Thursday 4 February 2016

Pesan Gamis Sesuai Ukuran di Hijab Prima


Pesan gamis sesuai ukuran di hijabprima. Bagi sebagian besar ibu hamil, kenaikan berat badan adalah hal yang sangat istimewa. Pertama, karena pada saat hamillah badan akan naik drastis dari hari-hari sebelumnya, dari yang biasanya naik 2 kilo jadi 10 kilo, atau dari 2 kilo jadi 15 kilo,bahkan sampai 20 kilo, duh Gustii. Terus, samar-samar ada yang tanya "kamu naik berapa kilo Em..??"Jedderr... Mungkin bagi teman-teman yang memiliki badan kurus akan sangat senang dengan penambahan berat badan yang biasanya hanya naik sekian kilo atau nggak lebih dari 10 kilo. Namun, bagi teman-teman (teman-teman??nunjuk diri sendiri, ciyusss)yang memiliki badan yang berisi, akan sangat menakutkan dengan kenaikan berat badan saat hamil. Tapi ketika kehamilan berlangsung biasanya hal tersebut mendadak hilang, karena apapun yang terjadi selalu menikmati momen-momen indah tersebut, ihhiey... Biarlah badan gemuk asalkan ibu dan janin sehat, betul nggak??.

Saat saya hamil kemarin, kenaikan berat badan terjadi pada setiap bulan, paling-paling satu sampai dua kilo dari dua sampai empat bulan. Nah, karena semakin hari badan saya semakin besar, mau tidak mau baju yang saya miliki semakin sempit. Mulai dari rok sampai gamis/jubah perlahan-lahan saya simpan rapi di lemari yang tidak akan tersentuh. Beberapa kali keliling dari toko satu ke toko lain di Siak Riau tidak ada yang cocok, sekalinya pas jalan ke kota Pekanbaru beli satu baju gamis. Sampai rumah menyesal karena hanya beli satu gamis, mau balik lagi kan nggak mungkin, jauh euy tiga jam. Karena semakin hari gamis saya semakin menipis alias hanya dua saja yang muat, akhirnya pilihan terakhir jatuh ke belanja online, yaaa....lihat-lihat dulu gitu.

Semingguan lamanya saya cari-cari dan lihat beberapa online shop gamis di instagram, ternyata banyak banget dan modelnya cakep-cakep. Salah satunya Hijab Prima, salah satu online shop yang menjual gamis dan jilbab. Kebetulan sekali sekarang model gamis lagi musim bagian bawah lebber, jadi sesuai selera saya banget. Kebetulan saya jatuh cinta sama salah satu gamis yang ada di galerinya, pas ngobrol sama yang punya, mbak Prima, ternyata saya dikasih list ukuran badan. Sempat heran juga, buat apa kasih saya list ukuran badan. Ternyata di HIjab Prima ini sistemya PO dulu alias Pre Order. Jadi kalau kita mau pesan gamis, kita pilih ukuran sesuai dengan ukuran badan kita, mulai dari ukuran panjang badan, lengan, punggung sampai dada. Setelah kita beri ukuran baju yang sesuai dengan ukuran kita, baru dibuatkan bajunya. Biasanya baju akan jadi kurang lebih dua mingguan. 

Seru ya....berasa kita jahit sendiri, biasanya kalau beli online kan baju sudah jadi. Kadang pas barang sampai di tangan kita seringnya baju nggak muat alias kekecilan, endingnya nggak kepakai. Asiknya di Hijab Prima ini, kita dikasih tau bahan bajunya, jadi secara tidak langsung kita bisa tanya teman dan ukuran baju sesuai dengan ukuran badan kita. Seru kan??. 

Teman-teman ada yang punya pengalaman serupa...??


****
Hijab Prima
Pengiriman dari : Surabaya
Instagram : @hijabsyariprima
Pin BB : 7FC74E66
Phone/WA : 081332788646
Line : hijabprima
Fanspage fb : longkhimar





    9 comments:

    1. BBnya belum kembali normal Mbak?
      Saya kayaknya BBnya semakin ke kiri jarum timbangannya Mbak, makanya ini pengen dinaikin lagi yaaahh ke angka normal sblm nikah jg gpp lah.. sekarang baju2 udh gak cocok, banyakan kebesaran, huhuhhh

      ReplyDelete
    2. biasanya beli baju online ada ukurannya kan mba..

      ReplyDelete
    3. Lhooo.... HM Zwan tuh, bu ibu, ya? Duuh... Maaf ya, Mbak. Mbak saya panggil "Mas" di blog saya :D

      ReplyDelete
    4. Cocok banget buat yang badannya tanpa ukuran, ya? :D Seperti saya yang makin melar saat hamil

      ReplyDelete
    5. enak mah kalok kayakgini ya mbak han, bs pesan sesuai ukuran..

      ReplyDelete
    6. Aku lebih ering beli jadi sih kaalu baju. Tapi biasanya di toko jadi bisa cari ukuran yang pas dan itu juga masih suka bingung karena ukuran badanku yang nanggung hihihi. KAlau beli online kebanyakan kegedean kalau baju perempuan. Pernah sih jahit baju juga tapi itu buat baju seragam kerja. Mungkin nanti kalau udah merit dan hamil (deuh tersipu) aku kepikiran juga pesan baju sama tukang jahit hehehe

      ReplyDelete
    7. Aku blum pernah bikin baju pas hamil,beli jadi soalnya biar cpt, krna naik 18 kilo duluu, heheee..
      Yang pnting ibu dan bayi sehat,abis klo hamil bawaannya laafaar hee

      ReplyDelete
    8. enak bangeeet nih kalau bisa pas begitu mba :)

      ReplyDelete
    9. di Surabaya ya pengirimannya..catet nih...

      ReplyDelete