Skip to main content

5 Rekomendasi Daster Kekinian yang Bisa Kamu Beli di Gulali Daster

5 Rekomendasi Daster Kekinian yang Bisa Kamu Beli di Gulali Daster

Mak's punya daster berapa di lemari?Bagi sebagian besar ibu rumah tangga, daster merupakan baju andalan saat di rumah. Berbahan rayon yang dingin, membuat kita (para ibu rumah tangga khususnya) menjadi nyaman saat memakainya. Daster merupakan baju tidur dengan potongan khasnya yaitu longgar dengan berbagai desain yang menarik. Kalau dulu khas desain daster masih yang biasa, potongan longgar, bentuk lurus rata dari atas sampai bawah dan identik dengan motif batik. 

Lain dulu lain sekarang. Zaman sudah berubah, kalau dulu daster identik sekali dengan "bajunya emak-emak" tapi sekarang anak muda juga banyak yang suka pakai daster. Daster zaman sekarang sudah banyak perubahan, mulai dari bahan yang bervariasi, corak dan motif yang kekinian, sampai warna daster yang lebih ngejreng dan cantik dipakai siapapun. Desainnyapun sudah beragam, mulai dari yang potongan lurus, potongan bentuk A atau payung, yukensi sampai daster lowo. 

5 Rekomendasi Daster Kekinian yang Bisa Kamu Beli di Gulali Daster

Gulali Daster adalah produk asli dari pekalongan Jawa Tengah. Dengan warna-warni yang cantik, proses pembatikannya cap, yang dicap dan diwarnai manual satu-satu perkain. Bahan dasarnya shantung (sejenis rayon). Tersedia berbagai model mulai dari yukensi, mididress, longdress, sampai daster lowo (kalong). Sedangkan untuk sizenya mulai dr LD 104cm s/d 160cm. Harga perdaster berbeda, mulai dari 85.000 sampai 150.000 (harga bisa berganti). 

Yang penasaran banget sama Gulali Daster, berikut 5 rekomendasi daster kekinian yang bisa dibeli di Gulali Daster. 

1. Longdress Ayu

Longdress Ayu merupakan gamis tapi daster, daster elegan dan anggun sekali desainnya. Bisa digunakan di dalam rumah atau beraktivitas harian di luar rumah. Super praktis dan effortless sekali. Bahannya adem terbuat dari Shantung goid quality, warna-warnanya cantik banget dengan teknik pewarnaan batik cap(bukan printing ya). Ohya, ini cocok banget untuk ibu menyusui karena terdapat resleting di depan. Ukuran All size dengan LD : 118cm PB : 139cm. 

2. Daster Kenes

Daster Kenes, si cantik ini siap diadops lho. Cocok sekali buat yang suka daster dengan lengan dan bawahan tidak teelalu pendek. Berbahan Shantung good quality, adem semriwing pastinya. Warna batik capnya manis kebangetan dengan paduan dua motif yang berbeda. Busui friendly dengan resleting Jepang 22cm. Ukuran All size LD : 110cm PB : 115cm. 

3. Longdress Encim

Buat pecinta batik sepertinya wajib punya seri yang satu ini. Desain utama batik encim ini adalah kumpulan bunga-bunga yang disusun dalam satu buket, sehingga menampilkan kesan yang feminin dan kehalusan teknik pembuatannya. All handcraft!!. Bahan Shantung good quality. Busui friendly dengan resleting Jepang 22cm. Ukuran All size dengan LD : 126cm dan PB : 138cm. 

4. Daster Lowo Encim 

Nggak afdhol rasanya suka daster tapi belum punya seri daster lowo. Daster Lowo Encim mempunyai desain utama batik dengan kumpulan bunga-bunga yang disusun dalam satu buket, sehingga menampilkan kesan yang feminin dan kehalusan teknik pembuatannya. Berbagan Shantung good quality. Busui friendly dengan resleting Jepang 22cm. Ukuran All size dengan LD : 150cm dan PB : 118cm. 

5. Daster Gendhis Pelangi

Model midi dress dengan tali di bagian pinggang yang feminin. Terdapat kantong di sebelah kanan. Celupan warna pelanginya lembut dan cantik sekali. Bahannya halus dan adem, dengan material Shantung good quality. Busui friendly dengan resleting Jepang 22cm. Ukurab All size dengan LD : 120cm dan PB : 120cm. 

Nyaman Sehari-hari dengan Longdress Encim

Dari kelima model dan desain daster yang berbeda-beda, kali ini saya pilih Longdress Encim. Kebetulan sekali lagi butuh longdress yang bisa dipakai keluar rumah. Yang saya suka dari Longdress Encim ini selain desainnya yang cantik dan bahan yang super duper adem, ujung lengannya berkaret. Jadi nggak kelihatan kalo ini daster ahahaha. Bisa dibuat tidur, bisa banget dibuat jalan-jalan brlanja ke mini market. Ohya, selain itu Longdress Encim ini bentuk bajunya model A, bentuk payung biasa seperti huruf A. Nggak yang lebar banget. Terlalu suka sama Longdressnya Gulali Daster. Alhamdulillah.. Must have item banget deh! 

Nah, buat teman-teman yang lagi nyari daster kekinian, bisa ceki-ceki di instagram @gulalidaster atau bisa juga order via WA: 087832851598 dan Shopee: gulaligulali. 

Teman-teman, ada yang suka pakai daster? Kira-kira punya koleksi daster berapa di lemari? 

Comments

  1. Daster tuh emang paling pas nyaman banget buat harian dirumah ya mbak... Ini motifnya lucu² banget sih, gemassshh

    ReplyDelete
  2. Bagus2 dasternya, Mbak Han. Saya suka yang di lengannya pakai karet begitu. Biasanya kan tidak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, aku lumayan suka yang lengannya ada karetnya

      Delete
  3. rekomendasi daster-dasternya boljug nih mak.. aku lagi cari daster yang lengan panjang supaya multifungsi bisa dipakai ke pasar jadi kan tinggal pakai bergo aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ceki ceki mak di ig @gulalidaster, tinggal pilih karena motif dan desainnya bagus bagus

      Delete
  4. Cantik banget longdressnya mak, apalagi warnanya biruuu.
    Memang enak ya pakai baju yg adem bahannya seperti daster ini. Kalo aku di rumah pakainya kaos dan celana pendek, pakai daster malah sering kesrimpet hahaha. Yang suka pakai daster di rumah itu mamaku. Ntar mau intip2 ah ig nya gulalidaster siapa tau ada yg cocok buat mama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha ada yang pendek mak dasternya. Ini aku pilih yang panjang, multifungsi aha

      Delete
  5. wah banyak juga ya model daster ternyata. kemarin iparku minta tolo9ng beliin daster yg model apa aja, ternyata di gulali daster ada banyak yaa.. aku ceki2 dulu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lumayan banyak motif desain dan model dasternya. Ceki ceki langsung di instagram @gulalidaster

      Delete
  6. ya ampuuun mba lucu - lucu bangeet ini daster. I am a big fan of dasters as well lhooo mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, ada juga yang warna ungu nih hehehe

      Delete
  7. Saya nih..tim doyan dasteran di rumah. Hahaha. Ya ampun itu daster-daster di atas bagus semua. Tapi saya paling penasaran sama yang tipe Lowo Encim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dulu mbkk... Fans gatis keras daster. Yang lowo oke juga, kainnya adem banget

      Delete
  8. Eh ada gitu ya daster kekinian hahaha. Baru tau. Saya suka pake daster mba, yang penting adem, full AC (angin cepoi-cepoi). Jadi pengen minta belikan daster ma suami hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk full AC... Iya, daster kekinian motifnya nggak jadul, warnanya cantik cantik

      Delete
  9. Selama pandemi kan kebanyalam kota di rumah aja. Nah, pake daster tuh yang paling enak. Makanya saya juga selama pandemi ini udah 2X beli daster.

    Trus ini ada lagi rekomendasi daster bagus, jadi pengen beli lagi deh rasanya, hihii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, di rumah aja nyaman pake daster ya

      Delete
    2. Apalagi kalo dasternya yang model besar gitu, gak berlekuk dan bahannya adem.
      Duh nyaman banget deh.

      Delete
  10. Lucuuu banget..paling suka nomor 2:)

    ReplyDelete
  11. Uuh daster favorit banget nih di masa Pandemi gini karena sehari hari kita cuma di rumah wae.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daster jadi baju kebanggaan ibu ibu ya mak

      Delete
  12. Saya kok kalau baca nama gulali ingen winda food blogger ya, Mba.. xixixi.. btw itu LDnya besar2 semua ya. Jadi cukup buat yg bodynya besar. Saya suka yang model gendhis pelangi tuh, Mba.. manis.

    ReplyDelete
  13. Daster emang dulu gimana gitu ya. Ehh sekarang artis2 pun sudah biasa pakai daster di rumahnya dalam kesehariannya. Naksir daster yg model pertama utk di luar nemenin anak main dan model kedua utk di dalam rumah santai sama keluarga. Apalagi warna cerahnya ga bikin kita nampak tua. Cakep mbak

    ReplyDelete
  14. Daster, busana favorit kala di rumah. sering pakai daster yg lengan pendek utk di dalam rumah. eee itu ada model daster yg bisa utk jalan-jalan juga ya Mbak Han, terlihat seperti gamis bangett

    ReplyDelete
  15. Aku pake daster pas hamil doang :-D team celana selutut+kaos oblong aku tu mba..😀 ngerasa duduknya ga bebas klo make yang model2 rok/daster...eh, tapi ga tau besok2...kali aja jd team daster juga :-D

    ReplyDelete
  16. Sejak di rumah aja berteman dengan daster itu menyenangkan sekali ya walaupun koleksi dasterku bisa dihitung dengan jari

    ReplyDelete
  17. Paling enak memang klo d rmh dasteran adem nyess. Warna dan motifnya eye catching
    Gulali kok jd inget mba Winda ya.

    ReplyDelete
  18. Sy sejak pandemi ini gak bs liat daster langsung laper mata mba. Soalnya yg dilirik cm suami di rumah.. Wkwk. Cobain kepo ke ignya ah.

    ReplyDelete
  19. Wah bener lho, dasternya kekinian bgt..
    Meski pakai daster bisa kece ya

    ReplyDelete
  20. Ya Allah...cantik-cantiknya.
    Daster yang nyaman bikin makin betah berkegiatan di rumah, hehhee..gak malu-maluin juga kalo pas keluar rumah dan menyapa tetangga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daster yaang nyaman ada adalah koentji kebahagiaan.
      Aku inget banget saat habis melahirkan dan masa-masa menyusui. Uda paling enak pakai daster.

      Delete
  21. tergoda daster lowo encimmnya,duuu pengen punya ^_^ saya juga di rumah pakai daster, pakaian kebessaran emak emak hihi, senengnya sekarang ada banyak daster daster cantik ya yang bisa dipakai kerumah atau luar rumah

    ReplyDelete
  22. Selama WFH ini, aku sadar kalo aku suka banget dengan dress one piece buat kerja di rumah aja. Sekarang aku udah koleksi beberapa dan berencana nambah lagi ahahahah

    ReplyDelete
  23. nama toko nya sweet banget gulali daster, mudah banget diingat yaa.. dan model model bajunya juga bagus bagus dan terlihat nyaman banget ya dipakainya.. mbaknya aja terlihat nyaman menggunakan long dress dari gulali daster

    ReplyDelete
  24. Naksir sama daster nomor 2 dan 4 .. cantik-cantik ...
    Dasteran di rumah adem ya ...

    ReplyDelete
  25. Aku malah gak punya dres sama sekali karena lebih nyaman kalau di rumah pakai celana. Hehe... dari 5 desai di atas aku suka yang lowo encim, modelnya bagus.

    ReplyDelete
  26. Mbaaaa, tau nggak sih sejak pandemi nggak bisa ke mana² jadinya aku belanjanya ganti belanja daster wkwk.
    Daster kenes ini kece deh, bahanya shantung juga huhuhu mupeng deh

    ReplyDelete
  27. Aku dooong penggila daster hahahaha :) ISi lemariku banyak daster2 beginian, mbak Hana hihihi :D Adem, motif menarik, ga gerah ya pakai daster. Aku suka yang lengan pendek atau kadang yang you can see :D

    ReplyDelete
  28. cantik itu yang long dress enchim. Bisa sekalian gamis harian ya Mba, kalo mau ke warung atau depan rumah bentar. Memang selama pandemi ini baju paling laris ya daster ini, paling cocok buat di rumah aja

    ReplyDelete
  29. Waah seragam dinas ini..
    Kece gini dasternya...
    Bisa tetap cantik meski dasteran

    ReplyDelete
  30. Sebagai emak dasteran semua daster di foto ini saya suka.
    Tapi paling suka yg tanpa lengan tapi ukurannya panjang dan lebar. Jadinya adem dipakai tidur kalau mau keluar tinggal ambil jilbab besar atau mukena sekalian, aman deh

    ReplyDelete
  31. aduuuu suka banget daster2 beginiiii... enak dibawa kerja di rumah karena lega dan gombyor gombyor jadi ga sesek nahan nafas hehehe rasanya juga lebih relax gitu kalo ngapa2in pake daster

    ReplyDelete
  32. Pas banget nih daster jadi favorit di masa Pandemi ini karena kita kebanyakan di rumah

    ReplyDelete
  33. Aku udah lama gak dasteran hehe.
    Tp kyknya mau beli ah daster yang lengan panjang gtu jd kalau misalnya mau keluar ke depan rumah buat bersihin daun2 tinggal makai kerudung aja :D

    ReplyDelete
  34. memang paling pewe ya kalo di di rumah aja pakai daster, apalagi dasternya nyaman, adem, trus trendy gitu motif dan modelnya

    ReplyDelete
  35. Aku nulis ini sambil makai daster. Trus dasternya juga aku suka yang lebar mba. Nyaman skali ini pilihan dasternyaa

    ReplyDelete
  36. pengen banget beli daster baru lagi, eh pas pengen lihat koleksi daster gini langsung deh berbinar cerah hehe... bingung memilihnya

    ReplyDelete
  37. IH dasternya lucu - lucu banget ini, saya kalau di rumah favorite banget pakai daster

    ReplyDelete
  38. Mau juga ah intip di akunnya gulalidaster. Daster tuh outfit yang paling enak dipakai di rumah. Adem dan ga cepet bau lho kala kita berkeringat.

    ReplyDelete
  39. Aku tim dasteran nih, daster kenes kayaknya cocok buatku. Hanya saja aku suka daster longgar yg LDnya 130an, bener2 nyaman kl bahannya adem dan longgar.

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say