Tuesday, 22 October 2019

Utang Pinjaman KTA BTN dengan Bunga Rendah untuk Modal Bisnis

KTA adalah singkatan dari Kredit Tanpa Agunan. Jenis kredit ini biasanya dimanfaatkan sebagian orang untuk keperluan pribadi. Kebaikan dari kredit ini adalah kamu tidak memerlukan agunan atau jaminan seperti kebanyakan jasa peminjaman uang. Kamu bisa mengajukan pinjaman KTA BTN dengan bunga rendah dengan memenuhi beberapa syarat yang dibutuhkan.

Fakta-fakta Utang Pinjaman KTA BTN Online
Pengajuan KTA sangat aman dilakukan oleh siapapun. Sebagian besar permintaan untuk utang KTA akan dimanfaatkan sebagai salah satu tambahan modal bisnis. Hanya saja, kamu perlu mempertimbangan perhitungan yang mungkin terjadi bila kamu tidak menyediakan dana lain sebagai second opinion.

Jika berniat untuk melakukan utang pinjaman, maka kamu harus memenuhi konsekuensi angsuran yang ditetapkan setiap bulannya. Jangan sampai, niatmu untuk memperbesar bisnis justru malah membuatmu terlilit utang KTA dan dikejar debt collector demi pelunasannya.

Pada awalnya, KTA merupakan salah satu produk perbankan dalam bentuk pinjaman dana yang hanya disediakan oleh bank konvensional saja seperti Bank BTN. Seiring waktu berlalu, perkembangan dunia online semakin maju, dibuatlah KTA online yang bertujuan untuk semakin mempermudah nasabah dan dapat segera mencairkan dana tanpa ribet.

Syarat Pengajuan KTA BTN Online
Pengajuan KTA BTN secara online terhitung sangat mudah. Jika kamu merupakan warna negara Indonesia dalam rentang usia 21-55 tahun, kamu sudah bisa mengakses layanan ini. Terutama jika penghasilan tahunanmu mencapai Rp36 Juta.

Utang pinjaman KTA BTN dengan bunga rendah yang kamu tujukan untuk bisnis akan segera di-acc dan bisa dicairkan. Kamu tidak diharuskan memiliki kartu kredit seperti kebanyakan syarat pinjaman KTA lainnya. Bahkan kamu tidak diharuskan membuka rekening bank BTN bila tak memilikinya.

Proses pengajuan KTA BTN online ini akan memakan waktu hingga 14 hari kerja, tergantung antrian. Semua persyaratan dapat diterima bila kamu sudah melengkapi berkas dan data calon nasabah baru yang ingin mengajukan Kredit Tanpa Anjungan secara mandiri.

Data, Berkas dan Perlengkapan yang Dibutuhkan
Jika kamu hendak mengajukan KTA BTN, ada beberapa data yang kamu butuhkan. Apa saja?
1. Kartu Keluarga terbaru,
2. Surat Nikah/Surat Cerai
3. Foto kopi KTP terbaru
4. Mengisi aplikasi kredit dari bank yang telah disediakan
5. Foto kopi SK pegawai tetap
6. Foto kopi slip gaji bulan terakhir
7. Foto kopi mutasi rekening perbankan hingga 3 bulan terakhir

Untuk peminjaman di atas Rp50 Juta, kamu perlu melengkapi berkas terkait SPT Pph Ps.21. 

Jenis KTA yang Bisa Digunakan
Saat kamu memutuskan untuk mengajukan utang KTA BTN secara online, kamu harus mengerti terlebih dahulu jenis KTA yang bisa kamu gunakan. Pertama jenis KTA reguler, yaitu peminjaman yang diberikan oleh bank kepada masyarakat umum. Siapapun boleh melakukannya, tak punya rekening bank BTN pun bisa menggunakan jenis KTA satu ini.

Jenis KTA kedua adalah KTA payroll. Pada umumnya, jenis KTA ini dipakai oleh perusahaan tertentu yang memiliki jumlah karyawan lebih dari 100 orang dan telah beroperasi minimal 3 tahun. Proses pencairannya cenderung lebih cepat, karena karyawan meminjam ke kantor, dan perusahaan mengajukan dana ke bank. Bank juga dapat mengamati dana masuk secara sistematis karena data para peminjam merupakan data karyawan di perusahaan tersebut.

Biasanya, pihak kantor akan langsung memotong gaji karyawan peminjam untuk segera disalurkan ke bank sebagai pelunasan. Oleh karenanya, pegawai sangat diuntungkan dengan adanya KTA jenis payroll ini. Selain terfasilitasi dari kantor tempat bekerja, pinjaman KTA BTN dengan bunga rendah juga akan meunguntungkan mereka dalam pembayaran bulanan.

Pengelolaan Bisnis dari Dana KTA BTN Online
Menjadi raja bagi diri sendiri dengan membuka jaringan bisnis adalah salah satu alasan paling umum jika seseorang ditanyai mengenai alasan berwirausaha. Hal ini dikarenakan bisnis merupakan salah satu jalan untuk laju perekonomian yang tak akan mati hingga seseorang pensiun dari sebuah perusahaan. Beberapa orang membutuhkan dana yang besar untuk memulai sebuah usaha. Oleh karenanya, adanya KTA BTN online juga menjadi salah satu penolong yang sangat menguntungkan.

Peminjaman maksimal yang bisa kamu dapatkan adalah sejumlah Rp100 Juta. Dengan jumlah angka sebesar itu, kamu sudah bisa memulai bisnis. Entah bisnis laundry, bisnis kuliner, bisnis peralatan rumah tangga, bisnis kosmetik, atau bisnis berkaitan dengan jasa. Jika kamu belum menemukan usaha yang tepat, kamu bisa memulai dengan hal-hal yang dibutuhkan orang-orang di sekitarmu. Hitung jumlah modal awal untuk menjalankannya. Hitung biaya transportasi juga hal-hal teknis yang menjadi kebutuhan usahamu.

Siapkan satu rekening khusus yang mengatur dana masuk dan dana keluar. Dengan demikian kamu bisa memaksimalkan jumlah pemasukan dan menyeimbangkan dengan pengeluaran yang dibutuhkan.

Tips Bisnis yang Sukses untuk Pemula
Merencanakan bisnis sama saja dengan merencanakan masa depan. Oleh karenanya kamu perlu fokus pada satu bisnis dan tidak mudah tergoda dengan berbagai bisnis lain yang terlihat menguntungkan. Jika mengalami kendala teknis, kamu bisa mencermati hal-hal yang menjadi penghambatnya. Segera mencari solusi dan perbaiki.

Pelayanan dan service akan menjadi penentu kedua setelah rencana dibuat. Dengan memberikan berbagai kemudahan akses dan fasilitas untuk calon pelangganmu, maka kamu telah memberikan sebuah “nilai” bagi kualitas dan profesionalitasmu sebagai salah satu penjual atau penyedia jasa yang baik. Jika kendala modal, kamu bisa memanfaatkan peminjaman KTA BTN yang kini juga berkembang ke ranah online. Kemudahan dan berbagai fasilitas di tawarkan untuk memenuhi kebutuhanmu dalam peminjaman dana jumlah besar.

Kamu bisa langsung cek ke link  https://www.cekaja.com/banks/btn/pinjaman/kta-btn untuk informasi lain yang lebih jelas. Jika terdapat pertanyaan atau hal-hal yang belum kamu mengerti, kamu bisa bertanya langsung dengan admin di sana. Peminjaman KTA BTN online ini dapat menjadi solusi ampuh untuk mengatasi kendala pendanaan untuk bisnismu.

No comments:

Post a comment