Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2019

5 Resep Olahan Udang, Maknyuss!

Sahabat HM Zwan, ada yang suka udang?kali ini saya mau share 5 resep olahan udang yang rasanya maknyus banget. Siapa sih yang nggak suka udang, seafood satu ini lumayan ada beberapa macamnya. Mulai dari yang ukuran mini sekali sampai besarnya nggak nguati. Tapi yang paling saya suka itu udang yang ukurannya sedang, sekali hap atau 2 kali hap haha  Seminggu sekali biasanya saya belanja ke pasar, untuk keperluan masak selama kurang lebih satu minggu. Mulai dari sayur mayur, ikan, seafood, buah sampai ayam. Yang nggak ketinggalan biasanya udang, selalu beli stok udang. Nggak perlu beli banyak, cukup beli 300gr, itupun kadang langsung habis, kadang bisa jadi 3 kali masak. Nah, kali ini saya mau share 5 Resep olahan udang. Mulai dari yang resep gitu aja sampai resep yang mungkin rada aneh ya, misalnya udang di mix sama terong. Penasaran kannnn?? Yuk ah, cus kita Intip resepnyaa.. Baca juga   Kumpulan Resep Smoothie  1. Tumis Udang Tahu Pedas Ide bikin resep ini gara-gara

Utang Pinjaman KTA BTN dengan Bunga Rendah untuk Modal Bisnis

KTA adalah singkatan dari Kredit Tanpa Agunan. Jenis kredit ini biasanya dimanfaatkan sebagian orang untuk keperluan pribadi. Kebaikan dari kredit ini adalah kamu tidak memerlukan agunan atau jaminan seperti kebanyakan jasa peminjaman uang. Kamu bisa mengajukan pinjaman KTA BTN dengan bunga rendah dengan memenuhi beberapa syarat yang dibutuhkan. Fakta-fakta Utang Pinjaman KTA BTN Online Pengajuan KTA sangat aman dilakukan oleh siapapun. Sebagian besar permintaan untuk utang KTA akan dimanfaatkan sebagai salah satu tambahan modal bisnis. Hanya saja, kamu perlu mempertimbangan perhitungan yang mungkin terjadi bila kamu tidak menyediakan dana lain sebagai second opinion. Jika berniat untuk melakukan utang pinjaman, maka kamu harus memenuhi konsekuensi angsuran yang ditetapkan setiap bulannya. Jangan sampai, niatmu untuk memperbesar bisnis justru malah membuatmu terlilit utang KTA dan dikejar debt collector demi pelunasannya. Pada awalnya, KTA merupakan salah satu produk pe

Ini Manfaat Pinjam Dana Tunai di CekAja!

Apa yang Anda pikirkan saat mendengar cara pinjam dana tunai proses mudah? Kebanyakan orang akan berpikir tentang fintech pinjam uang yang ada di toko aplikasi. Ya, fintech semacam ini memang sedang hits, dan banyak beriklan di mana-mana. Mereka yang tak pikir panjang pun akan mudah untuk terjerat utang di rentenir digital ini. Padahal, apa yang mereka tawarkan hanya manis di awal belaka. Pada akhirnya, Anda harus menelan pil pahit karena bunga tinggi dan ditagih bahkan sebelum jatuh tempo. Ingin meminjam uang di bank, prosesnya lama dan harus menggunakan agunan. Lalu bagaimana solusinya bila Anda butuh dana mendesak? Jangan menyerah apalagi tergoda tawaran rentenir digital. Lebih baik, gunakan Cekaja.com. Nah, apa sih CekAja itu? Kenal lebih dekat di sini ya: Toko Finansial Terlengkap CekAja merupakan toko finansial yang menyediakan berbagai fasilitas. Misalnya, fasilitas kartu kredit, KPR rumah, hingga pinjam dana tunai. Nah, Anda bisa pilih sesuai dengan kebutuhan An

Nasi Tiwul, Emang Enak?

Nasi Tiwul, Emang Enak?.  Ada yang suka nasi tiwul?jangan jangan, baru denger, hahaha. Rugi lho wkwkwk. Saya bukan pecinta nasi tiwul, tapi sejak nikah sama orang Ponorogo. Pelan-pelan dibuat jatuh cinta sama yang namanya nasi tiwul. Ohya, fyi.. Tiwul ini terbuat dari tepung singkong yang dicampur, diuleni dengan air sedikit demi sedikit sambil diaduk pakai nampan kayu. Sampai terbentuk gerindilan. Setelah itu dikukus beberapa menit, jadi deh tiwul.  Dulu saya taunya tiwul itu jajanan pasar yang rasanya manis karena ada taburan gula merah dan kelapa parutnya. Tapi di Ponorogo jadi beda gini menikmati tiwul nya. Di Ponorogo, tiwul dimakan dengan lauk, sayur bukan dimakan pake gula merah dan kelapa parut, macam getuk wa akhwatuha gitu. Jadi, dulu itu tiwul dikonsumsi setiap hari, kalau kita sehari-hari makan pakai nasi, mereka pakai tiwul. Dan kebiasaan seperti itu masih bertahan sampai sekarang. Tidak setiap hari tapi, sesekali saja. Pertama kali makan nasi tiwul rada an

5 Resep Smoothie Gampang dan Praktis

Jadi, ceritanya 10 hari terakhir saya bikin sarapan smoothie bowl. Setiap pagi menghadiahi badan dengan semangkok smoothie pakai buah hasil panen di rumah ibu. Apalagi kalo bukan mangga gadung. Manisnya, adududu... Pas banget. Terus dikasih mbk alpukat, katanya sengaja beli buat ibunya Aqla. Jadi, pulang ke rumah ibu balik ke Gresik bawa sekerdus buah haha, alhamdulillah. Sebenarnya gampangggg banget kok bikin smoothie, cuma baru sekarang saya buka mata. Artinya gini, sekarang kok ya saya ketagihan banget bikin smoothie. Padahal dulu saya sering banget mbatin, "ih, ngapain juga bikin smoothie di taruh di mangkok, di hias, di kasih buah dan lain lain". Gitulah ya kalo suka mikir negatif, sekali kena, eh ketagihan hahaha. Kok tiba-tiba bikin smoothie Em?saya juga bingung, waktu itu langsung bikin aja sih karena penasaran. Kalau hari-hari biasa seringnya sarapan buah potong. Nggak di bikin jus apalagi bikin smoothie. Nggak pernah, jadi sarapan buah potong aja gitu d

#wajanngebut : Hot Wajan Masak Enak dan Gampang Bareng Dapur Ngebut

Ada yang kangen #wajanngebut? Kolaborasi #foodblogger (cie food blogger xixi) Hot Wajan dan @dapurngebut punya @innariana. Jadi, kami mulai kolaborasi itu sekitar tahun 2017 akhir kalo nggak salah, upload dan publish resep di blog kami. Tahun 2018 karena kesibukan masing-masing akhirnya stop. Alhamdulillah, selama beberapa bulan kami berkolaborasi masak-masak enak ala emak-emak, sempat ada beberapa sponsorship juga hehe. Alhamdulillah sesuatu.. Hari ini kami kembali...yeay, tepatnya sudah jalan 3 mingguan sih. Kali ini kami sengaja upload, berbagi cerita dan resep yang kami masak seminggu sekali yaitu di hari senin. Setiap minggu ya ada challenge, yaaa... Challenge nya sih receh. Yang gampang-gampang, sesekali ambil challenge dari survei teman-teman di instagram story saya. Nah, challenge minggu pertama masak dengan 3 Bahan Wajib (cumi, santan, tahu) . Ohya, ini idenya dari Mak Inna. Alhamdulillah nemu cumi juga di mlijo, hahaha. Seperempat cuma 7000, lumayan. Jadilah ini