Skip to main content

Berburu Udang Galah di Siak Riau


Ini masih cerita tentang kegiatan saya selama 2 jam bersama Isti Thoriqi di Siak minggu lalu, nggak kemana-mana sih, 2 jam dihabiskan di warung makan Yessy dan jalan-jalan di area taman tengku mahratu dan Pecinan. Nggak tega rasanya, ketika saya menulis travel guide yang salah satunya adalah tempat kuliner, tapi ketika ada teman yang ke Siak dan pingin banget ngincipin salah satu atau dua kuliner yang saya rekomendasikan. Ternyata dua-duanya sedang kosong, hickz. Yang terjadi kemarin adalah, mbk Isti penasaran sama yang namanya sup tunjang, pas sampai di tempatnya ternyata sedang kosong alias nggak buat. Selanjutnya mbk Isti penasaran sama udang galah Siak yang mak Lusi pernah makan disitu juga, di RM Yessy belakang Istana Siak. Setelah sampai tujuan ternyata udang galahnya tidak ada alias sedang kosong, akhirnya makan seadanya. Disitulah kadang saya merasa sedih, syedih syekali.... >_<



Setelah menikmati makan siang di RM Yessy, saya mengajak mbk Isti ke taman tengku mahratu. Selain tempatnya adem, nggak jauh juga sama daerah Pecinan. Pas kami jalan santai menyusuri daerah Pecinan, sontak mata kita langsung menuju ke RM Wan Syafari'ah (di travel guide juga ini saya rekomendasikan). Ciyyyyaaaa, ada udang galah disitu hahahaha. Yaudahlah gimana lagi ya, perut udah kenyang, nggak mungkin juga makan lagi. Setelah jalan-jalan keliling daerah Pecinan, sebelum pulang, mbak Isti kok kayaknya pingin banget ngincip udang galahnya. Akhirnya mampir dan beli juga hahahaha, mumpung masih di Siak, kapan lagi coba ke Siak. Nggak pakai nasi, cuma beli udang galah yang segede gaban itu hehehe, karena saya sedang tidak boleh makan seafood, akhirnya mbk Isti aja yang makan udangnya. Finally, mbk Isti keturutan makan udah galahnya, alhamdulillah. Disitu kadang saya merasa sangat bahagia syekali...^^




Note : Kebetulan di depan RM Wan Syafari'ah juga ada RM Yessy (cabang) juga, jadi kalau mau incip udang galah Siak, langsung kesini aja. Setidaknya kalau di salah satu rumah makan tidak ada, bisa celingak-celinguk di rumah makan yang lain hehehe. 

Ada yang penasaran sama udang galah Siak???hayuk ke Siak^^


*****
RM Wan Syafari'ah
Lokasi : Samping taman tengku mahratu/samping kuburan. RM pas di pojok.
Udang galah kurleb setengah kilo 65K

Comments

  1. itu udangnya bikin aku ngiler mba -___-

    ReplyDelete
  2. ya ampun gustiiii....guedi temen iku udangee....aku mau dong. Ikuuuutttt....

    ReplyDelete
  3. Sluuurrrppp seumur umur belum pernah makan udang galah hahahah... tapi klo udang galau goreng tepung pernah... udangnya dikit tepungnya yg tebel haha

    ReplyDelete
  4. wow udangnya jumboooo.... aih asyiknya bisa ketemu Mb Isti, teman bergoyangku di panggung SB 2014 yg lalu ;)

    ReplyDelete
  5. udangnya gede ya... :") aku salah kesini laper mulu bawaannya :")

    ReplyDelete
  6. Udangnya gede bener! Kayaknya tanpa nasi juga udah kenyang itu ya, makannya?

    ReplyDelete
  7. Enaknya tinggal diluar jawa itu seafood nya guede2 nyenengin bgt. Hiks...pengeeenn

    ReplyDelete
  8. Wsw. Udangnya gede banget, mb. Dikasih bumbu apa?

    ReplyDelete
  9. Kepingin ke Siak bawa Pancing Udang Galah.... hehehe :D

    ReplyDelete
  10. ngenceees liat udangnya han..slurppp...

    ReplyDelete
  11. sini donk mbak bagi" udangnya gde amat :)

    ReplyDelete
  12. Aiiih...jadi pengen kesana dan ditemenin sama mbak deeeeh! *kedip-kedip pak suami*

    ReplyDelete
  13. Wah...
    Gede banget mak.
    Jangan bilang2 ke istri saya ya, mak. Ntar dia ngiler. Hehe

    ReplyDelete
  14. Kebayang udangnya segeer, besar, enak dan murah maaak...

    ReplyDelete
  15. Aduh mbaaaaak, ngilerrrr ngeliatnya, so far maem beginian tu slalunya kalo pas lg pulkam ke Tarakan huhuhu jauhnyaaaa

    ReplyDelete
  16. Sedep bener udangnya ..

    ReplyDelete
  17. waw....jadi kangen makan udang galah yang kelezatannya terasa hanya dengan melihat udang galah produk siak riau deh ih.
    tentu harganya tidak semalah di sini kali ya?

    ReplyDelete
  18. waah... udanngya bikin ngiler nih... hehe... foto paling atas, warna nya menarik banget :)

    ReplyDelete
  19. alhamdulillah ya kesampaian...
    nanti kalau saya ke sana mah mu blg dr jauh2 hari, biar dibookingin dl sama mba hanna :D

    ReplyDelete
  20. gede banget udangnya, pengen juga lah mbak :)

    ReplyDelete
  21. mbak...udangnya itu loh amat menggoda ..disini harganya pasti mahal T_T

    ReplyDelete
  22. kirain lobster tadi *_*
    yah ngiler deh liat udang segede itu

    ReplyDelete
  23. Ingat masa muda, suka makan udang rebus
    Sadap nian
    Terima kasih reportasenya
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  24. Udang Galahnya, nikmat bangeeeeet... dicocol sambal bawang pasti mantap.

    ReplyDelete
  25. Udang-nya bikin lidah ini ingin memakannya, gede banget. Pasti rasanya eunak banget dech.

    ReplyDelete
  26. walaupun terlihat enak menggoda, tetapi untuk udang. saya mundur dah. soalnya bikin kepala puyeng haha

    ReplyDelete
  27. Zwaaaaan...aku ngiler paraaaah hehehe...
    Aaakh, dirimu jangan kebanyakan seafood, duren dan yang bakar2 dulu yaaah hehe...

    ReplyDelete
  28. ampunnn menggoda banget udangnya... *elap iler*

    ReplyDelete
  29. waduh? gede beud udangnya mbak. alamaaak... saya belom pernah makan udang bginian nih. *ndeso. hehe

    ReplyDelete
  30. Bisa segede itu ya, Kak. Manteeep banget pastii!!!

    ReplyDelete
  31. waduhh makanan kesukaan saya nih mbak

    ReplyDelete
  32. Waktu ke Siak, udang galahnya juga lagi kosong, di situ saya merasa amat sangat sedih sekali Mbak *pecintaudang* :(

    Fotonya bikin ngileeeeer :D

    ReplyDelete
  33. itu udang ya?
    cocok banget apalagi murah

    ReplyDelete
  34. udangnya besar banget, puas makannya

    ReplyDelete
  35. Yaaa Olloh itu udang kok melambai2 tangan ke gw #laperrrrr
    Gede bener udang nya, aku mau lah makan pake nasi anget + udang galah goreng

    ReplyDelete
  36. itu udangnya geniiiit banget menggoda pengen dimakaaaan...hahaha

    ReplyDelete
  37. Aku suka banget udang, tapi sekarang lagi nggak bisa makan karena gatal-gatal :(

    ReplyDelete
  38. waaa, ama Mba Isti Toriq yang cantik itu yaaaa...salam yaaaa, apalagi makan udang gaalaah aduh maknyus nyaa

    ReplyDelete
  39. Udangnyaaaaaa bikin aku ngileeer

    ReplyDelete
  40. Besar banget ya mbak.... Aduh ngiler jadinya

    ReplyDelete
  41. duh pengen. etapi itu udang yang dimasaknya dicemplungin ke air panas hidup-hidup bukan mak?

    ReplyDelete
  42. Ya ampun lidahku masih banget rasanya. Rasanya susah ilang dari ingatan. Pengin lagi. Gimana ya itu caranya membawa pake pesawat? Mau request ke suami nih jadinya :D

    ReplyDelete
  43. cat nya eye catching...udangnya mantap

    ReplyDelete
  44. Aaaah... pengen udang galah. Di sini mahal bingits...

    ReplyDelete
  45. Lihat lihat fotonya di sini aja dah nafsu. Apalagi lihat langsung ya hahaha. *pengsan*

    ReplyDelete
  46. Aku penasaran banget mbaaaa, enak yaa pastinya gedhe banget, duduududu dagingnya pasti mantep, itu dimasak apa mbak?

    ReplyDelete
  47. meskipun suka alergi klo makan udang, tapi tetep aja suka

    ReplyDelete
  48. aiiihhh...... mauuuuu ^o^... aku suka udang...apalagi kalo segede gituuu.. di kampungku sibolga, krn daerah pesisir, udangnyapun gede2 mba.. dan muraaahh... tp jauh ya bok mw makan udang hrs ke sana dulu :D.. D jkt susah nih nyari udang segede gitu dgn hrg miring :D

    ReplyDelete
  49. Ada ya udang segede itu? Baru pertama lihat. :v Biasanya udang kecil-kecil. ^^

    ReplyDelete
  50. haduh gede amat udangnya, jadi mirip lobster ya mak. Dua biji gitu berapa ya harganya? :)

    ReplyDelete
  51. Wiih keren udang segede itu. Saya nyariin daftar harganya gak ketemu.

    ReplyDelete
  52. waaa... saya penggemar berat udang, nih :D

    ReplyDelete
  53. aku udah ngeker-ngeker rm ini.. nanti bulan September aku mau ke Siak lagi mba.. ketemuaan kita yaaaa

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.