memudahkan sekali ya dan kita juga butuh. Satu sisi juga dukung gaya hidup sehat

    ReplyDelete
  15. Sekarang aplikasi kesehatan sudah semakin berkembang dan semakin cangih. Jadi tidak usah pergi ke rumah sakit / klinik untuk mengeluarkan banyak uang untuk berobat.

    ReplyDelete
  16. Mbakkk, akhirnya aku ikutan instal pulse donk, nyobain fitur yg untuk ngitung kerutan dan bmi, wkwkwk bagus emang ternyata ya

    ReplyDelete
  17. Jika ada aplikasi kesehatan yang bisa mendukung kesehatan kita dengan baik, selayaknya disambut dengan sangat baik. Semoga kita semua bisa sehat karena adanya Pulse

    ReplyDelete
  18. Wah ikut senang dengan peluncuran fitur terbaru Pulse by Prudential, dengan aplikasi tersebut masyarakat Indonesia bisa lebih mementingkan untuk mengelola kesehatanya ... Karena dengan kesehatan kita akan sejahtera.

    ReplyDelete
  19. Fungsi aplikasi Pulse ini sepertinya menarik. Tapi kayaknya saya harus download aplikasinya dulu untuk mengetahui apakah desain interface-nya nyaman buat user atau enggak. :)

    ReplyDelete
  20. Waduh terobosan baru ini ya mbak Is, keren Prudential ini. Aplikasi yang bermanfaat banget bagi para emak² yang takut kerutan ya...

    ReplyDelete
  21. Aamiin..
    Dua Fitur dari Pulse hanya dengan selfie langsung yaaa, jadi pengen selpi maak, eehhh..

    Dipermudah banget jaman sekarang, ngecek kesehatan by apps , bisa sambil rebahan yaa.

    ReplyDelete
  22. Ini aplikasinya bisa buat mengukur jumlah asupan kalori yang kita butuhkan setiap hari ga ya, Mba? soalnya selama ini aplikasi kesehatan hanya seputar tanya dokter dan beli obat. Kalau memang bisa, bagus nih buat yang lagi diet. Bisa tau berapa asupan kalorinya

    ReplyDelete
  23. Di jaman yang kayak gini emang perlu banget nih sebuah aplikasi yang berisi tentang kesehatan. Agar kita juga perlahan menjalani pola hidup sehat untuk menghadapi segala tantangan.

    Kayak Daniel Mananta nih yang udah kurang lebih 2 tahun menjalani pola hidup sehat.

    Dengan aplikasi Pulse Prudential ini kita bisa memahami kondisi tubuh lebih baik.

    ReplyDelete
  24. Wah udah banyak ya usernya dari berbagai negara, keren.
    Jadi kepengen dunlut aplikasi Pulse ini juga buat melihat seberapa aktif aku (padahal mageran #eh :P)
    Yg namanya aplikasi kesehatan nih emang saat ini dibutuhkan buat nambah semangat bergerak, khususnya olahraga ya, jgn sampai di rumah aja jd males gerak krn ntr gk bagus jg buat fisik
    TFS

    ReplyDelete
  25. Keren banget sih Prundetial meluncurkan aplikasi yang dibutuhkan oleh kita nih banyak fitu seru kayak menghitung kalori makanan dan cek kerutan wajah hihihi...

    ReplyDelete
  26. Sekarang banyak penyedia asuransi yang mengikuti perkembangan zaman dan berusaha dekat dengan nasabah. Aplikasi ini membuat para nasabah menjadi lebih mudah berurusan ya

    ReplyDelete
  27. Baru banget this product ya Mba. 11 Nov ago. Jadi masih penasaran itu fitur bisa buat apa aja aemoga usefull buat nasabah

    ReplyDelete
  28. Oh...gak harus jadi nasabahnya dulu yaa...baru bisa menggunakan apps Pulse?
    Aku tertarik niih...karena apps nya lengkap bingit.
    Terutama ada yang menghitung BMI, hehehe...suka kelewat kalap kalau makan plus kurang gerak karena dirumahaja.

    ReplyDelete
  29. Baru tahu kalo Prudential meluncurkan aplikasi yang membantu kita melakukan preventif Kesehatan
    Lengkap pula
    Mau download ah, supaya bisa sebugar Daniel Mananta

    ReplyDelete
  30. Kalo nggak baca ini, aku nggak tau ada apps PULSE dr Prudential yang bagus ini mba hehe. Apps nya terlihat membantu sekali, terutama bagi saya yg suka out of control terkait kesehatan hhe ;) mau coba download ah ;)

    ReplyDelete
  31. Sejak baca review di IG Teh Evi Sri jadi tertarik. Pemanfaatan teknologi AI yang tepat banget menurutku hehe.

    Kalo soal kalori itu berarti dia semacam penghitung gerak tubuh Mbak?

    ReplyDelete
  32. Untuk mendapatkan cantik dan sehat, sekarang cukup di Rumah aja ya, berkat hadirnya Aplikasi seperti Pulse ini. Keren nih, dan pastinya memudahkan, terutama bagi yang sedang memerlukan layanan antar obat ke Rumah jadi lebih praktis lagi.

    ReplyDelete
  33. Baru tahu loh saya kalau Prudential punya aplikasi Pulse ini. Apalagi bisa membantu mentrekking aktivitas harian kita dalam menjaga tubuh. Mau cobain juga ah.

    ReplyDelete
  34. Inovatif banget ya pruden, aplikasinya sangat lengkap, langganan pun harga masih masuk akal

    ReplyDelete
  35. Asuransi pun nggak kalah mengeluarkan app ya.
    Btw Prudential kan asuransi kesehatan tuh mbak, kalau voucher yang kita dapatkan dari pembelian pulse elite bisa digunakan juga untuk ini kah?

    ReplyDelete
  36. pas banget nih disaat pandemi gini jadi memang lebih concern dengan kesehatan, selama ini cuma oakai fitur dari smartphone yang step tracking gitu mba, aku coba juga ah Pulse.

    ReplyDelete
  37. Salah satu cara manfaatin teknologi... Bisa cek kesehatan kapanpun, di manapun.. tinggal nyalain smartphone dan buka aplikasinya, beres deh

    ReplyDelete
  38. Wah ada cermin kerutan jg yaa, jelang 30 th jadi worry jg mbak, jd pengen ngaca pakai aplikasi pulse nih. Skrg aplikasi makin canggih yaa, semoga makin bnyk org sadar sehat jg yaa

    ReplyDelete
  39. seneng deh kalo ada aplikasi kesehatan yang bisa memudahkan kita memantau kesehatan secara mandiri. Jadi udh gak ada alasan lagi buat gak sayang sama diri sendiri ya :)

    ReplyDelete
  40. Semakin inovatif ya prudential ini. Semoga aplikasi pulse bisa semakin banyak digunakan oleh masyarakat khususnya yang menggunakan jasa asuransi prudential

    ReplyDelete
  41. Keren nih Prudential, punya aplikasi yang menunjang kesehatan juga, mau coba install juga ah.

    ReplyDelete