Skip to main content

Cara Membuat Puding Oreo a la Hotel Grand Zuri BSD City


Cara Membuat Puding Oreo a la Hotel Grand Zuri BSD City. Siapa yang tidak suka puding, dessert yang dulu rasanya biasa saja, dengan berjalannya waktu, kini rasa dan teksturnya sudah berbeda. Tentunya semakin enak dan variatif rasanya. Rasa manis, tekstur yang lembut membuat penikmatnya ingin mencoba lagi dan lagi. Kalau dulu, bahan pencair agar-agar rata-rata hanya air saja, tapi sekarang mayoritas menggunakan susu segar, susu kental manis atau susu cair. Ternyata inilah kunci dari kelembutan sebuah puding.
Chef Nandhita, Executive Chef Yan Hari, Mbk Katerina, Mas Arif

Kapan hari waktu saya bersama keluarga kecil sedang menginap di Hotel Grand Zuri BSD City, bertemu dengan travel blogger, mbk Katerina S. Kebetulan mbk Rien bersama suami dan anaknya juga sedang menginap. Malam harinya kami makan malam bersama di Cerenti Restaurant. Beruntungnya saya, bisa bertemu dan berkenalan dengan Executive Chef Cerenti Restaurant Hotel Grand Zuri BSD City, Chef Yan Hari. Orangnya ramah, asik dan menyenangkan.

Tidak disangka, pagi harinya saya bersama mbk Rien berkesempatan untuk melihat langsung Chef Nanditha yang sedang membuat dessert, Puding Oreo. Yeay!!!! Bersama kami juga ada Executive Chef, Yan Hari.

Baca juga : Staycation Seru di Hotel Grand Zuri BSD City



Ternyata, membuat puding oreo tidak membutuhkan banyak waktu dan bahan. Hanya dengan bermodal 4 bahan, dan waktu kurang lebih 10 menit. Kita bisa bikin dessert berupa puding enak yang teksturnya lembut banget. Pas banget nih buat menu takjil..

Bahannya, gula pasir, agar bubuk, susu segar dan oreo yang dihancurkan.  Caranya, panaskan susu segar, tambahkan gula pasir, agar bubuk dan oreo. Aduk terus agar adonan tidak menggumpal, jika sudah mendidih, angkat. Beri toping jika puding sudah dingin.
Gampang kan??lebih jelasnya bisa dilihat di video yang ada di bawah postingan. 

Foto : Mas Arif
Ohya, for your information. Buat teman-teman yang lagi pingin liburan, silaturahmi bareng saudara/keluarga/teman, liburan lebaran dan lain sebagainya. Hotel Grand Zuri BSD City sedang banyak penawaran spesial lho, yuk, cek paket ramadhan berikut ini :

- Ramadhan Room Package IDR 689.000 nett valid from 25 May – 24 June 2017. Free takjil.
- Lebaran Room Package IDR 1.438.000 nett. 3 days 2 night. Free kids corner & es dung dung.
- Kids corner IDR 25.000 nett: colouring, drawing, movie corner.
- Paket Dug Dug IDR 135.000 nett/person.
- Halal Bihalal start from IDR 145.000 nett/person for 100 pax.
- Ramadhan Meeting Package start from IDR 275.000 nett/person.
- Chef Signature : Tunisian Brik, Es Dung-Dung IDR 20.000 nett.
- Lebaran Hampers IDR 275.000 nett.

Yuk bikin puding...
-------------------
HOTEL GRAND ZURI BSD CITY
Jl. Pahlawan Seribu Kavling Ocean Park Blok CBD
Lot. 6  BSD City, Banten
Telp: 021-29404955
Email: reservation.bsd@grandzuri.com

Comments

  1. Wahhh oreo kesukaan anak2 ngt nih, mau ah bikin takjil kaya gini, yummm..

    ReplyDelete
  2. sukses bikin ngiler ini menu nya mbak hehe
    tahan-tahan, buka puasa masih lama.

    ReplyDelete
  3. Hahaha, jadi pingin yang seger-seger. :D

    ReplyDelete
  4. Jadi pengen bikin nih buat takjil hehe

    ReplyDelete
  5. Bikin ngencees...asyik ya hotel GZ ini..

    ReplyDelete
  6. wah di hotel grand zuri, banyak ya cabangnya, di jogja juga ada di malioboro, boleh tuh resepnya :D

    ReplyDelete
  7. Wah, ternyata dirimu melalak ke Jakarta ya. Duh, aku ke mana aja sampai tak tahu. Makasih resepnya. Anak-anakku hobi melahap Oreo. :D

    ReplyDelete
  8. Hwaaa, resep pudingnya simple banget ya kak. Mau ahh pan kapan cobain bikin :D
    Duh, baca post ini jadi kangen staycation di GZ hehehe

    ReplyDelete
  9. semoga ada juga di Surabaya, penasaran pudingnya :D

    ReplyDelete
  10. Asik bisa coba dipraktekkan, nih :)

    ReplyDelete
  11. Wah, boleh-boleh nih dicoba resepnya. Anak-anak suka dengan puding. Tfs, Mak. :)

    ReplyDelete
  12. Menggoda bangett puding oreonyaa. Mba Zwan sekarang di Jakarta apa lagi liburan pas ke Grand Zuri?

    ReplyDelete
  13. wah, bisa dicoba nih.. sepertinya tidak sulit2 amat :D

    ReplyDelete
  14. Resep yang bisa dieksekusi nanti sore ini... heeh... makasih ya atas resepnya...

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.