Skip to main content

5 Tempat yang Wajib dikunjungi Saat ke Batam

5 Tempat yang Wajib di kunjungi Saat ke Batam. Kapan hari ketika blogwalking, tiba-tiba lihat postingan mbak Haya Nufus yang bahas tentang traveling "Yuk ke Batam...". Mendadak saya langsung nostalgia dengan beberapa tempat yang sudah saya kunjungi selama tinggal dan menetap di Batam. Batam merupakan provinsi Kepulauan Riau, dimana pulau Batam diapit oleh Selat Singapura dan Selat Malaka. Jadi, kalau jalan-jalan ke Batam bonusnya bisa langsung lihat gedung-gedung pencakar langit negara tetangga yaitu Singapura. 

Punya rencana mau traveling ke Batam tapi belum tau mau kemana saja. Kali ini saya mau bahas tentang 5 tempat yang wajib dikunjungi saat ke Batam. 

1. Dataran Engku Putri
Dataran Engku Putri letaknya di tengah kota, tepatnya di Batam Center. DEP ini semacam alun-alun, lapangan luas yang ada bangunan seperti masjid tapi bukan masjid, gedung tersebut dulunya untuk acara MTQ Nasional 2014. Selain itu, di Dataran Engku Putri juga banyak faslitas olahraga  sepak bola, futsal, basket, dan alat fitnes permanen. Di sekeliling Dataran Engku Putri ada kantor pemerintahan kota Batam,  gedung DPRD, Mega mall, terminal kapal ferry internasional, masjid raya Batam, haris hotel, dll. 

2. MJA Tower
Kalau Dubai punya Burj Khalifa Tower, Malaysia punya Petronas Twin Tower, maka Batam punya tempat baru yang tak kalah menarik utuk dikunjungi, yaitu MJA Tower. Atau lebih dikenal dengan Masjid Jabal Arafah Tower. Lokasinya di area masjid Jabal Arafah di jalan imam bonjol - Lubuk Baja, atau di sebelah kiri Nagoya Hill Mall. Tiket untuk naik ke MJA Tower bisa dibeli di cafe sebelah tempat wudhu. Tidak perlu bingung bagaimana nanti ke atasnya karena selama kita naik lift ditemani dengan guide. Di MJA Tower kita bisa melihat langsung kota Batam dari ketinggian, ada beberapa teropong dan kursi yang disediakan. Selain itu, kita bisa melihat kota Batam dari lantai tertinggi yaitu lantai 6, tapi harus hati-hati karena naiknya menggunakan tangga keliling. Ohya, MJA Tower buka dari pagi sampai malam pukul 22.00.

3. Masjid Jabal Arafah
Salah satu masjid yang cukup terkenal di Batam karena terletak diatas bukit, di sebelah Nagoya Hill Mall dan kita bisa langsung melihat keindahan kota Batam dari masjid. Selain bisa beribadah, kita juga bisa masuk ke area perpustakaan yang ada di sebelah kiri masjid. Kalau perut lapar langsung saja turun, karena ada cafetaria di bawah. 

4. Jembatan Barelang
Ikon kota Batam yang wira wiri di televisia adalah jembatannya, yaitu jembatan Barelang. Jembatan yang menghubungkan pulau Batam, Rempang dan Galang. Jumlah jembatan Barelang ada 6. Disekitar jembatan kita bisa menemui banyak warung yang menjual jagung bakar, kepiting dan udang tepung goreng. Ada juga beberapa warung seafood.

5. Kampung Tua Piayu Laut
Traveling ke Batam rasanya nggak afdhol kalau belum incip seafoodnya, yang terkenal dari Batam adalah gonggong. Kalau mau menikmati kekayaan bawah laut pulau Batam, salah satunya bisa ke daerah Kampung Tua Piayu Laut. Selain kita bisa melihat kegiatan warga di daerah tersebut, disana juga terkenal dengan banyak restoran seafood dengan harga yang murah. Menikmati hasil olahan laut sambil melihat pemandangan laut rasanya indah sekali. Untuk menuju ke Kampung Tua Piayu Laut, rutenya dari lampu merah Panbil belok kiri, lurus terus sampai bertemu dengan gapura warna kuning hijau. 

Sebenarnya masih banyak tempat wisata yang menarik di Batam, mulai dari wisata pantainya sampai wisata shopingnya, semua ada di Batam. Ngomongin masalah traveling, mau nggak mau juga pastinya cari penginapan, apalagi kalau travelingnya beberapa hari. Banyak sekali  hotel atau penginapan yang murah di Batam dan sekitarnya. Kalau masih bingung mau menginap dimana, bisa langsung cari booking di Airyrooms. Kenapa?karena harganya murah,hanya sekitar 250-350 ribu saja tapi fasilitasnya seperti hotel berbintang. Ada AC, TV layar datar, wifi gratis, air minum gratis, air hangat dan lain-lain.

Pemesanan kamar bisa dipesan melalui website, telepon, maupun Whatsapp.
Jadi, kapan ke Batam...???^^

***




Comments

  1. Wahh menarik juga kalo ke Batam hhehehehhe, semoga bisa ke sana :-D

    ReplyDelete
  2. saya sempet bertanya dlm hati, kalo ke Batam tempat wisatanya apa ya?

    ReplyDelete
  3. Pengennya tuh ke Batam trs lanjut Siak. Kapan ya kesampean

    ReplyDelete
  4. Catet ah.
    Udah nabung dan dapat ijin buat ke Batam, tinggal cari tanggal dan bulan yang pas :)

    ReplyDelete
  5. Ornamen masjidnya cantik na, temen blogger kita sekarang juga di Batam nich,

    ReplyDelete
  6. Paling suka ke Engku Putri.. Nemenin Lala main sepeda, emaknya bisa hunting makanan #eh

    ReplyDelete
  7. Kyaknya asyik ni klo bisa pepotoan di kampung tua piayunya
    Indonesia banget ala wisata bahari

    ReplyDelete
  8. Waaah, bikin penasaran semua Mbak Hanna. Paling penasaran ama kampung tua piayu lautnya Mbak.

    ReplyDelete
  9. cantiknya...kapan ya bisa ke Batam??

    ReplyDelete
  10. Catet.. Referensi sapa tahu dikasih rejeki buat ke Batam..

    ReplyDelete
  11. Cuma Bisa ke Batam lewat online aja alias Belum Bisa kemana2, hehe.

    Btw, gonggong tuh apa, Mak?

    Tfs, Mak

    ReplyDelete
  12. ada 6 harusnya, mampir kerumah dong boleh ya :)

    ReplyDelete
  13. Ya Allah Mba keren amat. Masjidnya modern ya udah ada kafenya juga. Btw gonggong apa ya? Penasaran :)

    ReplyDelete
  14. Semoga suatu saat bisa ke Batam :)

    ReplyDelete
  15. Wah, ternyata banyak juga ya, tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi di Batam. Pernah main sekali, itupun cuman sempat ke Nagoya Hill... Hihihi... Next time semoga bisa menyempatkan ke tempat-tempat yang sudah disebutkan di atas.

    ReplyDelete
  16. hal yang terbayang kalok ke batam adalah pulaunya yang indah mbak

    ReplyDelete
  17. pengen banget liburan ke batam dan ke kepri, penasaran banget kayak gimana suasana disana.. btw, itu masjidnya keliatan megah banget mba :)

    ReplyDelete
  18. Wah bagus bagus tempatnya, hmm jadi pengen nih berkunjung soalnya belum pernah.

    ReplyDelete
  19. kalo tempat shopping shopping, dimana tante?

    ReplyDelete
  20. Masjid Jabal Arafah itu dimana ya gan?? saya pernah ke batam tapi gak pernah lihat masjid jabal arafah. yang ada di poto lain si udah pernah.. makasih

    ReplyDelete
  21. Aku belum pernah ke batam seumur hidup...hehehe

    ReplyDelete
  22. Keren banget mbak. Jadi pengen ke Batam hihihi

    ReplyDelete
  23. Ya ampun aku kangen banget sama Batam. Si sulung lahir disana. Dulu suamiku ikut jadi kuli di Jembatan Barelang 2.

    ReplyDelete
  24. Aaaa noted deh kalo ke Batam :D Pingin ke sana.

    ReplyDelete
  25. Duuuh kapan aku bisa ke Batam nih? :(

    ReplyDelete
  26. MJA sama menara MJA harusnya satu kesatuan lah itu.. Hehehe

    ReplyDelete
  27. Banyak tempat yang bisa didatangi yaaa.. Udah lama deh ngg ke Batam.. Terakhir tahun berapa yaaa

    ReplyDelete
  28. makasih bos infonya dan salam sukses

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say